Kondisi Punk Hazard Adalah Bukti Nyata Kekuatan Awakening Logia?

awakening logia
Image credits: Youtube (Marco the Phoenix)

Efek Awakening Paramecia dan Zoan sudah diketahui. Tapi bagaimana Awakening Logia? Mungkin kondisi Punk Hazard adalah jawabannya!

Baca Juga

Awakening Zoan menyebabkan si pemakan Buah Iblis menjadi lebih kuat, cepat, dan sulit dikalahkan. Awakening Paramecia memungkinkan si pemakan Buah Iblis untuk mempengaruhi dunia dengan kekuatan mereka.

Sementara itu Paramecia yang sudah bisa mempengaruhi orang lain dengan kekuatan mereka, seperti Sugar, diasumsikan bisa melakukan itu dengan lebih mudah. Sugar bahkan mungkin tidak perlu menyentuh korbannya lagi untuk mengaktifkan efek buahnya. (Pembahasan ini mungkin akan dibahas mendalam dia artikel lain).

Lalu bagaimana dengan Logia? Pada dasarnya, Logia adalah Buah Iblis yang menampilkan fenomena alam. Pemiliknya seakan sudah tertimpa rezeki nomplok. Sementara pemakan Paramecia wajib kreatif dalam menguasai buah mereka, pemilik Logia bisa menjadi ancaman mengerikan tanpa perlu bersusah payah. Memukul mereka saja sering kali sulit.

Awakening Gomu Gomu no Mi Akan Menciptakan Dunia Karet? Apa Manfaatnya untuk Luffy?

Melihat kemampuan Ito Ito no Mi dan Mochi Mochi no Mi, tampaknya Awakening Gomu Gomu no Mi akan menciptakan dunia karet untuk Luffy!
Baca Juga

Karenanya, sempat ada pendapat kalau Logia mungkin tidak memiliki Awakening. Mau dibuat seimba apa lagi buah dengan level kekuatan dewa ini?

Tapi mungkin Awakening Logia sebenarnya ada, dan kita sudah melihat efeknya.

Ark terbaik One Piece

Sesuai dengan judul artikel ini, Punk Hazard mungkin adalah bukti nyata keberadaan Awakening Logia.

Seperti yang pasti telah diketahui oleh OPLovers, Punk Hazard adalah saksi bisu pertempuran super epik antara Aokiji dan Akainu. Pertarungan itu bahkan sampai memakan sepuluh hari, karena dua-duanya sama-sama memiliki kekuatan dahsyat dan stamina yang seakan tidak ada habisnya.

Sekarang, Punk Hazard terbagi menjadi dua bagian. Satunya memiliki iklim panas membara, satunya lagi dingin membeku. Mengingat baik Aokiji dan Akainu sudah mencapai level laksamana, bisa jadi ini memang efek berkepanjangan dari benturan kekuatan Awakening Logia dari keduanya.

logia

Jadi, kalau melihat Punk Hazard, apa sebenarnya efek dari Awakening Logia? Untuk sekarang penulis hanya bisa berasumsi. Tapi, bila benar Aokiji dan Akainu menggunakan Awakening, maka: sama seperti Paramecia, Awakening Logia memungkinkan penggunanya untuk mempengaruhi sekeliling mereka dengan kekuatan Buah Iblis. Efeknya juga lebih ekstrem.

Aokiji sudah pernah membekukan tsunami tanpa perlu Awakening. Tapi ini berbeda. Bukan hanya air, tanah separuh Punk Hazard juga menjadi bersalju. Iklim dari separuh wilayah itu juga permanen berubah menjadi dingin beku, sementara separuh lain permanen membara.

Lalu ada Akainu. Saat di Perang Marineford, Akainu tidak memanfaatkan kekuatannya untuk mengubah medan seperti yang dilakukan Aokiji. Dia hanya menggunakannya untuk menyerang seperti pengguna Paramecia. (Mirip Magellan, hanya saja kekuatannya magma dan bukan racun). Tapi separuh Punk Hazard kini berubah menjadi daerah panas yang lautnya saja terbakar.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleAnjingnya Sebabkan Kematian Tetangga, Siwon dan Keluarga Meminta Maaf
Next articlePembahasan Dragon Ball Super 112: Tekad Mulia Seorang Vegeta
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.