Jalur Penghubung Final Fantasy X dan X-2 akan Terceritakan di Mobius Final Fantasy

mobius final fantasy

Kisah petualangan Tidus setelah kejadian Final Fantasy X akan terceritakan secara resmi di update Mobius Final Fantasy terbaru!

Baca Juga

Tampaknya Square Enix masih ingin menggali lebih dalam tentang dunia Final Fantasy X. Setelah melakukan HD-Remake dan memberikan scene khusus yang menceritakan tentang Yuna paska mengalahkan Sin di Final Fantasy X: Eternal Calm, kini Tidus akan terceritakan di update Mobius Final Fantasy terbaru! Yap, benar, Tidus akan kembali berpetualang menjadi karakter antagonis baru.

Hal ini resmi diumumkan oleh Square Enix, jadi meskipun hanya berupa sebuah event, tetapi kehadiran Tidus di dunia Palamecia akan menjadi penghubung Final Fantasy X dan Final Fantasy X-2. Tentu saja kolaborasi spesial ini akan memberikan fans pengertian lebih lagi mengenai keberadaan Tidus selama Yuna dan kawan-kawannya berpetualang di Final Fantasy X-2. Berikut ini merupakan cuplikan video promosinya:

Kolaborasi keduanya ini akan diberi judul Dream Within a Dream. Dari video di atas terlihat juga setelah Tidus memutuskan untuk meninggalkan Yuna ke Farplane (dunia para Spira), ia justru terbangun di Palamecia.

Ketika ia terbangun, sosok monster berusaha menyerangnya, tetapi ia ditolong oleh Wol, sosok Warrior of the Light, protagonis utama Mobius Final Fantasy. Itulah perjumpaan pertama mereka, sebelum akhirnya memutuskan untuk berpetualang bersama.

mobius final fantasy


Selama ini kisah Tidus yang sebenarnya tidak terceritakan secara resmi melalui game ataupun scene di serial Final Fantasy X. Bahkan cuplikan Final Fantasy X: Eternal Calm sendiri hanya menceritakan tentang bagaimana Yuna tertarik untuk menjadi Sphere Hunter dcengan mengikuti Gullwings. Diceritakan bahwa Yuna akhirnya setuju untuk mengikuti Rikku mencari sphere kuno yang menampilkan wajah seseorang mirip dengan Tidus yang terpenjara di Bevelle.

mobius final fantasy

Dream Within a Dream sendiri dikerjakan oleh sutradara Mobius Final Fantasy, Motomu Toriyama yang juga dikenal sebagai sutradara dan penulis Final Fantasy X dan X2. Selain itu proyek ini diproduseri oleh Yoshinori Kitasi, yang juga merupakan salah satu pengembang dari seri orisinal Final Fantasy X. Sedangkan untuk penulis skenarionya sendiri ditulis oleh Daisuke Watanabe.

Mendengar beberapa nama ini, pasti para penggemar yakin, bahwa seri penghubung kedua seri Final Fantasy X ini akan berjalan sangat baik.

Ayo Main Gratis dan Jelajahi Dungeon Bersama Temanmu di Happy Dungeons

Butuh game gratis yang seru dan bisa dimainkan bersama teman-temanmu? Maka kamu perlu coba Happy Dungeons! Game gratis yang sangat adiktif!
Baca Juga

Hingga saat ini Mobius Final Fantasy sudah bisa dimainkan di iPhone, Android, dan PC. Namun untuk update Dream Within a Dream hingga saat ini baru dirilis di Jepang saja. Namun akan dilokalisasikan di versi global pada tahun depan. Jadi bagi kamu penggemar Tidus, nantikan seri ini!

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articleMonster Kaneki Menjadi Pemersatu Manusia dan Ghoul, Apakah Kaneki Bisa Tertolong?
Next article5 Alasan Kenapa Drama Korea Lebih Baik Ketimbang Acara TV Amerika
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.