Menurut Sutradara Pacific Rim 2, Film Pacific Rim dan Godzilla Bisa Berkolaborasi!

Pacific Rim dan Godzilla

Bagaimana bisa film Pacific Rim dan Godzilla ini saling berkolaborasi dalam satu film? Berikut penuturan dari sang Sutradara.

Pertarungan robot besar melawan monster menakutkan masih terus terjadi, dan mengikuti kelanjutan film sebelumnya, Pacific Rim: Uprising atau Pacific Rim 2 akan menghadirkan lebih banyak robot raksasa dan pertarungan robot versus monster yang menakjubkan.

Namun, apakah kamu pernah membayangkan, atau setidaknya memikirkan, bagaimana jadinya jika robot-robot Jaeger dari film Pacific Rim bertarung dengan King of Monsters, Godzilla?

Tenang saja, bukan hanya kamu yang pernah memikirkannya, karena sutradara dari film Pacific Rim: Uprising juga memikirkan kemungkinan terjadinya kolaborasi hebat antara dua ikon raksasa tersebut.

Inilah Perbedaan Ukuran Godzilla dari Masa ke Masa! Mana yang Paling Besar?

Godzilla telah muncul dalam puluhan film. Setiap filmnya, ukuran Godzilla mengalami perubahan, lalu mana yang paling besar?
Baca Juga

Steven S. DeKnight, sutradara baru dari Pacific Rim yang menggantikan Guillermo del Toro yang saat ini menjabat sebagai produser juga membayangkan kolaborasi tersebut, dan baginya, bisa saja terjadi.

Pacific Rim dan Godzilla

Film Pacific Rim, dan Monsterverse yang berisi Godzilla, Kong, King Ghidorah, Mothra, Rodan, Muto dan monster lain versi Amerika ini memang sama-sama dipegang oleh Legendary Pictures.

Saat Steven diberikan pertanyaan terkait easter egg Monsterverse di film Pacific Rim: Uprising, dia berpendapat “Aku tidak ingin menjawab apakah di sana (Pacific Rim 2) benar-benar akan ada easter egg Monsterverse atau tidak, namun, kolaborasi keduanya sangat mungkin.”

Steven melanjutkan, “Sebenarnya ini akan sangat menarik jika Pacific Rim juga ikut bergabung dengan Monsterverse. Hal ini akan sangat natural, mengingat Pacific Rim memiliki tema yang sama. Kemungkinan, kolaborasi ini masuk dalam rencana kami untuk film ketiga, namun saat ini, kolaborasi ini hanyalah teori semata. Sebagai penggemar, aku juga menginginkan kolaborasi ini.”

Pacific Rim dan Godzilla

Pacific Rim: Uprising akan rilis tahun depan, pada tanggal 22 Februari 2018, melanjutkan invasi monster atau Kaiju untuk menjajah dan mengambil alih Bumi, namun manusia tidak tinggal diam dan melawan kembali dengan robot raksasa Jaeger yang di film kedua ini telah disempurnakan.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu juga menanti-nantikan kolaborasi kedua film ini? Tulis pendapatmu tentang kolaborasi ini di kolom komentar ya.

Sumber: IndieWire