Bercengkrama dengan ASUS ZenBook Flip S UX370 – Si Tipis nan Elegan

Bicara laptop tipis tentu ASUS ZenBook selalu tercetus pertama di kepala. Bentuknya yang elegan dan tipis menjadikan varian terbaru dari ASUS ini pilihan utama untuk kamu pribadi bermobilitas tinggi namun selalu ingin tampil flashy.

ZenBook

Asus kembali menghadirkan varian terbarunya di lini notebook tipis atau yang akrab disapa ZenBook. Perangkat cantik nan elegan ini diberi nama ASUS ZenBook Flip S UX370, penulis sempat “bercengkrama” sedikit beberapa waktu lalu berapa si tipis nan elegan ini. Notebook ini dirancang agar dapat dilipat sehingga mampu digunakan sebagai tablet ataupun notebook sekaligus.

Oleh ASUS, fitur seperti itu disebut dengan nama Flip. Jadi pengguna bisa memutar layarnya hingga 360 derajat dan membuat notebook beruabah fungsi menjadi sebuah tablet. Jika tidak ingin diputar hingga 360 derajat, pengguna bisa menyesuaikan sudutnya hingga notebook berada dalam bentuk lain sesuai kebutuhan.

Pada dasarnya, ZenBook Flip S UX370 merupakan seri terbaru dari tipe ZenBook sebelumnya yakni UX360. Keduanya sama sama menganut konsep flip pada engselnya. Namun pada seri suksesornya kali ini,  ASUS menyematkan cukup banyak pembaruan pada notebook. Baik dari sisi desain, maupun dari sisi jeroan internal alias mesin.

Satu hal yang yang paling mudah dilihat adalah, bodinya yang terlihat semakin cantik dan keren. Sepintas, warna yang digunakan mirip dengan ASUS ZenBook 3 yakni Royal Blue. Adapun aksen lis di tepian bodi yang diberi warna emas pun semakin membuat notebook ini keren, serupa dengan varian ASUS ZenBook 3 yang sangat premium.

Untuk segmentasi pengguna, perangkat ini konon diciptakan untuk mereka para profesional yang suka bermobilitas tinggi. Harus bertemu orang sana-sini, baik keperluan meeting hingga presentasi, hingga tetap ingin produktif di manapun. Penasaran dengan fitur-fitur unggulan notebook ini? Silakan simak ulasan berikut.

Spesifikasi

Main Spec. ASUS ZenBook Flip S UX370UA
CPU Intel® Core™ i7-7500U Processor
OS Windows 10 Home
Memory 16GB DDR3L 2133MHz
Storage 512GB PCIe SSD
Display 13.3″ IPS FHD (1920×1080) touch with Corning® Gorilla® Glass, 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view, ASUS Eye Care for up to 30% blue-light reduction, 6.11mm-thin bezel with 80% screen-to-body ratio
Graphics Integrated Intel® HD Graphics 620
Input/Output 2x USB 3.0 Type-C, glass-covered with intelligent palm-rejection touchpad, Precision touchpad (PTP) support with up to four-finger smart gestures, side-mounted for convenience fingerprint sensor
Camera VGA Web Camera
Connectivity 802.11ac Wi-Fi; IEEE 802.11 a/b/g/n compatible, Bluetooth® 4.1
Audio SonicMaster Premium 2-speaker stereo audio with surround-sound, Harman Kardon-certified, smart amplifier for maximum audio performance, array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Weight 1.1Kg
Dimension 1.09 x 31.3 x 21.8 cm
Keyboard full-size backlit with 1.0mm key travel keyboard
Special Design Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery 39Wh 2-cell lithium-polymer battery, Up to 11.5 hours battery life, Fast-charge technology: 60% in 49 mins
Colors Royal Blue, Smoky Grey (Crafted in aerospace-grade aluminum alloy, 50% stronger than standard alloy)
MSRP Rp25.299.000 (free ASUS Stylus dan Mini Dock senilai Rp5.500.000)
Warranty 2 Tahun Garansi Global, senilai Rp1.250.000

 

Design

ASUS mendesign ultrabook ini layaknya pelukis ternama melahirkan guratan karya terbaiknya, setiap lekuk ASUS ZenBook Flip S UX370 mempunyai kesan tersendiri dan menghadirkan kesan elegan bagi setiap orang yang membawanya.

Untuk bahan sama halnya dengan ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Flip S UX370 juga dirancang menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang. ASUS menyebutnya sebagai aerospace grade alumunium alloy.

Penggunaan material ini membuat konstruksi tubuh notebook tersebut menjadi sangat mumpuni dan kuat. Allumunium alloy pun terkenal sangat ringan, sehingga ini sekaligus menjadi jawaban kenapa ultrabook tersebut menjadi sangat ringan.

Notebook ini bisa beralih wujud menjadi 4 model yang bisa membantu kamu dalam setiap keperluan. Pertama sebagai sebuah notebook, kamu tentu bisa menggunakan perangkat ini selayaknya notebook biasa. Tidak ada yang spesial dengan model ini, namun simak 3 model lainnya dibawah

Kedua, ketika kamu ingin bermain game atau menggunakanya sambil bersantai, notebook ini bisa diubah ke dalam mode tablet dengan memutarnya 360 derajat. Ketika ZenBook Flip S UX370UA menjadi tablet, Windows 10 seketika merespon hal itu dan mengubah tampilan user interface-nya ke dalam mode tablet.

ZenBook

Tablet Mode

Ketiga adalah mode tent atau berbentuk seperti tenda. Bentuk ini berguna pada saat kamu ingin menampilan sesuatu menggunakan notebook tapi terkendala dengan ruang yang terbatas. Mode ini cukup asik ketika kamu ingin memakai ZenBook Flip S UX370UA untuk menonton video menggunakan meja yang kecil.

ZenBook

Tent Mode

Terakhir adalah mode display. Bentuk satu ini tentu sangat berguna ketika kamu ingin menjadikan perangkat tersebut sebagai standing display untuk kebutuhan presentasi.

ZenBook

Display Mode

Layar

ASUS ZenBook Flip S UX370UA dilengkapi dengan teknologi layar beresolusi Full HD (1920 x 1080) piksel. Panel layar tersebut memiliki tingkat refresh rate 60 Hz yang juga dilengkapi dengan panel IPS display. Panel layar itu memiliki fitur wide view atau bisa dilihat dengan cakupan pandangan yang luas dan memiliki sekitar 5,76 juta piksel warna. Atau bisa juga dikatakan 40 persen lebih tinggi dari panel layar miliki Apple Macbook 13 inci yang dilengkapi dengan Retina Display.

Resolusi ini memang masih berada di bawah 4K namun sudah sangat mencukupi untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi mobile dengan skenario seperti, membaca dokumen, merender foto atau dokumen digital lainnya secara lebih jelas dan tajam, memutar film beresolusi tinggi dengan warna yang sangat tajam dan hidup dan lainnya.

Ingin tahu performa dan kemampuannya? Simak halaman berikutnya yah.

1
2
3

SHARE
Previous articleCurang! Captain Ginyu dan Nappa Main Keroyokan di Dragon Ball FighterZ!
Next articleAlur Cerita Tekken: Inilah Daftar Juara Resmi Setiap Turnamen
Pria penikmat Nasi Goreng yang mengklaim dirinya sebagai atlit Diablo 3 Profesional, mengidamkan punya SEGA Genesis lagi biar bisa main Bare Knuckle 3.