10 Momen Horror di Spongebob Ini Akan Membuat Kamu Ketakutan

Tahu gak, dibalik kelucuan dari Spongebob Squarepants ternyata menyimpan banyak momen horror di dalamnya loh. Cari tahu lebih lanjut tentang momen horror Spongebob di artikel ini.

Siapa sih yang gak kenal dengan serial Spongebob Squarepants? Serial animasi buatan Stephen Hillenburg dan ditayangkan di Nickelodeon dari tahun 1999 ini pastinya sudah dikenal oleh semua orang apalagi serial ini pernah berkali-kali ditayangkan di stasiun TV local dan pasti kamu sudah hapal beberapa adegan dari episode yang ada di serial ini.

Baca Juga

Serial animasi yang bercerita tentang kehidupan bawah laut di Bikini Bottom ini memang bias membuat kamu ngakak karena tingkah lucu dan terkadang absurd dari karakter yang ada di sini. Tetapi, dibalik kelucuan tersebut ternyata Spongebob menyimpan momen horror loh yang bias bikin kamu merinding dan ketakutan ketika pertama kali tonton. Penasaran dengan momen horror Spongebob? Yuk kita lihat dalam daftar di bawah ini.

PS: Awas bulu kuduk merinding habis membaca daftar ini.

1

The Hash-Slinging Slasher


Pastinya kamu ingat dengan kata “The Hash-Slinging Slasher” yang merupakan kisah horror tentang koki gentayangan yang diceritakan oleh Squidward untuk menakut-nakuti Spongebob pada shift dini hari di Krusty Krab karena kesal dengan ulah Spongebob yang senang dengan shift dini hari.

5 Karakter Penyandang Nama Sakura Paling Populer di Jagat Animanga

Frekuensi penggunaan nama Sakura dalam dunia animanga terhitung cukup intens. Lalu, di antara Sakura-Sakura tersebut, manakah yang paling populer?
Baca Juga

Kisah fiksi tersebut ternyata berbuah jadi kenyataan ketika Squidward menemukan kejanggalan yang menjadi tanda datangnya The Hash-Slinging-Slicer di dalam Krusty Krab seperti lampu yang berkedip-kedip sendiri, telepon yang berdering tapi tidak ada suara dan datangnya seekor makhluk yang datang membawa spatula. The Hash-Slinging Slasher muncul pada episode berjudul “Graveyard Shift” yang ditayangkan pada 6 September 2002.

2

Spongebob Ditinggal Oleh Penduduk Bikini Bottom

Pada salah satu episode Spongebob yang disiarkan pada 5 Maret 2008 berjudul “Gone” ini menceritakan tentang Spongebob yang menyadari bahwa semua penduduk di kota Bikini Bottom telah hilang termasuk binatang peliharaannya Gary.

Mencoba untuk tetap senang, ia berperan sebagai warga Bikini Bottom yang ia kenal seperti Squidward, Sandy, Tuan Krab, dan Nyonya Puff. Sadar hal ini tidak berhasil, ia menangis mengetahui kenyataan bahwa ia hanyalah seorang diri di Bikini Bottom.

Ia berteman dengan sebuah kapal bernama “Boaty” dan berkeliling ke seluruh kota bersamanya. Lama kelamaan, Spongebob menjadi gila karena tidak bisa berbicara dengan siapapun dan suasana menegangkan muncul ketika Boaty mengawasi gerak gerik Spongebob secara diam-diam sampai membuat Spongebob trauma ketika melihat mobil. Karena tidak kuat ia akhirnya mengayunkan kapak kepada bus yang melewati Bikini Bottom.

3

Squidward menyatu dengan Spongebob

Kejadian ini terjadi di episode “Squidbob Tentacle Pants” yang ditayangkan pada 4 November 2005 ketika Spongebob sedang mencoba alat teleporter untuk ke Krusty Krab bagian tangan dari Squidward masuk ke mulut Spongebob dan menyebabkan tubuh mereka menyatu karena alat teleporter dari Sandy.

Akibat hal ini Squidward mampu mengendalikan tubuh Spongebob begitu juga sebaliknya. Celakanya, pada hari tersebut Squidward akan ada pertunjukan klarinet dan akhirnya dengan kondisi tubuh yang menyatu mereka tampil, penampilan mereka dipuji oleh penonton tetapi ketika Sandy kembali dan membuat Squidward jadi normal Squidward merasa bahwa dengan tubuh seperti itu ia tidak akan terkenal.

Akhirnya Squidward mengutak-ngatik mesin Sandy dan membuat tubuh Squidward, Sandy, Spongebob, Patrick, Pearl, Nyonya Puff, dan Tuan Krab menyatu dengan kondisi yang menyeramkan dan menjijikkan.

4

Spongebob Berubah Menjadi Siput Seperti Gary

Pada episode “I Was A Teenage Gary” yang ditayangkan pada 28 Oktober 1999, Spongebob dan Patrick pergi ke pertemuan menangkap ubur-ubur dan menitipkan Gary kepada Squidward.

Saking senangnya karena kepergian Spongebob dan Patrick ia lupa tugasnya untuk memberi makan Gary selama seminggu. Squidward menemukan Gary dalam keadaan lemas dan sakit akibat kekurangan makanan, Squidward berusaha memberikan makanan ke Gary tetapi ia menolaknya.

Mengetahui ada yang salah dengan Gary. Spongebob langsung membawa ke dokter hewan, ia diberi suntikan plasma siput oleh dokter hewan dan tanpa sengaja Squidward menyuntikkan plasma tersebut ke Spongebob dan mengubah Spongebob menjadi siput. Mencari pertolongan Spongebob datang ke rumah Squidward dalam bentuk siput dan membuat Squidward ketakutan seperti diteror.

5

Bencana Akibat Spongebob Malas Mengerjakan PR

Kejadian ini terjadi pada episode “Procrastination” yang tayang pada 30 November 2001. Pada episode ini Spongebob harus mengerjakan PR dari Nyonya Puff tentang hal yang tidak boleh kita dilakukan di lampu merah. Spongebob tidak mengerjakan tugas tersebut dalam beberapa jam dan sibuk melakukan hal yang tidak penting.

Kengerian terjadi ketika Spongebob menemui tukang pos yang menyuruhnya untuk mengerjakan PR, bukan hanya itu saja saluran TV yang biasa ia tonton juga memperingatkan hal yang sama. Jam dinding Spongebob pun marah akan kelalaiannya, kepanikan tersebut membuat rumah dari Spongebob terbakar sambil mengatakan “Seharusnya kau tidak membuang waktumu untuk mengerjakan PR”.


Masih ada lima momen horror Spongebob yang membuat kamu merinding. Cek halaman berikutnya jika kamu berani.

1
2

SHARE
Previous articleGame Paling Gokil yang Dibuat Rockstar, Mana yang Kalian Sukai?
Next articleInilah Informasi Soal Adegan Post-Credits Thor: Ragnarok!
Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara