Stylist SNSD Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Gaji dan Isu Bubarnya Girl Band SNSD

Sumber: Allkpop

Baru-baru ini, stylist SNSD bernama Seo Soo Kyung mengungkapkan sejumlah fakta yang mengejutkan.

Melalui wawancaranya bersama The Korea Herald, stylist yang sudah bekerja sama dengan SNSD sejak era “The Boys” ini mengungkap kondisi kerjanya di S.M. Entertainment.

Seo Soo Kyung mengungkapkan bahwa untuk mengumpulkan uang sebagai seorang stylist tidaklah mudah. Pada saat ia terjun pertama kali ke industri itu, Soo Kyung membutuhkan waktu tiga bulan lamanya untuk menghasilkan 300.000 won atau sekitar Rp. 3,5 juta.

Padahal stylist yang sudah dianggap sebagai member ke 9 dari SNSD ini mempunyai resume dan pengalaman yang luar biasa. Soo Kyung terkenal dengan kemampuaanya untuk membuat para idol terlihat selalu outstanding dengan balutan busana yang trendy baik di atas maupun di belakang panggung.

Tak hanya itu, stylist ini juga mempunyai social media page sendiri yaitu “Soo’s Style” yang menjadi tempat untuk membagikan tips-tips fashion kepada publik. Fashion expert ini juga merupakan pengajar bidang styling di Chungkang College of Cultural Industries.

Stylist SNSD, Seo Soo Kyung berserta koleksinya. http://www.koreaherald.com

Menaggapi soal gaji yang kecil itu, stylist SNSD pun berkata, “ini adalah lingkaran setan. Artis K-pop dan staff yang bekerja bersama mereka seperti stylist dan manajer biasanya dibayar rendah karena agensi K-pop termasuk S.M. Entertainment, tidak mendapatkan bayaran yang besar dari stasiun TV.”

Stylist ini juga menambahkan pernyataan lain yang tak kalah mengejutkan. Dia menuturkan bahwa SM memberikan gaji paling kecil untuk para artis dan karyawannya di industri hiburan Korea. Menurut Soo Kyung, hal ini dikarenakan SM mempunyai pemikiran bahwa mereka yang telah diterima di sana seharusnya merasa beruntung karena berkesempatan untuk bekerja sama dengan superstar seperti SNSD.

Dalam wawancara tersebut, dia juga berkomentar soal tiga member SNSD yang memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak mereka bersama SM.

Seo Soo Kyung bersama dengan 3 member SNSD yaitu SeoHyun, Tiffany, dan Taeyeon. Sumber: http://www.koreaherald.com

“Kurasa hal itu bukanlah masalah besar karena aku percaya SNSD tidak akan bubar,” tuturnya.

“Orang-orang terus memintaku memberi pendapat mengenai isu ini seolah-olah ini adalah masalah besar. Jika mereka bubar, maka aku juga akan sangat sedih karena aku adalah fans berat mereka. Namun, yang terpenting para member tidak menanggapinya sebagai hal yang sangat serius dan secara pribadi menurutku SNSD tak akan bubar.”

Pada kesempatan itu, Seo Kyung juga memuji Big Bang dengan berkata bahwa boyband ini merupakan pioneer dari para idol untuk tampil dengan balutan busana dari koleksi para designer. 

“Sebelumnya kostum para idol KPOP hanyalah sebah kostum. Pekerjaan stylist hanyalah meniru karya dari designer ternama dan menjadikannya sebagai kostum para idol untuk tampil di atas panggung. Tetapi lain halnya dengan Big Bang. Mereka memakai kostum yang merupakan koleksi dari desainernyaMulai saat itu, idol lain seperti 2NE1 dan BTS juga mulai menggunakan kostum dari koleksi desainer.”

Tempat Wajib yang Harus Dikunjungi oleh Korean Lover saat Berkunjung ke Seoul (Bagian 1)

Duniaku.net akan membagikan sederet tempat yang wajib Korean lovers kunjungi saat berada di ibu kota Korea Selatan, Seoul!
Baca Juga

Kalian bisa baca wawancara lengkap Seo Soo Kyung bersama The Korea Herald di sini.  

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleAnt-Man dan The Wasp Kepergok Berduaan di Tempat Syuting!
Next articleKeren Abis! Dua Cowok Asal Korea Selatan ini Nge-Hits Gara-Gara Hobi Mereka Cover Lagu Indonesia