Super NT Hadirkan Pengalaman Bermain SNES Tanpa Emulasi

Super NT

Hadirnya console classic besutan Nintendo membawa satu manufaktur untuk menciptakan Super NT yang dapat memainkan game SNES dan Super Famicom tanpa emulasi.

Baca Juga

Untuk bermain game lama, sudah ada berbagai macam emulator yang dapat memainkan game mulai dari NES. Namun untuk para purist yang ingin merasakan sensasi seperti bermain console aslinya, mereka akan mencari dan membeli console aslinya, dan tidak sedikit yang memilih console custom yang dapat menjalankan game tersebut seperti SNES Classic. Kali ini, Analogue ingin membawa pengalaman seperti console aslinya dengan Super NT.

Console custom sangat umum ditemui dipasaran, bahkan dari pengembang resmi seperti Nintendo yang akhir-akhir ini telah merilis NES Classic dan SNES Classic. Kedua console mini tersebut menghadirkan pengalaman bermain menggunakan console yang tampil lebih kecil. Sayangnya console ini tidak mendukung memori khusus untuk menambah game maupun slot untuk memasang cartridge asli.

Panggilan Untuk Semua Penggemar RO, Ragnarok Valkyrie Mobile Akan Segera Rilis!

Bersiaplah berpetualang di dunia Ragnarok Online yang dapat kalian mainkan dalam genggaman kalian sendiri! Ragnarok Valkyrie Online akan segera dirilis!
Baca Juga

Mencoba melawan console mini tersebut, satu pengembang yang memfokuskan pada manufaktur console custom mengumumkan Super NT, console dengan kemampuannya menjalankan game tanpa emulasi khusus. Pengembang dari Analogue menyebutkan bahwa mereka menggunakan prosesor FPGA yang dapat menjalankan semua game SNES maupun Famicom secara real tanpa butuh emulasi seperti console custom lainnya.

Super NT


Sebagai console custom yang berusaha membawa pemain merasakan rasanya bermain SNES seperti aslinya, Analogue menawarkan cartridge slot yang dapat dipasangkan game SNES maupun Super Famicom. Dan untuk controller, tersedia port yang dapat dipasang dengan stik SNES, tidak seperti SNES Classic yang menggunakan port yang berbeda.

Selain itu, Analogue juga bekerjasama dengan 8BitDo yang populer dengan wireless controller mereka untuk SNES dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan. Fitur wireless yang bebas lag sudah diakui oleh banyak media dan bahkan pengguna.

Pada sisi output, Analogue menyiapkan port HDMI yang dapat memberikan resolusi hingga 1080p hanya untuk menampilkan grafis 16bit. Tentunya, tampilan yang disediakan akan benar-benar bersih, dan Analogue juga menyediakan berbagai macam filter yang akurat sesuai keinginan pemain. Bagian suara sendiri, Super NT akan memberikan output 48khz untuk memastikan suara yang didengar sama seperti SNES.

Saat ini Super NT sudah dapat di-preorder, dan harga yang ditawarkan adalah $190 atau sekitar Rp2,600,000. Super NT juga akan hadir dalam 4 warna berbeda, termasuk transparan.

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleAkibat Wabah Meningitis, Kurt Angle Akan Bergulat Lagi di TLC 2017!
Next articleMenyambut Assassin’s Creed Origins, Ini Jagoan Assassin’s Creed dari Terburuk hingga Terbaik
Penggemar berat game racing. Telah jatuh ke dalam jurang FFXIV hingga isi dompet kosong berkat FFXIV Complete Edition.