Awakening Gomu Gomu no Mi Akan Menciptakan Dunia Karet? Apa Manfaatnya untuk Luffy?

awakening gomu gomu no mi

Melihat kemampuan Ito Ito no Mi dan Mochi Mochi no Mi, tampaknya Awakening Gomu Gomu no Mi akan menciptakan dunia karet untuk Luffy! Apa manfaatnya untuk dia? Banyak. Inilah pembahasannya!

Baca Juga

Awakening. Skill misterius ini menunjukkan seseorang telah begitu menguasai Buah Iblis-nya. Sejauh ini, ada buah Paramecia dan Zoan yang sudah terlihat mampu dikembangkan dengan Awakening.

Tipe Zoan akan mengalami peningkatan kekuatan, ketangguhan, dan kecepatan hingga mereka semakin sulit ditaklukkan. Terdengar remeh, sampai kamu menyadari kalau sosok seperti Sengoku (Zoan Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu) juga kemungkinan menguasai teknik ini.

Pembahasan One Piece 882: Semua Bergerak Menuju Pulau Cacao

Semua pihak yang masih bisa bertarung mulai bergerak ke Pulau Cacao di One Piece 882. Termasuk satu pihak yang tidak akan kamu duga
Baca Juga

Paramecia memiliki efek yang lebih menarik. Kebanyakan Paramecia hanya mampu mempengaruhi diri mereka sendiri dan butuh alat bantu untuk mempengaruhi sekeliling mereka. Tapi dengan Awakening, para pemakan Buah Iblis Paramecia bisa mengubah medan pertempuran juga.


Doflamingo melakukan itu dengan Ito Ito no Mi. Di One Piece 882, Katakuri juga mengubah tanah di Dunia Cermin menjadi mochi, yang dengan mudah memburu dan menjerat Luffy.

Jadi jelas sudah, seharusnya Awakening Gomu Gomu no Mi juga akan membantu Luffy untuk mengubah sekelilingnya menjadi karet. Tapi… apa yang bisa dilakukan dengan skill seperti itu? Sebenarnya banyak. Penulis memikirkan beberapa kemungkinan aplikasi Awakening Gomu Gomu no Mi oleh Luffy, yang akan membuatnya menjadi semakin berbahaya.

1

Membuat Musuh Kesulitan Menapak

karakter-yang-menguasai-3-macam-haki

Dengan Awakening Gomu Gomu no Mi, Luffy seharusnya akan mampu mengubah struktur tanah menjadi karet lentur. Ia bisa membuat musuh kesulitan untuk menapak dengan benar. Bagaimana kamu bisa berdiri dan memasang kuda-kuda bertarung kalau permukaan tanah tiba-tiba terasa seperti trampolin?

2

Menyerang dengan Dinding, Lantai, dan Struktur Lain

Skill ini bisa dilakukan oleh Doflamingo dan Katakuri. Katakuri seakan menggunakan lantai sebagai perpanjangan tangannya untuk meraih Luffy. Teknik ini juga sangat aman, karena kalau musuh mencoba melawan balik yang mereka hajar hanya tanah dan gedung yang telah diubah. Bukan organ Luffy sendiri.

Luffy bahkan sudah memiliki satu teknik yang bisa jadi sangat berbahaya bila digabungkan dengan Awakening.

Yang penulis maksud tentu saja adalah Gomu Gomu no Culverin. Tinju dengan Gear 4 di mana kalau Luffy meleset, ia hanya tinggal mengarahkan pukulannya hingga kena. Doflamingo yang licin saja terkena dampaknya.

Sekarang, bayangkan Luffy mengubah sekumpulan bangunan menjadi perpanjangan tinjunya, lalu menggunakan semuanya untuk menghajar musuh. Kalaupun musuh mencoba menebas serangan itu (seperti yang dilakukan oleh Cracker), mereka hanya akan menghancurkan bangunan. Luffy tetap aman.


Bukan itu saja, kemungkinan aplikasi Awakening Gomu Gomu no Mi yang lain bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleNintendo Inginkan Lebih Banyak Game Hardcore untuk Switch
Next articlePrediksi One Piece 883: Trio Koki dan Tumbangnya Gear 4?!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.