Sambut Halloween, Mari Simak 6 Animanga Tentang Zombi Terbaik Ini!

Deretan animanga tentang zombi ini harus kamu simak untuk menyambut Hari Halloween yang jatuh pada 31 Oktober mendatang. Kira-kira animanga apa saja ya?

1

I am a Hero

animanga tentang zombie

Jika kamu ingin menyimak animanga yang mengangkat tema seputar zombi, rasanya pilihan yang tepat adalah dengan menikmati cerita menarik dari manga I am a Hero karangan Kengo Hanazawa.

Baca Juga

Cerita I Am a Hero terfokus pada karakter bernama Hideo Suzuki, pria berusia 35 tahun yang menjadi seorang asisten mangaka yang dibayar dengan upah murah. Hideo merasa frustasi dengan kehidupannya yang serba membosankan. Malah ia menganggap jika dirinya adalah seorang pecundang yang memiliki harga diri rendah.

Namun nasib Hideo berubah drastis ketika wabah zombi menyerang Jepang. Ini disebabkan oleh virus ZQN berbahaya yang mampu membuat seseorang menjadi kehilangan akalnya dan menyerang serta memakan manusia lain di sekitarnya.

Bermodal shotgun, Hideo berusaha bertahan hidup dan dalam pelariannya ia bertemu banyak orang asing. Apakah ia kelak menjadi seorang pahlawan?

2

School-Live! (Gakkou Gurashi!)

Jangan tertipu dengan penampilan karakternya yang cute alias kawaii. Di balik itu semua, anime ini menghadirkan segerombolan zombi yang menyerang sekolah.

Diadaptasi dari manga karya Norimitsu Kaihou, Gakkou Gurashi mengisahkan tentang sebuah kota yang baru saja diserang oleh serbuan zombi. Yuki Takeya dan teman-temannya pun berusaha bertahan hidup dengan cara membuat klub kehidupan sekolah untuk menjalani kehidupan sehari-hari di sekolah. Hal itu dimaksudkan untuk berlindung dari serangan zombi.

3

Highschool of the Dead

Animanga tentang zombi selanjutnya adalah Highschool of the Dead. Anime ini berkisahkan di masa kini Jepang, di mana para penduduk mereka terserang wabah yang mengubah manusia menjadi zombi. Awal ceritanya sendiri berasal dari sebuah sekolah SMA Jepang. Ketika sekolah sudah memulai pelajaran, datanglah satu zombi dari pintu gerbang dan menggigit penjaga sekolah.

Sama seperti animanga tentang zombi lainnya, karakater utama Takashi dan Rei harus bisa bertahan hidup dan bahkan mengalahkan para zombi tersebut.

4

Sunday Without God

Berlatar pada dunia di mana Tuhan sudah tidak peduli lagi terhadap kehidupan manusia. Alhasil, bayi sudah tidak dilahirkan, dan yang mati juga ditelantarkan.

Kehidupan ini membuat orang-orang yang telah mati tak memiliki tempat bernaung. Mereka pun kembali bangkit sebagai zombi dan mengusik umat manusia.

5

Kore wa Zombie Desu ka?

Animanga tentang zombi selanjutnya adalah Kore wa Zombie Desu ka. Anime zombi ini kerap memunculkan sisi konyol dari karakter utamanya, Aikawa Ayumu.

Dikisahkan jika Aikawa Ayumu adalah murid SMA yang diselamatkan dari kematian oleh Eucliwood Hellscythe. Alhasil, Ayumu hidup kembali sebagai zombi. Kehidupan sebagai zombi yang dijalani Ayamu ini makin kocak ketika bertemu karakter-karakter konyol seperti Haruna dan Masou Shoujo.

6

Sankarea

Sankarea tak hanya menawarkan brutalnya zombi memburu umat manusia. Lebih dari itu, anime yang dirilis pada tahun 2012 ini menyajikan kisah romantis.

Mengisahkan tentang Chirio Furuya, seorang pemuda yang sangat terobsesi terhadap zombi. Suatu hari, kucing kesayangan Chirio mati. Ia pun mencoba untuk menghidupkan kembali kucingnya dengan sebuah ramuan yang dapat mengubah makhluk hidup yang sudah mati bangkit kembali.

Di tempat lain, seorang gadis bernama Sankarea sudah muak dengan hidupnya. Sampai akhirnya dia jatuh dari jurang dan mati. Namun sebelum jatuh, ia sempat meminum sebuah ramuan yang disebut Ramuan Pembangkit buatan Chirio. Khasiatnya, Sankarea bisa kembali dari kematian dan hidup sebagai zombi. Kisah pun berlanjut pada hubungan Chirio dengan zombi Sankarea.

Ngeri! Ini Dia 5 Tren Baru Kostum Halloween yang Bakal Populer di 2017

Orang-orang akan mengenakan kostum seram untuk melakukan trick or treat. Apa ya yang akan menjadi tren kostum Halloween 2017?
Baca Juga

Nah mana animanga tentang zombi favoritmu?