Menyambut Assassin’s Creed Origins, Ini Jagoan Assassin’s Creed dari Terburuk hingga Terbaik

Tak terasa tahun ini merupakan tahun kesepuluh bagi franchise kenamaan Ubisoft, Assassins Creed. Sudah 10 tahun pula lebih dari lima game dalam seri  ini telah tercipta.

Dalam sejarahnya Assassins Creed sukses menjadi salah satu game paling inovatif, bahkan hingga menancapkan kakinya sebagai salah satu franchise terpopuler  yang pernah ada.

Berbagai tema dan cerita juga sudah disuguhkan, mulai dari petualangan di Mesir era sebelum masehi hingga Amerika di perang kemerdekaan. Selain itu berbagai karakter dan tokoh protagonis juga telah diciptakan oleh Ubisoft.

Untuk menyambut hadirnya seri baru yang bertajuk Assassin’s Creed: Origins, inilah jagoan Assassins Creed dari terburuk sampai terbaik yang pernah diciptakan.

5

Connor Kenway

Baca Juga

Connor Kenway merupakan jagoan Assassins Creed 3. Connor terlahir dari suku Mohawk yang sekarang menjadi New York, Connor lahir dengan nama Ratohnhaké:ton (yang dilafalkan sebagai Ra-doon-ha-kay-doon).

Connor merupakan orang yang memiliki darah campuran antara suku Mohawk dengan Inggris. Menurut saya, Connor merupakan karakter yang baik namun dirinya tidak memiliki ciri khas yang kental sehingga mudah dilupakan oleh para gamer.

Satu-satunya hal yang melekat pada diri Connor adalah dirinya seorang yang sebelumnya hidup dengan berburu, serta memiliki kemiripan dengan suku indian. Selebihnya, tidak ada lagi yang bisa diingat dari karakter yang satu ini.

4

Arno Dorian


Arno Dorian merupakan jagoan Assassins Creed: Unity. Meski game ini memiliki grafis yang sangat memukau, namun menurut saya, sang karakter utama, Arno Dorian kurang ikonik dan memiliki ciri khas khusus. Dengan kata lain, ya, ini masalah yang mulai mengganggu sejak III.

Arno tak lebih dari sekadar karakter linglung yang terjebak cinta dengan sang pacar yang merupakan seorang Templar. Meski secara keseluruhan Assassin’s Creed: Unity sangat baik, namun secara karakter seri yang satu ini bisa dibilang kurang greget. Bukan hal yang bagus, apa lagi karena game-nya sering dicemooh karena banyaknya bug di dalamnya.

3

Edward Kenway

Badass! mungkin itulah ungkapan yang cocok menggambarkan sosok Edward Kenway di Assassin’s Creed IV: Black Flag. Jagoan Assassins Creed yang satu ini memang ikonik karena aksinya yang keren di AC Blackflag.

Kenapa Sih Mitsuki Selalu Nempel Boruto? 5 Hal Mengenai Mitsuki Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebenarnya, sekuat apakah Mitsuki? Kenapa Mitsuki selalu nempel Boruto? Berikut ini adalah 5 hal yang perlu kamu ketahui dari Mitsuki!
Baca Juga

Meski dari segi karakteristik cukup kurang penggambarannya, tapi entah kenapa Ubisoft mampu membuat karakter yang satu ini begitu ikonik. Mungkin karena Edward benar-benar terasa sebagai seorang bajak laut, dengan kisah hidup yang (kalau kamu sambungkan dengan riwayat tokoh-tokoh Assassin’s Creed III) penuh tragedi.

Yang jelas, Edward dianggap sebagai karakter yang digambarkan cukup keren di seri Assassin’s Creed.

2

Altair

Altair merupakan salah satu karakter terbaik yang ada di Assassin’s Creed. Meski hanya kebagian satu seri, namun di seri Assassin’s Creed 2 hingga Revelation, kita tidak akan pernah lepas dari sosok Altair.

Wajar saja, karena di ketiga seri itu kita memiliki misi untuk mencari rekam jejak Altair itu sendiri, bahkan karena hal itulah yang membuat Assassin’s Creed menjadi hidup.

Kita akan melihat bagaimana Altair berkembang menjadi seorang Assassin hingga akhirnya dirinya mati dengan damai sambil memeluk Apple of Eden, akhir itulah yang membuat diri saya pribadi terharu dengan cerita Assassin’s Creeed pada masa kejayaannya.

1

Ezio Auditore

Karakter terbaik di Assassin’s Creed tak lain adalah Ezio Auditore, selain karena Ezio merupakan karakter yang paling banyak muncul, Ezio juga memiliki perubahan sifat yang paling terasa.

Dibesarkan sebagai anak nakal yang manja, Ezio tumbuh sebatang kara hingga akhirnya menjadi seorang master assassin yang disegani. Pemain disuguhi perkembangan Ezio dari remaja hingga beranjak tua di usia 50an.

Saya pikir hingga saat ini Ubisoft belum bisa menciptakan karakter seikonik Ezio, bahkan bila kita sedang mengobrol dengan teman masalah game ini, pasti yang akan paling diingat adalah seorang Ezio.

Mungkin sudah saatnya Ubisoft menyajikan karakter yang petualangannya memiliki jangka waktu panjang, seperti cowok yang satu ini?


Itulah para assassin terbaik di Assassin’s Creed. Tidak setuju? Sampaikan saja di kolom komentar!


SHARE
Previous articleSuper NT Hadirkan Pengalaman Bermain SNES Tanpa Emulasi
Next articleBeruang Lucu Rilakkuma Akan Segera Dibuat Versi Animenya
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!