Dari Beras sampai Berjalan di Air, Inilah 6 Senjata Ninja yang Harus Kamu Tahu!

Dunia ninja memang selalu menarik untuk dibahas. Banyak sisi menarik dari mata-mata paling hebat di negara Jepang ini. Nah salah satunya adalah senjata ninja yang kerap mereka gunakan. Kira-kira apa saja ya?

1

Kunai

Kunai adalah senjata ninja paling umum yang mungkin sudah banyak diketahui orang. Memiliki bentuk pisau runcing namun dengan bobot yang sangat ringan. Biasanya kunai berukuran 10-15 cm sehingga ideal sebagai senjata rahasia yang dapat disembunyikan di balik baju.

Sebagai alat standar seorang ninja, kunai memliki banyak fungsi. Salah satu fungsi yang unik adalah digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk untuk menempel di dinding sewaktu memanjat.

2

Shuriken

Shuriken juga adalah senjata ninja yang cukup umum. Senjata tradisional Jepang ini memiliki bentuk seperti bintang yang setiap ujung sudutnya sangat tajam. Shuriken biasanya terbuat dari logam ringan.

Cara penggunaan shuriken adalah dengan melemparkannya ke arah target dengan kecepatan tinggi. Tentunya perlu teknik khusus untuk menguasai cara melempar shuriken. Ilmu beladiri yang menggunakan shuriken disebut Shuriken-jutsu

3

Kama

senjata ninja

Pada awalnya kama bukanlah alat yang digunakan untuk bertarung dalam dunia ninja. Kama biasanya dipakai di bidang petanian untuk bercoock tanam. Namun seiring berjalannya waktu, kama pun digunakan oleh para ninja dan menjadi salah satu senjata tradisional yang berasal dari okinawa.

Kama memiliki bentuk seperti sepasang arit tapi ujungnya dipasang gada/rantai, disebut kusari-gama.

4

Bom Asap

Bahan-bahan kimia juga tak ketinggalan dimanfaatkan oleh para ninja dalam membuat sebuah senjata. Salah satunya adalah bom asap. Seperti namanya, senjata ninja ini berbentuk bom dan ketika meledak akan menghasilkan kepulan asap yang dapat mengelabui musuh.

Ada tiga jenis bom yang dikenal dalam dunia ninja. Pertama adalah bom asap yang berfungsi sebagai pengalihan. Kedua adalah racun yang fungsinya untuk membunuh musuh. Ketiga adalah bom sinar yang fungsinya sebagai serangan kejutan.

5

Goshiki-mai

Siapa bilang beras cuma berfungsi sebagi bahan makanan. Di tangan para ninja, beras dapat digunakan sebagai sandi atau kode dan disebut sebagai Goshiki-mai.

Goshiki-mai adalah kumpulan beras yang terdiri dari lima warna berbeda. Beras warna-warni ini kemudian di tata sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah sandi atau kode rahasia yang tak diketahui musuh.

6

Mizu-gumo

Mungkin kamu sering melihat seorang ninja bisa berjalan di atas air. Meski sebenarnya hal itu masih diperdebatkan karena mustahil manusia bisa menahan berat tubuhnya di atas permukaan air. Namun melalui senjata ninja yang disebut Mizu-gumo, berjalan di atas air bukanlah hal yang sulit.

Mizu-gumo terbuat dari empat kayu 4 kayu melengkung yang dirangkai menjadi satu dengan bagian ke-5 di dalam. Biasanya ninja menggunakan alat ini saat mengendap-endap di daerah rawa.

Kata Siapa Desa Ninja Cuma Ada di Naruto? Ini Dia Desa Ninja di Dunia Nyata!

Tapi sebenarnya, sosok ninja masih tetap eksis di Jepang. Bahkan sampai ada Desa Ninja yang tetap melestarikan kebudayan ala ninja.
Baca Juga

Senjata ninja apalagi yang kamu tahu?


SHARE
Previous articleIni Dia 6 Kelompok Bersenjata Paling Badass di Dunia Film
Next articleMencoba Menebak Motivasi Frieza di Tournament of Power

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca