Trailer Ayat-Ayat Cinta 2: Fahri Diperebutkan Tiga Wanita

trailer ayat-ayat cinta 2

Masih ingat Ayat-Ayat Cinta? Film terlaris tahun 2008 itu telah dibuatkan sekuelnya. Simak poster dan trailer Ayat-Ayat Cinta 2 berikut.

“Desir pasir di padang tandus. Segersang pemikiran hati…”

Ada yang masih hapal lagu tema yang dinyanyikan Rossa tersebut? Kali ini, sepertinya lagu populer itu tidak ada lagi dalam Ayat-Ayat Cinta2, setidaknya lewat trailer­-nya. Namun sebagai pengganti, Rossa menyanyikan lagu berjudul Bulan Dikekang Malam.

Baca Juga
255226

Setelah sembilan tahun berlalu, rumah produksi MD Pictures pimpinan Manoj Punjabi resmi mengumumkan akan memproduksi sekuel Ayat-Ayat Cinta bulan Maret lalu. Dengan torehan 3,6 juta penonton, Ayat-Ayat Cinta berhasil menjadi film rilisan pascatahun 2000-an yang paling banyak ditonton keenam (berpotensi dilampaui Pengabdi Setan yang ditonton 3,4 juta terhitung 23 Oktober).

Film tersebut juga menjadi salah satu film yang ikut mempopulerkan film bertema Islami modern sekaligus turut serta melambungkan nama pemain utamanya, seperti Fedi Nuril, Rianti Cartwright, serta Carissa putri.

Ayat-Ayat Cinta diangkat dari novel laris karangan Habiburrachman El Shirazy. Ia pun telah merilis novel sekuelnya, Ayat-Ayat Cinta 2 pada tahun 2015 lalu. Novel tersebut dilaporkan telah terjual lebih dari 100 ribu eksemplar.

Berdasarkan kesuksesan film pertama dan novel sekuelnya tersebut, tidak mengherankan jika MD Pictures berencana mengembalikan kisah cinta Islami dengan latar luar negeri tersebut.

Fedi Nuril kembali menjadi Fahri, yang pada film pertamanya masih menjalani hidup sebagai mahasiswa pascasarjana di Al-Azhar. Fahri adalah pemuda sederhana dan cerdas. Banyak wanita jatuh hati kepadanya. Dalam Ayat-Ayat Cinta, wanita di sekitar Fahri adalah Aisha Greimas (Rianti Cartwright), mahasiswa bercadar keturunan Jerman dan Turki; Maria Girgis (Carissa Putri), wanita non-Islam yang senang mempelajari Islam; ia menyimpan rasa diam-diam pada Fahri; dan Noura Bahadur (Zaskia Adya Mecca), wanita yang ingin Fahri menjadi ayah dari bayi yang sedang dikandungnya.

Namun trailer Ayat-Ayat Cinta 2 memperlihatkan tiga wanita yang berbeda, Hulya (Tatjana Saphira), Kiera (Chelsea Islan), dan Sabina (Dewi Sandra). Fahri masih seperti dulu, digilai banyak wanita. Kalau kata Hulya, “Dalam satu hari, sudah dua perempuan menyatakan cintanya.”

Meskipun seperti itu, hati dan pandangan Fahri masih tertuju pada Aisha. Aisha diketahui menghilang setelah berupaya menembus perbatasan Palestina.

Selain Tatjana Saphira dan Chelsea Islan, aktor-aktor lain juga turut meramaikan film ini. Mereka di antaranya Bront Palarae (yang memerankan Bapak dalam Pengabdi Setan), Arie Untung, dan Pandji Pragiwaksono.

Trailer Ayat-Ayat Cinta 2 menunjukkan perkembangan yang signifikan dari segi production value. Jika pada film pertamanya film berlatar Kairo, Mesir, sekuelnya kali ini bertempat di Edinburgh, ibukota Skotlandia. Selain itu, trailer ini juga terlihat lebih mewah dengan ledakan dengan latar reruntuhan.

trailer ayat-ayat cinta 2

Ayat-Ayat Cinta 2 ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto (Jilbab Traveler, Cinta Laki-laki Biasa) dan direncanakan tayang 21 Desember 2017 mendatang.


SHARE
Previous articleNostalgia Yuk! WaveGame Resmi Hadirkan 3 Kingdoms Classic, Catat Tanggal Rilisnya!
Next articleBeberapa Faktor yang Membuat Game Horor Menyeramkan
Merayakan film dan mengolok Liverpool.