Alur Cerita Tekken: Inilah Daftar Juara Resmi Setiap Turnamen

alur cerita tekken

Alur cerita Tekken yang paling bikin penasaran mungkin adalah: siapa pemenang dari setiap turnamen? Inilah pembahasannya!

Baca Juga

Di setiap seri, ada banyak petarung gagah dan cantik yang berlaga di turnamen Tekken. Tapi dari semua nama yang pernah terlibat, mulai dari yang manusia, pemilik gen iblis, dinosaurus mini, kangguru, dan cyborg, ternyata hanya sedikit saja lho nama yang secara resmi keluar sebagai jawara.

Mari kita mulai dari alur cerita Tekken 1.

1

Tekken 1, Juara: Kazuya Mishima


Alur cerita Tekken 1 memperlihatkan upaya Kazuya untuk membalas dendam kepada Heihachi. Di Tekken 2, terungkaplah kalau ending Kazuya Mishima adalah yang resmi.

Fakta Johnny Cage: Karakter Lawak yang Berubah Jadi Pahlawan

Johnny Cage adalah karakter Mortal Kombat yang menarik. Dari tadinya hanya karakter lawak yang bolak-balik mati, dia berkembang jadi pahlawan utama Bumi!
Baca Juga

Kazuya sukses memenangkan turnamen Tekken pertama. Dia lalu melempar Heihachi ke jurang dan mengambil posisi sebagai bos Mishima Zaibatsu.

Tapi Heihachi tidak mati, dan dia datang untuk membalas dendam di turnamen berikutnya.

2

Tekken 2, Juara: Heihachi Mishima

Heihachi datang untuk membalas dendam kepada Kazuya di Tekken 2. Pada akhirnya, dia berhasil. Ia melempar Kazuya ke kawah gunung berapi, untuk memastikan putera kandungnya itu mati.

Tindakan Heihachi ini hanya membuat Kazuya absen di satu turnamen saja, karena di Tekken 4 Kazuya sudah siap kembali untuk melawan ayahnya.

3

Tekken 3, Juara: Jin Kazama

Tier Karakter Tekken 7

Kasus Tekken 3 ini unik. Secara resmi, sebenarnya Paul sudah mengalahkan semua petarung yang melawannya. Termasuk wujud pertama Ogre.

Masalahnya, Paul malah pulang duluan sebelum True Ogre menampakkan diri. Yang menghadapi True Ogre pada akhirnya adalah Jin. Jin pun dianggap sebagai jawara sejati turnamen ini, sementara Paul justru diejek oleh orang-orang.

Setelah mengalahkan True Ogre, Jin dikhianati oleh Heihachi. Cowok yang satu ini ditembaki hingga ambruk oleh Tekken Force. Namun, gen iblis Jin bangkit. Dia pun menghajar penyerangnya, termasuk melempar Heihachi keluar, dan melarikan diri dengan sayapnya.

4

Tekken 4, Juara: Kazuya Mishima

Ya, Kazuya Mishima juara lagi.

Setelah disangka mati, pria yang satu ini kembali di Tekken 4. Dia lalu mengalahkan semua lawannya, termasuk Heihachi. (Yang entah kenapa memutuskan mengenakan popok di seri ini).

Yang bisa mengalahkan Kazuya sebenarnya adalah Jin, puteranya. Namun Jin disergap oleh Tekken Force dan dibius oleh Tekken Force. Setelah Kazuya menang, Heihachi membawa Kazuya untuk menjumpai anaknya, yang disekap di Hon-Maru.

Jin kemudian bangkit dan mengalahkan ayah dan kakeknya. Setelahnya, ia pergi dengan menggunakan sayap dari wujud Devil Jin. Ini keputusan yang tepat, karena tak lama kemudian Kazuya dan Heihachi sama-sama diserang oleh kumpulan Jack.


Bagaimana dengan tiga judul Tekken terakhir? Cek di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleBercengkrama dengan ASUS ZenBook Flip S UX370 – Si Tipis nan Elegan
Next articleKemendikbud Koreksi Tulisan ‘Kids Jaman Now’ yang Tak Sesuai dengan Ejaan Bahasa Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.