7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

Karena Ultra Instinct tidak hanya eksklusif di Dragon Ball Super! Ini nih, 5 judul animanga lain yang juga memiliki Ultra Instinct!

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

Karena Ultra Instinct tidak hanya eksklusif di Dragon Ball Super! Ini nih, 7 judul animanga lain yang juga memiliki Ultra Instinct!

Dragon Ball Super akhir-akhir ini baru saja memperkenalkan sebuah teknik baru yang cukup unik: Ultra Instinct. Teknik ini membuat Goku menjadi lebih kuat dan gerakannya menjadi lebih cepat karena tubuhnya bergerak secara otomatis tanpa perlu berpikir. Uniknya, teknik yang bahkan belum dikuasai sepenuhnya oleh Beerus dan Dewa Kematian lainnya ini juga ada di dunia nyata, lho!

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

Meskipun Ultra Instinct dalam Dragon Ball Super keren, sebenarnya teknik ini sudah sering muncul di serial animanga lain dengan nama dan bentuk yang berbeda. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini adalah teknik Ultra Instinct di serial animanga selain Dragon Ball Super.

[page_break no="1" title="Kuroko no Basket – Zone"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

[read_more id="313251"]

Jika melihat Ultra Instinct, bagi kalian yang mengikuti serial Kuroko no Basket, pasti langsung teringat pada Zone. Ya, teknik yang satu ini bisa dibilang serupa dengan Ultra Instinct. Dalam seri Kuroko no Basket, Zone hanya bisa digunakan oleh mereka yang benar-benar berbakat dan juga menyukai basket. Teknik ini akan mengeluarkan 100% kemampuan penggunanya dan—mirip dengan Ultra Instinct—akan bergerak secara otomatis tanpa mempedulikan informasi-informasi tidak penting di sekitarnya.

Dalam Kuroko no Basket sendiri, ada cukup banyak pemain yang bisa menggunakan Zone seperti Kagami Taiga dan semua anggota Miracle Generations (kecuali Midorima Shintarou). Khusus untuk Kagami yang merupakan satu-satunya pemain bukan anggota Miracle Generations, Zone-nya bisa digunakan dan bersinergi dengan timnya, lho!

[page_break no="2" title="One Piece – Kenbunshoku Haki"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super! [read_more id="339787"]

Masih ingat bagaimana Ultra Instinct Goku menghindari serangan Dyspo dan Toppo tanpa melihat? Hal ini sangat mirip dengan Kenbunshoku Haki dalam serial One Piece. Dengan menggunakan Haki ini, para penggunanya dapat merasakan keberadaan musuh tanpa harus melihat dan bahkan di letak yang sangat jauh.

Selain itu, Kenbunshoku Haki juga berguna untuk memprediksikan gerakan atau serangan musuh selanjutnya sehingga penggunanya bisa menghindari serangan dengan mudah. Hebatnya lagi, jika sudah sangat terlatih menguasai Haki jenis ini, penggunanya bahkan bisa melihat masa depan—contohnya seperti Charlotte Katakuri.

Dalam serial One Piece, ada banyak sekali karakter yang menguasai Kenbunshoku Haki, mulai dari Luffy, Zoro, Sanji, dan Usop hingga Rayleigh dan bahkan Enel. Di Dunia Baru sendiri, karakter yang menduduki posisi kapten sudah pasti menguasai Haki ini.

Lanjut ke halaman 2!

[page_break no="3" title="Naruto – Sennin Mode"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

[read_more id="332551"]

Sage Mode atau Sennin Mode adalah teknik yang menyatukan energi. alam dengan Chakra penggunanya, menciptakan cakhra Senjutsu. Teknik yang sulit sekali untuk dikuasai ini memberi penggunanya kekuatan, kecepatan, reflek, penglihatan dan ketahanan tubuh ekstra. Dengan teknik ini pula, penggunanya bisa merasakan chakra orang lain dan juga menghindari serangan tanpa harus melihat—sangat mirip dengan Ultra Instinct.

Dalam serial Naruto sendiri, ada banyak karakter yang menguasai Sennin Mode, contohnya seperti Naruto, Jiraiya, Minato dan bahkan Hashirama. Khusus untuk Naruto, teknik ini digabungkan dengan Mode Jinchuuriki sehingga memberinya kekuatan yang lebih besar.

