Ternyata Ada 3 Deleted Scene di Film Pengabdi Setan. Penasaran Seperti Apa?

Delete Scene Pengabdi Setan

Lewat akun Twitter-nya, Joko Anwar merilis 3 potongan video yang tak ditampilkan dalam film Pengabdi Setan. Penasaran seperti apa deleted scene Pengabdi Setan? Dan apa alasannya adegan tersebut dihapus?

Suksesnya film reboot Pengabdi Setan tentu tak lepas dari tangan dingin seorang Joko Anwar. Lewat polesannya, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini sukses luar biasa. Bahkan hingga saat ini, Pengabdi Setan sudah mencatatkan 3,4 juta penonton sejak dirilis 28 September lalu.

Catatan tiga juta penonton tersebut ternyata membuat Joko Anwar memberikan sesuatu spesial bagi penggemar. Lewat akun Twitter-nya, Joko Anwar merilis 3 potongan video yang tak ditampilkan dalam film Pengabdi Setan.

Deleted scene Pengabdi Setan yang pertama memperlihatkan keluarga Rini yang sedang menunggu jemputan untuk pindah rumah. Di saat menunggu di sofa itu, Toni yang diperankan oleh Endy Arfian bernyanyi sambil memainkan ukulele. Nyanyian Toni terasa lucu karena lagu itu sekaligus curhatan setelah motor miliknya dijual Bapak.

Deleted scene Pengabdi Setan yang kedua menampilkan adegan Ian yang dipaksa masuk ke dalam rumah oleh Rini.

Sedangkan deleted scene ketiga memperlihatkan Toni yang sedang membujuk Ian yang ketakutan karena kepergian Bapak ke kota.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa ketiga potongan video itu tak dimasukkan ke dalam film Pengabdi Setan. Melalui twitnya, Joko Anwar menjelaskan mengapa adegan-adegan tersebut terpaksa harus dihapus.

Deleted scenes adalah adegan yang sudah disuting tapi tidak dimasukkan di hasil akhir film karena suatu alasan. Yang paling sering karena adegan tersebut tidak sesuai dengan tempo yang coba dibangun saat editing. Menghilangkan beberapa adegan untuk membuat film secara keseluruhan iramanya lebih enak adalah keharusan seorang sutradara,” ujar Joko Anwar.

“Contohnya deleted scene #1 Pengabdi Setan ini. Adegannya cute tapi kalau dimasukkan ke film jadi terlalu panjang. Atau deleted scenes #2 Pengabdi Setan ini, gak dimasukkan di film krn poinnya udah bisa disampaikan di adegan setelahnya. (Nonton deh),” lanjutnya.

5 Hal yang Masih Menjadi Misteri di Film Pengabdi Setan

film arahan sutradara Joko Anwar ini juga seakan mengajak penonton berpikir seputar misteri Pengabdi Setan yang dihadirkan.
Baca Juga

Jadi demi menjaga intensitas teror yang ada di dalam film, ketiga adegan tersebut terpaksa dihapus di dalam film.


SHARE
Previous articleReview Game The Lego Ninjago Movie: Gameplay Cepat dan Menghibur
Next article7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca