6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

Dari yang sudah kita ketahui soal Awakening sejauh ini, enam tokoh One Piece berikut ini memiliki potensi yang sangat berbahaya bila mencapai tahap itu!

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

Dari yang sudah kita ketahui soal Awakening sejauh ini, enam tokoh One Piece berikut ini memiliki potensi yang sangat berbahaya bila mencapai tahap itu!

[duniaku_baca_juga]

Awakening Zoan meningkatkan kemampuan fisik pemakan Buah Iblis hingga menjadi lebih kuat dan sulit untuk dikalahkan. Awakening Paramecia memungkinkan si pengguna untuk tidak hanya mempengaruhi tubuhnya sendiri, namun juga sekeliling mereka.

Awakening Logia masih misteri, namun berdasarkan pertarungan Aokiji dan Akainu, diduga kalau mereka juga bisa mempengaruhi lingkungan seperti Awakening Paramecia. Hanya saja efeknya bisa permanen.

Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa tokoh One Piece yang potensi Awakening-nya berbahaya. Siapa saja?

[page_break no="1" title="Blackbeard"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

[duniaku_adsense]

Potensi Awakening: Dunia Tanpa Kekuatan Buah Iblis

Sekali lagi, sebenarnya masih misteri apa Logia memiliki Awakening atau tidak.

Tapi mari kita misalkan Aokiji benar-benar mampu menciptakan musim dingin abadi dengan Awakening-nya, sementara Akainu menciptakan panas membara selamanya. Kalau begitu, kekuatan Yami Yami no Mi benar-benar mengerikan.

Kalau untuk mempengaruhi sekeliling sih Yami Yami no Mi sudah bisa melakukannya tanpa perlu Awakening. Blackbeard dapat menyerap satu kota dan memuntahkan lagi rongsokannya. Namun bagaimana kalau Awakening Yami Yami no Mi justru memperkuat efek sampingan Buah Iblis yang satu ini?

[read_more id="339647"]

Saat ini, Blackbeard mampu mematikan kekuatan Buah Iblis musuh bila ia berhasil menangkap lawannya. Walau sangat berguna, jurus itu masih memiliki risiko. Musuh yang ditarik Blackbeard masih dapat melukainya. Sudah begitu, semua serangan yang diterima Blackbeard pun lebih sakit dari yang diderita manusia biasa.

Bayangkan kalau ia dapat menyebarkan efek mematikan Buah Iblis dengan bayang-bayang kegelapannya. Digabung dengan Gura Gura no Mi, pria yang satu ini pun bisa otomatis menjadi musuh terakhir cerita saking kuatnya dia.

[page_break no="2" title="Sugar"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

Potensi Awakening: Menjadikan banyak manusia menjadi boneka yang bisa diperintah (tanpa perlu bergerak dan menyentuh mereka)

Hobi Hobi no Mi mampu membuat semua manusia yang Sugar sentuh menjadi boneka. Saat transformasi terjadi, korbannya pun otomatis akan dilupakan oleh semua orang. Ini adalah Buah Iblis jahat yang sangat cocok untuk kriminal seperti dia dan geng Doflamingo.

Tapi sekali lagi, untuk melakukan ini Sugar masih harus menyentuh musuhnya. Karenanya saat ia hendak menyentuh Luffy, Usopp masih memiliki kesempatan menyelamatkan kaptennya.

Potensi Awakening Sugar yang penulis pikirkan adalah: kemampuannya akan berkembang hingga ia mampu mengubah massal manusia menjadi boneka, tanpa perlu beranjak dari posisinya.

Untung karena kekuatannya tergolong sangat super, Sugar sepertinya jarang melatih dirinya. Kalau dia bisa berkembang ke tahap itu, hasilnya bisa sangat horor.


Lanjutan pembahasan tentang tokoh One Piece dengan potensi Awakening mengerikan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Magellan"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

[duniaku_baca_juga]

Potensi Awakening: Dunia racun

Tahukah kamu kalau Doku Doku no Mi tergolong Paramecia? Kesamaan tipe ini membuat Magellan bisa saja memiliki kemampuan Doflamingo dan Katakuri saat menggunakan Awakening: mengubah sekelilingnya menjadi racun.

Patut diingat kalau dalam wujudnya yang sekarang saja Magellan sudah luar biasa sakti. Ia dapat melumpuhkan Luffy (yang belum belajar Haki), dan membuat cowok itu sekarat. Saat Blackbeard dan kelompoknya muncul, Magellan menangani mereka semua. Kalau saja Shiliew tidak berkhianat, mungkin Blackbeard tidak akan bisa datang mencuri Gura Gura no Mi.

Sekarang, bayangkan bagaimana jadinya kalau ia bisa mengubah bangunan dan lantai menjadi cairan beracun yang mengejar musuhnya. Magellan saja sudah bisa menciptakan efek serupa dengan jurus seperti Venom Demon. Bila ia bisa mengubah struktur di sekelilingnya menjadi racun juga, Venom Demon-nya akan lebih besar dan berbahaya lagi.

[page_break no="4" title="Rob Lucci"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

[duniaku_adsense]

Potensi Awakening: Menjadi lebih kuat dan berbahaya untuk dilawan

Sejauh ini, para hewan buas penjaga sel Impel Down adalah contoh pengguna Zoan yang sudah mengalami Awakening.

[read_more id="339404"]

Tidak diketahui apakah, seperti para hewan itu, pemakan tipe Zoan yang mengalami Awakening juga akan kehilangan akal. Yang jelas kalau sosok yang sudah sangat kuat tanpa Awakening, seperti Lucci, bisa membangkitkan potensinya... maka ia bisa jadi semakin berbahaya.

Para hewan buas di Impel Down bisa dikalahkan oleh Luffy. Namun mereka bisa bangkit dengan relatif cepat dari cedera yang mereka derita. Bila Lucci bisa memperoleh regenerasi, peningkatan kecepatan, dan peningkatan kekuatan, ahlinya Rokushiki ini bisa mengalahkan pengguna Logia sekalipun.


Dua tokoh One Piece lain yang berpotensi berbahaya bila memperoleh Awakening bisa kamu cek di halaman ketiga!

[page_break no="5" title="Buggy"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

[duniaku_baca_juga]

Potensi Awakening: Mencerai-beraikan organ musuh tanpa perlu bergerak

Eits, jangan tertawa dulu. Ingat efek Awakening ke tokoh One Piece tipe Paramecia sejauh ini. Doflamingo, yang bisa mengubah tubuhnya menjadi benang, dapat membuat sekelilingnya menjadi benang juga.

Lalu ada Katakuri, yang dapat mengubah tubuhnya menjadi mochi, bisa membuat sekelilingnya menjadi mochi yang dapat ia kendalikan.

Berdasarkan logika itu, Awakening Bara Bara no Mi kemungkinan bisa menyebabkan segala sesuatu di sekeliling Buggy - dalam radius tertentu - tercerai-berai sendiri. Mereka mungkin masih hidup, tapi jurus seperti itu akan langsung melumpuhkan kebanyakan musuh di One Piece.

[read_more id="310277"]

Sayangnya, Buggy terlalu malas. Bara Bara no Mi termasuk buah yang bisa berbahaya bila dimakan oleh orang yang tepat, namun justru menjadi lemah karena tak sengaja dimakan olehnya. Jadi kecil kemungkinan ia mencapai Awakening.

[page_break no="6" title="Crocodile"]

6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

[duniaku_adsense]

Potensi Awakening: Dunia padang pasir.

Bila memang Aokiji dapat menciptakan padang salju abadi, sementara Akainu menciptakan dataran panas membara dengan magma, maka bila Crocodile mencapai Awakening ia akan mampu menciptakan padang pasir.

Bukan hanya padang pasir biasa, mengingat kekuatan Crocodile, padang pasir ini tentunya akan sangat kering. Bahkan bangunan sekalipun mungkin akan rontok karena efeknya. Setelah itu, ia bisa memanipulasi pasir di sekelilingnya untuk bertahan dan menyerang musuh.


Benarkah wujud Awakening para tokoh di atas akan seperti yang dispekulasikan? Untuk Paramecia, kemungkinan besar begitu. Baik milik Katakuri dan Doflamingo, bahkan Gildo Tesoro dari One Piece Gold (yang tidak canon) memiliki kesamaan kemampuan: melebarkan kekuatan mereka ke sekeliling.

Dengan begitu, dapat dibayangkan Sugar dan Buggy pun bisa membuat kekuatan mereka mempengaruhi orang yang lebih luas lagi. Hanya saja mereka belum mencapai level tersebut.

Untuk Zoan, referensi satu-satunya baru para hewan penjaga di Impel Down. Untuk Logia, referensinya juga baru sisa pertarungan Aokiji dan Akainu yang tidak wajar, menandakan mereka pasti tidak bertarung secara normal.

Yang jelas, Awakening adalah kekuatan level lanjut yang wajib dimiliki kalau kamu mau bertahan di New World. Doflamingo memilikinya. Lalu Katakuri pun memilikinya. Kaido bisa jadi sudah memiliki kemampuan sejenis, demikian pula dengan anak buahnya. Tinggal kita lihat saja apakah Luffy, Brook, Chopper, dan Robin yang pemakan Buah Iblis bisa memperoleh skill seperti itu juga atau tidak.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan saja pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU