6 Tokoh One Piece dengan Potensi Awakening yang Berbahaya

tokoh one piece - sugar

Dari yang sudah kita ketahui soal Awakening sejauh ini, enam tokoh One Piece berikut ini memiliki potensi yang sangat berbahaya bila mencapai tahap itu!

Baca Juga

Awakening Zoan meningkatkan kemampuan fisik pemakan Buah Iblis hingga menjadi lebih kuat dan sulit untuk dikalahkan. Awakening Paramecia memungkinkan si pengguna untuk tidak hanya mempengaruhi tubuhnya sendiri, namun juga sekeliling mereka.

Awakening Logia masih misteri, namun berdasarkan pertarungan Aokiji dan Akainu, diduga kalau mereka juga bisa mempengaruhi lingkungan seperti Awakening Paramecia. Hanya saja efeknya bisa permanen.

Berdasarkan hal tersebut, ada beberapa tokoh One Piece yang potensi Awakening-nya berbahaya. Siapa saja?

1

Blackbeard


Potensi Awakening: Dunia Tanpa Kekuatan Buah Iblis

Sekali lagi, sebenarnya masih misteri apa Logia memiliki Awakening atau tidak.

Tapi mari kita misalkan Aokiji benar-benar mampu menciptakan musim dingin abadi dengan Awakening-nya, sementara Akainu menciptakan panas membara selamanya. Kalau begitu, kekuatan Yami Yami no Mi benar-benar mengerikan.

Kalau untuk mempengaruhi sekeliling sih Yami Yami no Mi sudah bisa melakukannya tanpa perlu Awakening. Blackbeard dapat menyerap satu kota dan memuntahkan lagi rongsokannya. Namun bagaimana kalau Awakening Yami Yami no Mi justru memperkuat efek sampingan Buah Iblis yang satu ini?

Kondisi Punk Hazard Adalah Bukti Nyata Kekuatan Awakening Logia?

Efek Awakening Paramecia dan Zoan sudah diketahui. Tapi bagaimana Awakening Logia? Mungkin kondisi Punk Hazard adalah jawabannya!
Baca Juga

Saat ini, Blackbeard mampu mematikan kekuatan Buah Iblis musuh bila ia berhasil menangkap lawannya. Walau sangat berguna, jurus itu masih memiliki risiko. Musuh yang ditarik Blackbeard masih dapat melukainya. Sudah begitu, semua serangan yang diterima Blackbeard pun lebih sakit dari yang diderita manusia biasa.

Bayangkan kalau ia dapat menyebarkan efek mematikan Buah Iblis dengan bayang-bayang kegelapannya. Digabung dengan Gura Gura no Mi, pria yang satu ini pun bisa otomatis menjadi musuh terakhir cerita saking kuatnya dia.

2

Sugar

bajak laut donquixote

Potensi Awakening: Menjadikan banyak manusia menjadi boneka yang bisa diperintah (tanpa perlu bergerak dan menyentuh mereka)

Hobi Hobi no Mi mampu membuat semua manusia yang Sugar sentuh menjadi boneka. Saat transformasi terjadi, korbannya pun otomatis akan dilupakan oleh semua orang. Ini adalah Buah Iblis jahat yang sangat cocok untuk kriminal seperti dia dan geng Doflamingo.

Tapi sekali lagi, untuk melakukan ini Sugar masih harus menyentuh musuhnya. Karenanya saat ia hendak menyentuh Luffy, Usopp masih memiliki kesempatan menyelamatkan kaptennya.

Potensi Awakening Sugar yang penulis pikirkan adalah: kemampuannya akan berkembang hingga ia mampu mengubah massal manusia menjadi boneka, tanpa perlu beranjak dari posisinya.

Untung karena kekuatannya tergolong sangat super, Sugar sepertinya jarang melatih dirinya. Kalau dia bisa berkembang ke tahap itu, hasilnya bisa sangat horor.


Lanjutan pembahasan tentang tokoh One Piece dengan potensi Awakening mengerikan ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleUserJoy Ungkap Sedang Mengembangkan JRPG Berjudul YS Mobile
Next articleDaftar 5 Buah Iblis Kuat yang Memiliki Pengguna Lemah
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.