Sony Persiapkan Game untuk Nintendo Switch

game untuk nintendo switch

Label publikasi dibawah naungan Sony saat ini tengah mempersiapkan game untuk Nintendo Switch.

Baca Juga

Sony saat ini tengah mengekspansi medium mereka dalam dunia gaming dengan mempublikasikan label terbaru mereka untuk merilis game bernama Unties. Game yang akan dirilis di bawah label ini akan dipastikan dirilis sebagai game untuk Nintendo Switch, PC serta platform lainnya.

Ini merupakan kali kedua Sony menciptakan label untuk publikasi game yang dirilis diluar konsol mereka, Playstation. Namun tentu saja Sony yang dimaksud bukan bagian dari Playstation. Sebelumnya, Sony Online Entertainment merupakan label yang merilis dua game untuk PC, PlanetSide 2 dan PAYDAY The Heist. SOE pun akhirnya lepas dari Sony dan mengubah nama mereka menjadi Daybreak.

Unties juga sebenarnya bukan bagian dari Sony, lebih tepatnya label publikasi terbaru ini dibesut oleh Sony Music Entertainment yang merupakan label publikasi untuk musik. Unties diciptakan sebagai wadah untuk game indie berkualitas yang ingin memasuki medium konsol seperti Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Unties label Sony Music Entertainment

Pada situs resminya, Unties diciptakan untuk “Untuk mempublikasikan title indie berkualitas, serta menggunakan Sony Music Entertainment yang memiliki track record panjang untuk mengekspos game tersebut menuju konsumen sebanyak-banyaknya.” Dalam hal ini, para pengembang indie dapat mempublikasikan diri mereka melalui Unties tanpa perlu khawatir game mereka tertimbun oleh pengembang AAA.

Beberapa judul yang telah dikonfirmasikan oleh Unties antara lain Tiny MetalLast StandardMerkava Avalanche dan Deemo Reborn. Pada tanggal 21 November nantinya, Tiny Metal akan dirilis untuk PC, Playstation 4 serta Nintendo Switch. Sejauh ini hanya Tiny Metal saja yang memiliki gameplay trailer yang sebelumnya ditampilkan pada ajang PAX West Indie Megabooth.

Sony Persiapkan Game untuk Nintendo Switch

Sony membuat label publikasi terbaru untuk merilis game pada platform lain termasuk Nintendo Switch yang bernama Unties.

Abaikan

Tiny Metal merupakan game dengan genre turn-based strategy, dimana pemain akan mengendalikan masing-masing unit di medan perang. Dengan grafis 3D yang menarik nan mungil, game ini mengambil inspirasi dari game dengan genre yang sama, Advance Wars yang dirilis untuk Game Boy Advance. Bahkan, Yoko Taro selaku game director ternama memuji game ini.

Nintendo Targetkan Penjualan 2 Juta Switch Perbulan!

Rendahnya ketersediaan membuat Nintendo kewalahan! Untuk menangkis hal ini Nintendo memutuskan untuk meningkatkan produksi hingga 2 juta Switch perbulan.
Baca Juga

Kedepannya, Unties akan mempublikasikan lebih banyak game indie berkualitas layaknya Tiny Metal yang akan dirilis pada 21 November nanti.


SHARE
Previous articleRESMI: Live Action Ajin akan Tayang di Indonesia
Next articleNintendo Inginkan Lebih Banyak Game Hardcore untuk Switch
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.