Daftar 5 Buah Iblis Kuat yang Memiliki Pengguna Lemah

Ada lima Buah Iblis kuat yang, sayangnya, dimakan oleh orang yang kurang bisa memanfaatkannya. Ini dia daftar buah tersebut!

Baca Juga

Pembaca setia Duniaku.net mungkin ingat kalau dulu kami pernah membuat daftar Buah Iblis yang seharusnya lemah, tapi jadi berbahaya karena penggunanya kuat.

Contohnya ya Gomu Gomu no Mi. Saat pertama kali mendapatkannya, Luffy tidak serta-merta menjadi kuat. Kekuatan karetnya bahkan tidak berguna saat ia akhirnya dijadikan sandera oleh Higuma. Ia harus berlatih sendiri dulu hingga bisa menjadi bajak laut yang mampu menghadapi ancaman di East Blue, lalu Grand Line dan New World.

Namun nyatanya, dengan kreativitas dan pemahaman akan kekuatannya sendiri, Monkey D. Luffy telah menjelma menjadi salah satu makhluk paling kuat dari East Blue hingga Grand Line. Sekarang ia hanya tinggal mengembangkannya lagi agar ia juga menjadi momok di New World.

6 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Ada beberapa buah iblis lemah di dunia One Piece yang menjelma menjadi berbahaya karena kehebatan penggunanya. Apa saja? Ini dia contohnya!
Baca Juga

Daftar ini adalah kebalikan dari daftar tersebut. Ada Buah Iblis kuat, namun kurang dimanfaatkan dengan benar oleh penggunanya sendiri. Ada yang karena penggunanya punya masalah psikologis serius, ada yang penggunanya bahkan tak berencana memakan buahnya, ada juga yang karena penggunanya tidak memiliki potensi.

Berikut ini beberapa contohnya.

5

Buki Buki no Mi


Buki Buki no Mi bisa dibilang adalah kekuatan impian anak-anak. Mungkin kamu pernah membayangkan dirimu bisa mengubah organ tubuhmu menjadi senjata, mulai dari senapan hingga pedang.

Baby 5 memilikinya. Ia juga seharusnya bisa menggunakannya untuk menjadi ancaman mematikan, terutama kalau ia melatih diri hingga bisa menguasai Haki. Dengan variasi senjata yang ia ciptakan, Baby 5 dapat menjadi musuh yang fleksibel. Mau musuh dari jarak jauh maupun dekat, ia punya cara untuk menangani mereka.

Tapi setiap ia bertarung, Baby 5 lebih cenderung kalah. Saat menghadapi Sai, ia bahkan bisa dibilang bukan kalah karena adu fisik, melainkan karena salah paham dengan kata-kata Sai. Masalah psikologis Baby 5, dari pengalaman masa kecilnya, membuat ia tidak bisa menggunakan Buki Buki no Mi dengan maksimal.

Sekarang, setelah menikahi Don Sai dan akhirnya memiliki orang yang benar-benar menyayangi dan membutuhkannya, mungkin Baby 5 akan mengalami perkembangan kemampuan.

4

Numa Numa no Mi

Kamu mau tahu apa yang terjadi kalau buah Logia, yang potensi destruktifnya luar biasa itu, dimakan oleh orang yang tidak layak memiliki kekuatannya? Kamu hanya tinggal melihat Caribou untuk tahu jawabannya.

Kondisi Punk Hazard Adalah Bukti Nyata Kekuatan Awakening Logia?

Efek Awakening Paramecia dan Zoan sudah diketahui. Tapi bagaimana Awakening Logia? Mungkin kondisi Punk Hazard adalah jawabannya!
Baca Juga

Sebagai Logia, Numa Numa no Mi jelas bisa digolongkan Buah Iblis kuat. Caribou sudah menunjukkan potensinya dengan tak terpengaruh oleh serangan biasa, dan ia bisa menculik orang dengan sangat mudah.

Tapi Caribou terasa sudah takabur dengan kekuatan itu dan menganggap dirinya sendiri tak terkalahkan. Akibatnya, sepertinya ia tak pernah benar-benar melatih maupun mengembangkan kekuatan Numa Numa no Mi.

Begitu ia berhadapan dengan orang yang menguasai Haki, Caribou pun hanya menjadi tokoh rendahan yang bisa dengan mudah dihajar.


Dua Buah Iblis kuat lain, yang kurang dimanfaatkan penggunanya, bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous article6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya
Next articleLate Shift Gabungkan Film dengan Estetika Game
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.