Daftar 6 Ninja di Dunia Nyata yang Namanya Sangat Melegenda

Jika di anime, mungkin kamu mengenal Naruto atau Sasuke sebagai ninja yang hebat. Tapi jika berbicara di dunia nyata, apakah kamu tahu siapa ninja yang dijuluki sebagai ninja legendaris? Berikut ini 6 ninja di dunia nyata yang namanya masih melegenda hingga sekarang.

1

Ishikawa Goemon

Ishikawa Goemon adalah seorang ninja yang juga dikenal sebagai Robin Hood-nya negara Jepang. Meski hanya sedikit informasi historis mengenai kehidupan Goemon, namun jasanya dalam memberantas kejahatan sudah melegenda.

Di masa lalu, ia kerap mencuri harta berharga dari penguasa atau orang kaya yang tamak. Kemudian hasil curiannya tersebut dibagi-bagikan kepada rakyat miskin.

Walaupun dikenal sebagai pahlawan, namun akhir hidup Shikawa Goemon sangat tragis. Pada tahun 1594 ia ditangkap dan dimasak hidup-hidup setelah gagal membunuh Toyotomi Hideyoshi yang saat itu berkuasa.

2

Kato Danzo

ninja di dunia nyata

Ninja di dunia nyata yang cukup melegenda selanjutnya adalah Kato Danzo. Ia dikenal sebagai ninja yang memiliki jurus sihir atau supranatural. Tapi sebenarnya, ia hanya menggabungkan ilmu ilusi dan ninja sehingga banyak orang yang percaya jika ia punya kemampuan ghaib.

Salah satu yang penasaran dengan kemampuan ilusi Danzo adalah Uesugi Kenshin. Kenshin ingin menguji kemampuan Danzo dengan cara menantangnya  untuk mencuri Naginata berharga (pedang) dari salah satu pengikutnya, Naoe Kanetsugu.

Sudah bisa diduga, Danzo dengan mudah menembus benteng yang dijaga ketat dan mengambil pedang berharga milik Kanetsugu. Bahkan ia juga menangkap seorang gadis, pembantu istana.

3

Hattori Hanzo

Jika kamu penasaran dari mana anime Ninja Hattori berasal, nah asal-usulnya adalah dari seorang ninja legendaris bernama Hattori Hanzo. Ia memiliki pengaruh besar pada masa pemerintahan dinasti Tokugawa.

Berasal dari distrik Iga, Hanzo sangat bekerja keras melindungi tuannya yang saat itu mendapat banyak serangan. Di bawah komando Hanzo juga, ninja di daerah Iga berkembang begitu pesat dan disegani di berbagai daerah.

Untuk mengenang jasa Hattori Hanzo, para ninja penerus dari daerah Iga akan mendapatkan nama “Hattori Hanzo”

4

Mochizuki Chiyome

Ninja tak cuma didominasi oleh kaum pria saja. Mochizuki Chiyome membuktikan jika wanita pun bisa menjadi ninja yang hebat. Ia adalah seorang bangsawan yang diperistri oleh samurai bernama Mochizuki Nobumasa.

Kematian suaminya di medan perang, membuat Mochizkui berjuang sendirian sebagai seorang ninja. Ia merekrut sekitar 200 wanita di desa Nazu. Ia pun bertempur sebagai mata-mata hingga akhir hidupnya.

5

Tomo Sukesada

Tomo Sukesada adalah ninja dari klan Koga yang sangat terkenal. Salah satu aksinya adalah ketika ia mendapat perintah oleh Tokugawa Ieyasu untuk membantunya melawan musuh bebuyutannya dari klan Imagawa. Tomo membawa sekitar 80 ninja Koga yang sangat berpengalaman untuk peperangan tersebut.

Hasilnya, Tomo dan prajuritnya berhasil menghancurkan 200 pasukan musuh termasuk sang jendral perangnya. Pertempuran ini pun dikenal sebagai Mikawa Go Fukodi dan tercatat dalam jajaran buku sejarah Jepang.

6

Fujibayashi Nagato

Fijibayashi Nagato adalah ninja hebat yang bersal dari klan Iga. Bahkan ia merupakan pencipta teknik rahasia bernama Bansenshukai. Teknik ini digunakan untuk menyembunyikan rahasia menjadi berlapis-lapis.

Sebuah perang besar terjadi pada tahun 1581. Pertempuran hebat yang disebut sebagai Tesnho Iga War ini bertujuan untuk menumpas seluruh klan Iga dan Koga. Dalam pertempuran ini, Nagato mengakhiri hidupnya setelah dibantai oleh banyak musuh.

Tapi pengaruh dan nama besarnya masih melegenda hingga sekarang.

Kata Siapa Desa Ninja Cuma Ada di Naruto? Ini Dia Desa Ninja di Dunia Nyata!

Tapi sebenarnya, sosok ninja masih tetap eksis di Jepang. Bahkan sampai ada Desa Ninja yang tetap melestarikan kebudayan ala ninja.
Baca Juga

Nah mana ninja di dunia nyata favoritmu?