Wonder Woman Bersama 3 Film Lainnya Siap Maju Mewakili Warner Bros dalam Kampanye Oscar 2018

Dengan musim penghargaan yang semakin dekat, Warner Bros hari ini resmi menjalankan kampanye Oscar ambisius mereka demi mendapatkan nominasi untuk film-film terbesar mereka tahun ini yaitu Wonder Woman, Dunkirk, Blade Runner 2049, dan The Lego Batman Movie.

Baca Juga

Tahun 2015  mungkin bukanlah tahun yang menyenangkan untuk Warner Bros. Rentetan kegagalan secara finansial maupun kritik terhadap film-film produksi mereka di dua tahun itu memang meninggalkan sedikit stigma kepada banyak pengamat, bahwa salah satu studio terbesar dan tertua di Hollywood itu mulai menunjukkan tanda-tanda keruntuhan.

Tahun 2016 juga menjadi salah satu tahun yang cukup problematik untuk mereka. Film-film seperti Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad yang menjadi dua film peluncur semesta DC Films memang cukup berhasil di tangga box office, namun sayang keduanya mendapatkan tanggapan kurang menyenangkan dari baik penonton maupun kritikus.

Taika Waititi Janji Tak Akan “Whitewash” Live-Action Akira

Kebiasaan Hollywood mem-Barat-kan karya Jepang sangat mengkhawatirkan. Tetapi sutradara Taika Waititi menjamin tidak akan whitewash live-action Akira.
Baca Juga

Namun, hingga mendekati akhir tahun 2017, tampaknya Warner Bros mulai mendapatkan kembali gairahnya. Film-film seperti Wonder Woman, Dunkirk, Annabelle: Creation, Blade Runner 2049, sampai ke film animasi seperti The Lego Batman Movie mendapatkan tanggapan yang baik baik dari audiens maupun kritikus, serta cenderung berhasil di tangga box office.

Melihat kesuksesan secara finansial dan kritik, Warner Bros tak mau diam, hingga akhirnya mulai mendorong beberapa film tersukses mereka tahun ini menuju perhelatan malam penghargaan Oscars 2018.

Terhitung tanggal 18 Oktober kemarin, Warner Bros secara resmi membuka website kampanye For Your Consideration untuk film-film yang menjadi pilihan mereka, yaitu Blade Runner 2049, Dunkirk, The Lego Batman Movie, dan yang paling mengejutkan, Wonder Woman!

Meraih gelar sebagai film domestik (Amerika Serikat) tersukses di musim panas 2017, serta ulasan-ulasan dari kritikus dan audiens yang sangat baik, Wonder Woman bisa dibilang merupakan kesuksesan sempurna pertama Warner Bros dalam proyek waralaba DC Extended Universe mereka baik dari segi tanggapan secara kritik maupun finansial, setelah sempat terupuruk secara kritik di tahun 2016.

Tidak tanggung-tanggung, Warner Bros dengan cepat mengerahkan sumber daya mereka untuk menjalankan kampanye promosi Wonder Woman sejak di penghujung musim panas kemarin, seperti yang dilansir oleh Variety. Sesuatu yang tidak biasa untuk film-film superhero.


Lanjutan pembahasan ini bisa kamu cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Tanggal Tayang No Game, No Life Zero Di Indonesia
Next articleBunuh Semua! Ini Dia 5 Game Battle Royale Terbaik yang Layak Kamu Mainkan!
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.