Inikah Cara Bagi Goku untuk Menyelamatkan Semesta yang Kalah di Tournament of Power?

semesta yang kalah di Tournament of Power

Zen-Oh merasa terlalu banyak semesta yang harus diawasi? Mungkin ini cara agar Goku bisa menyelamatkan semesta yang kalah di Tournament of Power!

Baca Juga

Goku berkenalan dengan banyak petarung tangguh dari semesta lain selama Tournament of Power. Ada Toppo dan Jiren, ada Hit, Caulifla, dan Kale, ada juga Brianne dari Universe 2 yang mampu mendesaknya selama ia tidak menjadi Super Saiyan Blue.

Mengingat ini Goku, seharusnya dia akan tertarik untuk melawan orang-orang itu lagi. Masalahnya, mustahil untuk melakukan itu setelah turnamen. Soalnya satu-satunya semesta yang tersisa ya semesta pemenang.

Pembahasan Dragon Ball Super 112: Tekad Mulia Seorang Vegeta

Dragon Ball Super 112 menunjukkan kalau Vegeta ternyata berniat memanfaatkan Super Dragon Ball untuk tujuan mulia! Apakah itu?
Baca Juga

Vegeta sudah berjanji akan menyelamatkan Universe 6 kalau dia bisa menang. Tapi itu hanya satu semesta. Kalau Universe 7 juara dan 6 yang diselamatkan, itu berarti Goku akan permanen kehilangan Jiren. Rasanya dia tidak akan menyukai itu.


Jadi, bagaimana menyelamatkan semua semesta yang kalah di Tournament of Power?

Pertama, ingat alasan Tournament of Power dilakukan. Zen-Oh merasa terlalu banyak semesta untuk diawasi. Zen-Oh lalu ingin melenyapkan semesta terlemah, karena tidak memperbaiki kualitas semesta mereka.

Nah, tahukah kamu kalau karena ulah makhluk seperti Frieza (yang sudah melenyapkan Namek Lama dan Sadala), diperhitungkan oleh Supreme Kai semesta luas Universe 7 hanya memiliki 28 planet yang memiliki makhluk berakal?

Mengingat betapa besarnya satu semesta, itu membuat Universe 7 terkesan lowong. Tak heran kan, Universe 7 sampai disebut Universe 2 dengan mortal level terendah kedua? Bumi memang diisi petarung super kuat, namun di luar itu tidak ada makhluk berakal yang layak diperhitungkan.

Nah, dari dua kalimat di atas mungkin kamu sudah bisa membayangkan sendiri bagaimana solusi dari dilema ini. Goku hanya perlu satu permintaan: bangkitkan semua semesta yang musnah, namun tempatkan mereka di Universe 7.

Permintaan itu akan tiba-tiba membuat Universe 7 penuh. Tapi toh, sekarang semesta itu masih sangat kosong, jadi seharusnya ada ruang untuk melakukan itu.

Selain itu, jumlah semesta yang harus diawasi Zen-Oh pun tetap berkurang jadi lima. (Universe 7 dan empat yang tidak ikut turnamen). Sungguh solusi yang sederhana.

Lalu bagaimana dengan Dewa Kehancuran dan para Supreme Kai yang musnah? Goku mungkin juga bisa meminta mereka dihidupkan, dan kini para Supreme Kai serta Dewa Kehancuran hanya mengawasi satu sektor semesta Universe 7, bukan semesta yang berbeda.

Antara itu atau mereka terpaksa dibiarkan tetap musnah, karena posisi Dewa Kehancuran dan Supreme Kai di Universe 7 sudah terisi.

Nah, bagaimana menurutmu? Akan seperti apa permintaan pemenang dari turnamen ini? Sampaikan di kolom komentar!

 


SHARE
Previous articleBerkenalan dengan Keempat Pahlawan Super dari Anime Infini-T Force
Next articleMonster Kaneki Menjadi Pemersatu Manusia dan Ghoul, Apakah Kaneki Bisa Tertolong?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.