Mulai Proses Syuting, Kapan Si Doel the Movie Tayang di Bioskop?

si doel the movie

Seperti sudah diprediksi Duniaku.net, satu per satu serial populer pada tahun 90-an mendapatkan adaptasi layar lebar. Setelah Keluarga Cemara dan Wiro Sableng, kali ini Si Doel the Movie siap membawa penonton bernostalgia di bioskop. Tapi kapan kira-kira film ini tayang?

Diangkat dari kehidupan keluarga khas betawi, Si Doel Anak Sekolahan tayang di stasiun TV RCTI pada tahun 1994.

Film yang sarat akan budaya ini menceritakan kisah Doel beserta keluarganya yang memegang teguh nilai-nilai tradisional meskipun hidup di tengah arus perkotaan dan modernisasi. Dibintangi oleh Rano Karno, Maudy Koesnaidi, Cornelia Agatha, Mandra, sampai Benyamin Sueb, sinetron ini sukses menjelma sebagai sinetron favorit kala itu.

Selain menampilkan unsur budaya betawi yang kental, Si Doel Anak Sekolahan juga menyuguhkan komedi-komedi yang bisa bikin kamu ngakak. Tentu aja yang paling kocak adalah ketika Atun kejepit tanjidor.

Setelah lebih dari satu dekade serial sinetronnya tamat, keluarga Doel akan kembali menyapa penggemarnya lewat film layar lebar Si Doel the Movie. Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh Rano Karno di akun Instagram-nya.

Dalam video tersebut, memperlihatkan Rano Karno yang berperan sebagai Doel menghampiri Mak Nyak yang tengah berbaring di ranjang.

Jajaran pemain yang hadir dalam film Si Doel the Movie juga nampaknya tidak banyak berubah dari serial sinetronnya. Nama-nama seperti Mandra, Atun, Maudy Koesnaedi, dan Koh Ahong masih tetap akan hadir.

Kabar seputar penayangan Si Doel the Movie sebenarnya sudah terendus sejak jauh hari. Kala itu, Rano Karno sempat mengunggah foto bersama sutradara Hanung Bramantyo di akun Instagram-nya.

Ya, tentu saja ini adalah sebuah kode jika nantinya film Si Doel akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan digarap oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Selain sebagai nostalgia terhadap kisah keluarga Si Doel yang begitu populer pada tahun 90-an, Si Doel the Movie mungkin saja ingin mengikuti jejak film-film sukses yang diangkat dari film lawas Indonesia. Sebut saja seperti Warkop DKI Reborn, Ada Apa dengan Cinta, hingga Pengabdi Setan.

Belum lagi film-film tahun 90-an seperti Wiro Sableng dan Keluarga Cemara juga sudah masuk masa produksi.

Selain Keluarga Cemara dan Wiro Sableng, Ini 5 Serial Tahun 90-an yang Bisa Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

Wiro Sableng telah resmi diangkat menjadi film layar lebar. Mungkin saja, deretan serial tahun 90-an ini juga ikut-ikutan diangkat menjadi film panjang.
Baca Juga

Sayang, hingga saat ini belum ada info tambahan seputar kapan film Si Doel the Movie tayang dibioksop. Tapi kemungkinan besar akan hadir pada tahun 2018 mendatang. Mari kita tunggu saja aksi keluarga Doel versi layar lebar ya!


SHARE
Previous articleSambut Halloween, Mari Simak 6 Animanga Tentang Zombi Terbaik Ini!
Next articleGame Full Metal Panic! Baru Disiapkan untuk PS4 Pada Tahun Depan!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca