Monster Kaneki Menjadi Pemersatu Manusia dan Ghoul, Apakah Kaneki Bisa Tertolong?

monster kaneki

Jika manusia dan Ghoul saling bekerja sama satu sama lain untuk mengalahkan monster Kaneki, apakah Kaneki akan selamat, serta manusia dan Ghoul bisa bekerja sama?

Chapter terbaru dari manga karangan Sui Ishida, Tokyo Ghoul: Re telah rilis. Kaneki masih sama seperti chapter sebelumnya. Monster Kaneki atau Dragon sedang menghancurkan kota Tokyo.

Kakuja raksasa ini digempur habis-habisan oleh Japan Self-Defense Forces atau kesatuan militer Jepang. Adegan seperti film-film Kaiju si monster raksasa penghancur kota pun terjadi.

Sayangnya, Kaneki tak semudah itu dikalahkan. Justru sebaliknya, saat dia diserang dan jatuh dari gedung pencakar langit, bukannya terluka, dia justru semakin brutal dan berlari ke arah kerumunan penduduk sipil, dan tentunya dengan mudah membunuh mereka sekaligus.

monster kaneki

Di sisi lain, Ui Koori, mantan murid dari Kaneki di CCG, bertemu dengan Furuta. Dia menanyakan tentang kemungkinan dihidupkannya kembali Arima dan Hairu, terutama karena Kaneki saat ini yang sedang menggila dan menghancurkan kota.

Furuta mengatakan, jika Kakuja memang “Buah Imajinasi”, maka menghidupkan orang kembali sangat mudah, terutama setelah semua kehancuran ini. Ui menanyakan tentang kemungkinan hal itu terjadi, sayangnya Furuta sangat tidak yakin, dan baginya, hanya ada 0% kemungkinan itu berhasil.

Inilah Daftar Waifu Terbaik dari Shokugeki no Soma

Ada berbagai macam karakter di anime dan manga Shokugeki no Soma, termasuk karakter wanita. Inilah daftar waifu terbaik dari Shokugeki no Soma
Baca Juga

Jadi sudah jelas, alasan kenapa Kaneki menjadi seperti ini juga ternyata campur tangan dari Furuta. Tentunya gerak gerik Furuta di chapter sebelumnya yang terkesan aneh jelas bukan tanpa alasan.

Diceritakan dalam kisah dongeng bangsa Ghoul, bahwa dahulu kala hiduplah seorang Ghoul bermata satu pertama, dia dijuluki sebagai Raja dari 24 Ward atau labirin bawah tanah. Ghoul tersebut menyebarkan energi kehidupan ke seluruh dunia. Sayangnya, Kaneki saat ini bukan menyebarkan kehidupan, justru dia lebih banyak mengambil kehidupan.

monster kaneki

Setelah mengetahui bahwa hampir tak ada kemungkinan untuk menghidupkan kembali Arima dan Hairu, akhirnya Ui lebih memilih untuk mengambil tindakan. Dia akan naik ke atas, yang kemungkinan adalah membantu Investigator untuk mengalahkan monster Kaneki.

Kemungkinan, dua anak buah Kaneki, Hirako dan Yusa Arima juga akan ikut membantunya. Jika benar begitu, mungkinkah manusia dan Ghoul akan saling bekerja sama untuk mengalahkan Kaneki. Hal itu mungkin benar-benar terjadi.

Mungkin awalnya hanya Ui dan Hirako yang akan melawannya, namun prediksi penulis, di beberapa chapter kedepan akan banyak Investigator dan Ghoul lain yang akan turun membantu. Lalu, apakah Kaneki bisa tertolong? Sepertinya kecil kemungkinan ini akan terjadi, namun Sui Ishida suka memberikan kejutan, kita nantikan saja kelanjutan dari Tokyo Ghoul: Re berikutnya.


SHARE
Previous articleInikah Cara Bagi Goku untuk Menyelamatkan Semesta yang Kalah di Tournament of Power?
Next articleJalur Penghubung Final Fantasy X dan X-2 akan Terceritakan di Mobius Final Fantasy
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.