Pembahasan Dragon Ball Super 112: Tekad Mulia Seorang Vegeta

Dragon Ball Super 112 menunjukkan kalau Vegeta ternyata berniat memanfaatkan Super Dragon Ball untuk tujuan mulia! Apakah itu?

Jelas, pembahasan Dragon Ball Super 112 di bawah ini mengandung bocoran. Jadi kalau kamu belum nonton dan tidak ingin kena spoiler, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum melanjutkan membaca.

Tapi kalau kamu memang sudah nonton dan tak ingin ketinggalan detail menarik di episodenya, atau memang tak keberatan spoiler, sampaikan saja di kolom komentar.

SPOILER ALERT!!!

1

Apa yang Terjadi Kalau Waktu Turnamen Habis?

Baca Juga

Sejak akhir episode kemarin, sudah ditetapkan kalau waktu Tournament of Power tinggal setengah lagi. Bagaimana kalau waktu habis tapi petarung yang sisa masih banyak? Grand Priest menegaskan lagi yang akan terjadi di Dragon Ball Super 112 ini.

Pembahasan Dragon Ball Super 111: Usaha Hit Menghabisi Jiren

Dragon Ball Super 111 melanjutkan duel dream match pekan lalu: Hit melawan Jiren. Apakah petarung andalan Universe 6 ini mampu menundukkan Jiren?
Baca Juga

Bila waktu habis dan petarung yang tersisa masih banyak, maka pemenangnya adalah semesta dengan jumlah petarung terbanyak. Jadi, bahkan setelah Jiren turun tangan pun, Universe 7 adalah yang yang masih paling aman. Soalnya petarung mereka yang paling banyak tersisa.

Bisa dibilang, Universe 11 pun sebenarnya masih dalam bahaya karena mereka tinggal sisa tiga. Namun bagi Jiren tampaknya itu bukan masalah, karena kalau ia bergerak maka mengeliminasi semua petarung yang tersisa bukanlah perkara sulit.

Ini membuat penulis berpikir kalau Jiren mungkin tidak akan kalah K.O. Goku dan mungkin hanya satu petarung Universe 7 akan berduel mati-matian dengannya hingga waktu habis, jadi mereka menang karena time out.

2

Pengorbanan Cabba

dragon ball super 112


Sebagai petarung, Cabba kalah pamor dibanding Caulifla dan Kale. Kale adalah seorang Legendary Super Saiyan. Sementara itu, Caulifla adalah genius yang bisa mencapai Super Saiyan 2 dengan luar biasa cepat. Cabba yang perkembangannya lebih lambat dari mereka jadi terasa lemah.

Cabba sendiri juga tampaknya menyadari itu. Karenanya ia mengorbankan dirinya agar mereka berdua, yang ia sebut sebagai senjata rahasia Universe 6, bisa selamat.

Memang perlukah Cabba mengorbankan diri? Sepertinya iya. Musuhnya, Monna, cukup kuat untuk menjadikan Cabba Super Saiyan 1 sebagai bulan-bulan.

Masalahnya, baik Kale dan Caulifla tampaknya masih dalam proses pemulihan sejak konfrontasi keduanya dengan Pride Troopers. Jadi harus ada yang memastikan kedua gadis itu pulih dulu.

Cabba sendiri kemudian tak berdaya menghadapi kekuatan bola dari Monna. Namun saat ia hampir tereliminasi ia diselamatkan oleh satu orang tak terduga: Vegeta.


Lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 112 bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2
3

SHARE
Previous articleKondisi Punk Hazard Adalah Bukti Nyata Kekuatan Awakening Logia?
Next articleTop 5 Hero Mobile Legends Terganteng, Siapa Saja Sih?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.