3 Pesan Moral Tersembunyi di Balik Komik Tahilalats Ep 434 Berjudul “Tentu Dong”

Suka dibuat bingung oleh komik dari Tahilalats? Tenang, mulai sekarang Duniaku.net bakal membahas lebih detail makna-makna tersembunyi dari cerita Tahilalats. Termasuk kisah yang muncul dalam Tahilalats Ep 434 berjudul Tentu Dong.

Bagi kamu pembaca setia komik LINE Webtoon, mungkin sudah tidak asing dengan kahadiran sebuah komik strip komedi berjudul Tahilalats. Webtoon genre komedi ini memang mengusung konsep komedi luar biasa cerdas di setiap serinya. Alhasil kamu perlu berpikir sejenak untuk menangkap apa yang dimaksud. Namun jika kamu sudah mengerti, tawa lepas dan umpatan kasar pun mungkin otomatis akan terlontar dari mulutmu.

Nah buat kamu yang sering dibuat kebingungan akan maksud dari cerita-cerita di komik Tahilalats, mulai sekarang jangan risau, karena Duniaku.net akan secara khusus membahas seputar pesan-pesan moral tersembunyi yang terkandung dalam komik strip Tahilalats, termasuk kisah yang muncul dalam Tahilalats Ep 434 berjudul Tentu Dong yang terbit di Webtoon pada 23 Oktober kemarin.

Apakah kamu sudah paham apa pesan moral yang terkandung di dalam cerita di atas? Kalau belum, mari simak penjelasannya berikut ini!

1. Cinta yang Berlebihan Itu Tidak Baik

Pada dasarnya semua yang berlebihan itu tidak baik. Termasuk dalam urusan cinta. Cinta berlebihan terhadap pasangan, akan membuatmu selalu memprioritaskan segala hal yang berhubungan dengan pasangan dan melupakan hal-hal lainnya. Bahkan sesoorang bisa meninggalkan teman hingga orangtua hanya demi cinta.

Pesan itu tergambar lewat cerita Tahilalats Ep 434, yang mana sang pilot memilih untuk memberikan kejutan kepada kekasihnya, alih-alih mementingkan tugasnya sebagai pilot. Alhasil, pesawat pun menabrak sebuah gunung.

2. Cowok Selalu Salah

Tahilalats Ep 434 juga memberi bukti jika cowok selalu salah meskipun apa yang dilakukannya benar.

Tentu bukan perkara mudah bagi cowok untuk mengingat-ingat setiap tanggal spesial yang dilalui bersama pasangan. Termasuk tanggal ulang tahun sang kekasih. Ketika sudah berusaha mengingat dan memberi kejutan, ternyata nasib apes malah menimpa si pilot ketika pesawatnya menabrak.

Coba yang membuat kejutan itu si cewek, mungkin gunungnya tiba-tiba menghindar.

3. Lupa Bisa Menimbulkan Masalah Besar

Mungkin kejadian pesawat yang menabrak gunung tak akan terjadi andai sang pilot tidak lupa. Yup, si pilot lupa menggunakan fitur autopilot. Ini adalah sebuah sistem mekanikal, elektrikal, atau hidraulik yang memandu sebuah kendaraan tanpa campur tangan dari manusia. Tapi mungkin karena lupa, ya pesawat akhirnya menabrak gunung.

Mengulas 3 Pesan Moral Tersembunyi di Balik Komik Tahilalats Ep 360 Berjudul “Yang Hilang”

Duniaku.net bakal membahas makna-makna tersembunyi dari cerita Tahilalats. Termasuk kisah yang muncul dalam Tahilalats Ep 360 berjudul Yang Hilang.
Baca Juga

Apa kamu punya versi lain tentang pesan moral yang terkandung dalam komik Tahilalats Ep 434? Jangan sungkan untuk share pendapatmu di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleAlbum Baru Amazarashi Akan Dirilis Pada Desember 2017
Next article5 Adegan Film yang Hampir Membuat Jackie Chan Tewas!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca