Ngayal Yuk! Kalau Diberi Kesempatan Debut, Kamu Mau Jadi Member dari Girl Group Korea yang Mana?

Girl group korea
Sumber: Soompi

Pernah nggak terlintas di benak kalian, jika diberi kesempatan untuk debut sebagai member dari sebuah girl group Korea, kira-kira grup mana yang paling cocok untuk kalian?

Nah, baru-Baru ini, artikel dari situs Korea Nate Pann yang berjudul “Jika kalian adalah member dari sebuah girl group Korea, kira-kira kalian adalah bagian dari girl group apa?” sangat menarik perhatian dan menjadi topik diskusi hangat di kalangan netizen negeri ginseng itu.

Untuk menjawab pertanyaan itu, poster dari artikel tersebut telah menyiapkan deskripsi singkat mengenai 8 girl group papan atas Korea:

1

MAMAMOO

Sumber: Soompi

“Mereka memiliki banyak penggemar wanita, dan dibandingkan dengan girl group Korea lainnya, jumlah dari member dari group ini terbilang sedikit, yaitu hanya 4 orang. Karena memiliki kepribadian yang berbeda, hubungan antar member terjalin dengan baik. Mereka juga dikenal memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan dan berbakat di semua bidang.”

2

Sistar

Sumber: Kpopfans.net

“Musik mereka diterima dengan baik oleh masyarakat dan masing-masing member memiliki tingkat kepopuleran yang tinggi sehingga mereka tidak memiliki masalah ketika harus melakukan promosi dalam bentuk sub-unit. Selama 7 tahun mereka debut, tidak pernah sekalipun ada rumor yang menyinggung tentang hubungan buruk antar member, dan masing-masing anggota terkenal dengan bentuk tubuhnya yang indah.”

3

Apink

Sumber: Allkpop

“Jumlah fans pria dan wanita mereka seimbang. Konsep yang cheerful dan cute, membuat lagu-lagu mereka sangat popular di kalangan para penikmat musik KPOP. Mereka memiliki hubungan yang baik dengan para fans.”

4

f(x)

Sumber: change.org

Girl crush group dengan konsep yang sangat menakjubkan. Mereka memiliki jumlah fans pria dan wanita yang sama banyaknya. Namun sayang, mereka hiatus dalam waktu lama.”

5

Twice

Sumber: Soompi

“Pendapatan mereka sangat menakjubkan dan mereka memliki banyak penggemar pria. Mereka sangat popular di luar negeri dan meskipun sibuk menghadiri berbagai event, mereka tetap konsisten melakukan comeback dengan lagu-lagu baru yang catchy.”

6

Red Velvet

Sumber: Okezone

“Sulit untuk mengatakan apa konsep dari lagu-lagu mereka, tetapi jika harus memilih 1 kata, mungkin konsep mereka adalah cute? Setiap lagu yang mereka keluarkan sangat addictive. Atmosphere dari group ini adalah sekumpulan anak yang ceria dan lincah.”

7

Black Pink

Sumber: Halookorea

“Mengusung konsep Girl crush dan punya musik yang addictive. Sama seperti MAMAMOO, jumlah member mereka juga hanya 4 orang.”

8

Girls’ Generation (SNSD)

Sumber: Aminoapps

“Mungkin ini hanya pemikiranku, tapi mereka benar-benar adalah selebritis dari pada selebritis.” Semua membernya terkenal dan sukses, baik dalam promosi sebagai soloist maupun sub-unit. Dalam setiap comeback, mereka mengusung berbagai jenis konsep yang berbeda.”

Setelah membaca artikel tersebut, beragam pendapat mengenai grup mana yang ingin mereka masuki diutarakan oleh netizen. “Black Pinkkarena mereka selalu tampil memukau dengan outfits dari rancangan designer dunia. Lagu mereka juga fresh dan aku menyukai agensi mereka”, komentar salah seorang netizen.

“Red Velvet karena atmosphere dari grup itu terlihat bagus dan di setiap comeback, kostum panggung mereka selalu sopan”, tulis yang lain. “TWICE pastinya, karena mereka mengukir sejarah baru bahkan sampai di luar Korea”, sambung netter lainnya. “Aku tidak mau menjadi member dari girl group, aku ingin menjadi soloist seperti IU,” kata lainnya.

Stylist SNSD Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Gaji dan Isu Bubarnya Girl Band SNSD

Stylist SNSD memberberkan sejumlah fakta yang mengejutkan. Melalui sebuah wawancara, stylist ini mengungkapkan kondisi kerjanya di S.M. Entertainment.
Baca Juga

Nah, kalau kalian girls, dari ke delapan girl group Korea di atas, manakah yang kalian inginkan?

Sumber: allkpop

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleDaftar Lengkap Pemenang Festival Film Bandung 2017
Next articleReview Game The Lego Ninjago Movie: Gameplay Cepat dan Menghibur