Perlukah Sebuah Game Memiliki Fitur Discovery Tour? Ini Penjelasannya!

discovery tour
Sumber: Ubisoft

Baru-baru ini, publisher game Ubisoft mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah fitur Discovery Tour untuk Assassin’s Creed Origins pada awal 2018 mendatang. Seperti apa fitur itu?

Baca Juga

Bagi kamu yang belum tahu, Discovery Tour adalah sebuah fitur yang memungkinkan para pemain untuk mengeksplorasi lingkungan atau area di sebuah game open world tanpa perlu memikirkan misi atau musuh.

Assassin’s Creed adalah game yang memiliki dunia yang terinspirasi dari kisah historis. Banyak pemain yang fokus terhadap misi atau pertempuran, ketimbang menikmati dunia indah yang ditawarkan.

Sebagai contoh sebuah misi di game Assassin’s Creed Unity yang berlokasi di katedral Notre Dame di Paris. Developer game ternyata membutuhkan waktu dua tahun untuk membuat bangunan indah tersebut!

discovery tour
Sumber: The Verge

Sebenarnya sudah ada tindakan dari artis dan developer game agar pemain menghargai usaha keras mereka, dengan mengatur rute untuk mencapai lokasi misi pembunuhan melalui atas, yang memungkinkan pemain untuk mengekplorasi bangunan lebih dalam, namun tetap saja misi, musuh, atau gangguan lain akan cenderung mencuri pehatian pemain.

Nah, fitur Discovery Tour yang ada di Assassin’s Creed Origin akan menghilangkan semua gangguan ini. Sebaliknya, pemain akan mendapatkan kebebasan untuk berkeliaran sesuai keinginan mereka, serta mendapatkan tur historis yang dipandu oleh para ahli sejarah Mesir.

Memiliki fitur Discovery Tour di dalam game open world tidak hanya menciptakan sebuah apresiasi dari pemain yang lebih baik terhadap game tersebut. Namun, pemain juga akan berkesempatan untuk mendapatkan ruang relaksasi dan eksplorasi.

Dunia di Assassin’s Creed memang selalu luas dan indah, dan game ini selalu punya nilai historis tersendiri, namun sebenarnya ini bukan satu-satunya game yang bisa mendapatkan benefit dari fitur ini.

discovery tour
Sumber: Sites at Penn State

Game seperti The Witcher 3, Watch Dogs 2, Horizon Zero Dawn, dan masih banyak game open world lainnya memiliki dunia yang luas dan sangat indah untuk di ekplorasi.

Dengan penambahan fitur Discovery Tour dan beberapa tambahan lain seperti opsi tingkat kesulitan, membuat daya tarik Assassin’s Creed Origin kini semakin meningkat secara signifikan.

Fitur Discovery Tour ini akan hadir dalam bentuk DLC dan gratis! Jadi, ini akan menjadi sebuah penawaran menarik bagi orang yang belum mengenal game Assassin’s Creed atau bahkan seorang yang bukan gamer sekalipun bisa menikmati menjelajahi dunia indah di Assassin’s Creed tanpa harus bertarung atau dipusingkan dengan objektif dari game.

Firaun dan Cleopatra Muncul di Trailer Terbaru Assassin’s Creed Origins!

Usai melakukan debut di E3 2017, Ubisoft pun akhirnya membawa Assassin's Creed Origins untuk menyapa gamer Eropa di Gamescom 2017.
Baca Juga

Well, menurut kamu perlukah fitur Discovery Tour ini hadir untuk game open world lainnya?

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous article5 Alasan Kenapa Drama Korea Lebih Baik Ketimbang Acara TV Amerika
Next articleMenurut Sutradara Pacific Rim 2, Film Pacific Rim dan Godzilla Bisa Berkolaborasi!