[page_break no="4" title="Assassination Classroom – Bloodlust"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

[read_more id="244916"]

Masih ingat dengan Assassination Classroom? Serial animanga yang telah cukup lama tamat ini juga memiliki teknik yang mirip dengan Ultra Instinct dalam Dragon Ball Super, lho! Teknik ini bernama Bloodlust dan sebenarnya dikuasai oleh banyak karakter mulai dari Nagisa, Karma, dan Koro-sensei, tetapi khusus untuk Bloodlust milik tokoh utama trap Nagisa Shiota, tekniknya sangatlah mirip dengan Ultra Instinct dalam Dragon Ball Super.

Kemampuan Bloodlust Nagisa ini dipadukan dengan kemampuan Discernment miliknya yang membuatnya bisa membaca ekspresi, tujuan, dan aksi dari seseorang hanya dengan melihatnya. Dengan kombinasi keduanya, Nagisa dapat dengan mudah memprediksikan gerakan musuh sambil melancarkan serangan yang mematikan.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

[page_break no="5" title="Gamaran – No Stance"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

Gamaran menjadi salah satu judul yang rasanya relatif kalah populer dalam daftar ini. Akan tetapi, manga yang bertemakan Samurai yang satu ini cukup seru dan tak boleh dilewatkan dalam daftar ini. Saya merekomendasikan kamu yang suka manga tentang Samurai dan martial arts untuk membaca manga Gamaran.

Dalam Gamaran sendiri, ada teknik yang sebenarnya tidak diberi nama, tetapi saya akan menamakannya No Stance (Tanpa Kuda-Kuda). Teknik ini sangat mirip dengan Ultra Instinct Goku karena penggunanya akan merilekskan tubuhnya, membuang semua kuda-kuda dan keraguannya untuk focus dalam peratarungan. Hasilnya, penggunanya akan menjadi jauh lebih kuat dan cepat serta mematikan.

Dalam serial Gamaran, sejauh ini hanya ada dua karakter yang menguasai teknik ini: Kurogane Jinsuke dan Sengoku Iori.

Lanjut ke halaman 3!

[page_break no="6" title="Soul Eater – Resonance Chain"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

Jika Ultra Instinct dan berbagai teknik lain dalam daftar ini dibangkitkan atau digunakan sendiri, maka Resonance Chain dalam Soul Eater membutuhkan setidaknya dua orang untuk menggunakan teknik ini.

Dengan Team Resonance, gerakan seorang individu menjadi lebih cepat dan serangannya menjadi lebih tepat dikarenakan kombinasi dengan gerakan individu lain yang satu tim. Selain itu, karena saling menjaga, Soul Resonance juga menyebabkan penggunanya dapat menghindari serangan musuh dengan lebih mudah. Bisa dikatakan, Soul Resonance itu seperti telepati yang dilakukan antara dua orang atau lebih.

Dalam Soul Eater ada banyak tim yang bisa menggunakan Resonance Chain, salah satunya adalah tim Maka Albarn yang terdiri dari dirinya, Black Star, dan Death the Kid.

[duniaku_baca_juga]

[duniaku_adsense]

[page_break no="7" title="Tekken Chinmi (Kung Fu Boy) – Tanpa nama"]

7 Ultra Instinct di Animanga Selain Dragon Ball Super!

Selain Gamaran, teknik yang muncul dalam serial Tekken Chinmi (atau Kung Fu Boy dalam versi terbitan Indonesia) ini juga tidak memiliki nama resmi. Jika kamu mengikuti serial Tekken Chinmi dari awal, kamu pasti tahu bahwa Chinmi pernah berguru para Yosen.

Yosen mengajarkan Chinmi teknik Kung Fu yang membuatnya dapat merasakan hawa keberadaan orang. Teknik ini diajarkan kepada Chinmi, karena menerut Yosen, Kung Fu yang sebenarnya itu tidak peduli tempat dan waktu sehingga musuh akan menyerang kapanpun meski dengan cara yang paling tidak adil.

Serupa dengan Ultra Instinct—yang juga terinspirasi dari teknik bela diri di dunia nyata—teknik yang dipelajari Chinmi ini membuatnya dapat bergerak secara refleks tanpa perlu berpikir atau mengambil ancang-ancang terlebih dahulu. Selain itu, dia juga bisa menghindari serangan musuh dengan lebih mudah bahkan dengan mata tertutup.

[read_more id="336579"]

Bonus: Fuuka

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10203760467327856&set=a.1710220771046.50381.1703919401&type=3

Itulah tadi serial animanga selain Dragon Ball Super yang juga menampilkan teknik serupa dengan Ultra Instinct. Adakah judul animanga lain yang terlewatkan? Jangan sungkan untuk menambahkannya di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU