7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

ultra instinct selain dragon ball super

Karena Ultra Instinct tidak hanya eksklusif di Dragon Ball Super! Ini nih, 7 judul animanga lain yang juga memiliki Ultra Instinct!

Dragon Ball Super akhir-akhir ini baru saja memperkenalkan sebuah teknik baru yang cukup unik: Ultra Instinct. Teknik ini membuat Goku menjadi lebih kuat dan gerakannya menjadi lebih cepat karena tubuhnya bergerak secara otomatis tanpa perlu berpikir. Uniknya, teknik yang bahkan belum dikuasai sepenuhnya oleh Beerus dan Dewa Kematian lainnya ini juga ada di dunia nyata, lho!

Baca Juga


Meskipun Ultra Instinct dalam Dragon Ball Super keren, sebenarnya teknik ini sudah sering muncul di serial animanga lain dengan nama dan bentuk yang berbeda. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini adalah teknik Ultra Instinct di serial animanga selain Dragon Ball Super.

1

Kuroko no Basket – Zone

ultra instinct zone kuroko no basket

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ Permainan Basket!

Dari sekain banyaknya karakter. Kira-kira, siapa sih karakter terkuat Kuroko no Basket? Yuk, kita simak selengkapnya di dalam artikel ini!
Baca Juga

Jika melihat Ultra Instinct, bagi kalian yang mengikuti serial Kuroko no Basket, pasti langsung teringat pada Zone. Ya, teknik yang satu ini bisa dibilang serupa dengan Ultra Instinct. Dalam seri Kuroko no Basket, Zone hanya bisa digunakan oleh mereka yang benar-benar berbakat dan juga menyukai basket. Teknik ini akan mengeluarkan 100% kemampuan penggunanya dan—mirip dengan Ultra Instinct—akan bergerak secara otomatis tanpa mempedulikan informasi-informasi tidak penting di sekitarnya.

Dalam Kuroko no Basket sendiri, ada cukup banyak pemain yang bisa menggunakan Zone seperti Kagami Taiga dan semua anggota Miracle Generations (kecuali Midorima Shintarou). Khusus untuk Kagami yang merupakan satu-satunya pemain bukan anggota Miracle Generations, Zone-nya bisa digunakan dan bersinergi dengan timnya, lho!

2

One Piece – Kenbunshoku Haki

ultra instinct one piece 

Daftar 5 Buah Iblis Kuat yang Memiliki Pengguna Lemah

Ada lima Buah Iblis kuat yang, sayangnya, dimakan oleh orang yang kurang bisa memanfaatkannya. Ini dia daftar buah tersebut!
Baca Juga

Masih ingat bagaimana Ultra Instinct Goku menghindari serangan Dyspo dan Toppo tanpa melihat? Hal ini sangat mirip dengan Kenbunshoku Haki dalam serial One Piece. Dengan menggunakan Haki ini, para penggunanya dapat merasakan keberadaan musuh tanpa harus melihat dan bahkan di letak yang sangat jauh.

Selain itu, Kenbunshoku Haki juga berguna untuk memprediksikan gerakan atau serangan musuh selanjutnya sehingga penggunanya bisa menghindari serangan dengan mudah. Hebatnya lagi, jika sudah sangat terlatih menguasai Haki jenis ini, penggunanya bahkan bisa melihat masa depan—contohnya seperti Charlotte Katakuri.

Dalam serial One Piece, ada banyak sekali karakter yang menguasai Kenbunshoku Haki, mulai dari Luffy, Zoro, Sanji, dan Usop hingga Rayleigh dan bahkan Enel. Di Dunia Baru sendiri, karakter yang menduduki posisi kapten sudah pasti menguasai Haki ini.

Lanjut ke halaman 2!

1
2
3

SHARE
Previous articleTernyata Ada 3 Deleted Scene di Film Pengabdi Setan. Penasaran Seperti Apa?
Next articlePreview Anime One Piece Episode 811: Kekalahan Luffy
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.