Nintendo Inginkan Lebih Banyak Game Hardcore untuk Switch

game hardcore Nintendo Switch

Bersamaan dengan produksi yang didongkrak, Nintendo juga ingin lebih banyak game hardcore hadir di Switch.

Nintendo sebagai pengembang konsol selama ini dikenal sebagai pengembang yang family-friendly sejak awal mereka merilis Nintendo Entertainment System. Di era modern ini, Nintendo mulai berupaya untuk membawa game hardcore untuk Switch agar menarik lebih banyak minat pembeli.

Dulunya, Nintendo sangatlah ketat untuk setiap game yang dirilis pada konsol mereka sejak NES dan pada SNES sudah ada beberapa pengembang yang harus mengikuti regulasi Nintendo. Contoh yang paling terlihat adalah sensor yang diberikan pada Mortal Kombat untuk SNES, efek darah harus diubah menjadi keringat dan efek-efek gore pada fatalities pun dihilangkan.

Contoh lain hadir dari Wolfenstein 3D untuk SNES. Selain hilangnya efek darah, ada beberapa perubahan lain yang harus dilakukan untuk mengikuti aturan censorship Nintendo, di antaranya adalah simbol Nazi yang dihilangkan dan perubahan hewan anjing menjadi tikus.

Memang, Nintendo tampak ketat terhadap game yang dirilis, namun untuk beberapa konsol terakhir Nintendo lebih membukakan pintu mereka untuk game yang ingin dirilis. Pada Nintendo Wii, Nintendo memberikan izin untuk Resident Evil: The Umbrella Chronicles. Pada permainan ini tampak mulai ada efek yang dibiarkan, seperti kepala zombie yang dapat ditembak dan darah yang keluar dari leher.

Pada gaming handheld yang saat ini masih diproduksi, Nintendo 3DS, sudah tampak bahwa Nintendo memang mendukung game-game dengan rating yang lebih dewasa untuk hadir pada konsol portabel mereka. Beberapa judul yang ada antara lain Resident Evil Revelation dan Senran Kagura.

game hardcore Nintendo Switch

Dilansir dari Wall Street Journal, Nintendo sudah terang-terangan tampil terbuka terhadap pengembang-pengembang lainnya. Ini tampak dari studio Bethesda yang siap merilis dua game mereka, DOOM dan Wolfenstein 2: The New Colossus. Bahkan, Nintendo sendiri mengajak para pengembang untuk membawakan game dengan graphical content untuk Switch.

Nintendo sendiri tampak ingin memerangi kedua kompetitornya dengan serius, Sony dan Microsoft. Sony dan Microsoft saat ini memang memiliki lebih banyak game hardcore, dengan Nintendo berusaha mengikuti dibelakang mereka. Namun harus diingat juga bahwa saat ini penjualan Nintendo Switch cukup laku hingga banyak toko yang kehabisan stok.

Nintendo Akan Mengeluarkan Game Boy Versi Terbaru?

Demam nostalgia Nintendo sepertinya belum selesai karena mereka baru saja mematenkan sesuatu yang mungkin bisa saja menghidupkan kembali Game Boy terbaru.
Baca Juga

Namun jangan berkecil hati, Nintendo tetap akan merilis game yang family-friendly, Nintendo hanya ingin menarik lebih banyak pengembang pihak ketiga agar kedepannya Switch akan memiliki lebih banyak variasi game layaknya Playstation dan XBOX.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleSony Persiapkan Game untuk Nintendo Switch
Next articleAwakening Gomu Gomu no Mi Akan Menciptakan Dunia Karet? Apa Manfaatnya untuk Luffy?
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.