Dear David, Kisah Hantu Nyata yang Menghebohkan Media Sosial

Bosan dengan cerita horor yang biasa saja? Kisah hantu nyata yang satu ini dijamin membuat kamu merinding!

Dear David, Kisah Hantu Nyata yang Menghebohkan Media Sosial

Dear David, Kisah Hantu Nyata yang Menghebohkan Media Sosial Sumber: moby_dickhead[/caption]

Mendapat tamu yang tidak diundang pasti membuat kamu merasa kesal, namun, bagaimana perasaanmu kalau tamu tersebut ternyata bukanlah seorang makhluk hidup?

https://twitter.com/moby_dickhead/status/894582846907482113?ref_src=twsrc%5Etfw&ref_url=https%3A%2F%2Fstorify.com%2Fmoby_dickhead%2Fdear-david

[duniaku_baca_juga]

Semenjak bulan Agustus, para pengguna Twitter dihebohkan dengan kemunculan sebuah thread viral tentang apartemen yang dihantui oleh seorang anak kecil. Pembuat dari thread tersebut adalah Adam Ellis, seorang komikus asal New York yang menceritakan pengalamannya saat "dikunjungi" oleh seorang makhluk supernatural.

Berkat kepopulerannya di kalangan pembuat webtoon, dalam waktu sekejap sederetan tweet tentang makhluk halus tersebut mendapatkan jutaan retweet dan menjadi viral di kalangan pengguna Twitter.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/894583138713718785

[duniaku_adsense]

Melalui akun pribadinya, Ellis (@moby_dickhead) menceritakan secara detail awal perjumpaannya dengan makhluk supernatural bernama David dan berbagai mimpi misterius yang selalu dia alami.

[read_more id="273797"]

Dalam salah satu tweet-nya, Ellis menceritakan pertemuannya dengan seorang wanita yang memberitahu kepada dirinya bahwa makhluk tersebut bernama "Dear David," dan melarangnya untuk bertanya kepada David sebanyak tiga kali.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/894583946989772801

Dalam beberapa tweet selanjutnya Ellis menceritakan salah satu perjumpaannya dengan David dalam mimpi. Ellis menuliskan bahwa rasa ingin tahu telah membuat dia bertanya beberapa hal kepada David, seperti mengapa dia telah mati dan siapa yang membunuh dirinya. Sayangnya, Ellis lupa tentang peringatan dari wanita tersebut dan tanpa sadar telah bertanya tiga kali kepada makhluk tersebut.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/895500794522464256

Untungnya tidak ada apapun yang terjadi kepada dirinya, namun, beberapa bulan setelah kejadian tersebut Ellis kembali menceritakan serangkaian kejadian aneh dalam apartemennya. Salah satu adalah "ritual" unik kedua kucing Ellis, dimana mereka akan berkumpul di depan pintu setiap tengah malam tanpa alasan yang jelas.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/895139314627170309

Setelah "ritual" tersebut berlangsung cukup lama, rasa penasaran kembali menguasai badannya dan kali ini dia ingin membagi apa yang telah dia lihat melalui media sosial. Walaupun hanya berani untuk mengambil sebuah gambar dan tidak melihat secara langsung, Ellis menuliskan bahwa dia merasa ada sesuatu di balik pintu tersebut dan beberapa orang bahkan berkomentar hal yang sama.

Seperti cerita horror yang viral pada umumnya, banyak orang sempat meragukan cerita Ellis, apalagi jika kita mengingat tahun depan dia akan merilis buku barunya dan ini mungkin hanyalah cara untuk mempromosikan buku tersebut. Namun, di antara banyaknya tweet tentang David, ada beberapa kejadian yang tidak bisa dijelaskan secara logis dan pasti membuat siapapun merinding.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/896965861885521920

Salah satu hal tersebut adalah foto Polaroid yang dia ambil dalam salah satu video-nya. Ellis mengatakan bahwa lorong tempat kedua kucingnya berkumpul selalu terlihat hitam saat dia mengambil gambar, walaupun semua lampu telah menyala. Untuk meyakinkan dirinya sendiri dan para follower-nya, Ellis bahkan membuka sebuah Polaroid baru hanya untuk mengambil gambar lorong tersebut.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/902341859523129344

Hal menarik lainnya adalah aktifitas David di apartemen Ellis saat penghuninya tidak berada dalam di rumah. Melalui aplikasi yang dia download, Ellis telah menunjukan bahwa ada pergerakan dalam apartemennya sendiri, dan dia bahkan memperlihatkannya dalam bentuk video untuk disaksikan oleh para followers-nya.

https://twitter.com/moby_dickhead/status/915075915939323904

Selain semua kejadian di atas, masih ada banyak sekali kejadian menarik lainnya setelah perjumpaan Ellis dengan David, seperti mengunjungi gudang kosong, membakar tanaman Sage untuk mengusir roh, kemunculan luka misterius di lengannya, hingga "pertemuannya" dengan salah satu bentuk David di Jepang.

Kalau kamu masih penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak tentang Dear David dan Adam Ellis, kamu bisa melihatnya dalam akun Twitter Ellis di sini atau membaca Storify yang dia buat di sini.

Apakah membaca semua hal di atas telah cukup membuat kamu merinding? Atau kamu mempunyai cerita lainnya yang tidak kalah seram? Jangan lupa untuk menceritakannya di komentar yah!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU