Evolusi Topeng Kaneki: Mulai dari Eyepatch hingga Dragon!

evolusi topeng kaneki tokyo ghoul

Tahukah kamu kalau topeng Kaneki telah berevolusi setidaknya 5 kali selama serial Tokyo Ghoul dan Tokyo Ghoul:Re? (Spoiler Alert)

Ken Kaneki, mungkin, bisa disebut sebagai karakter yang paling banyak berubah atau berevolusi sepanjang serial Tokyo Ghoul (termasuk Tokyo Ghoul:Re). Dimulai dari seorang anak kuliah biasa, menjadi manusia setengah Ghoul, hingga akhirnya menjadi ‘Dragon’—seekor monster raksasa berbentuk kelabang yang mirip dengan Kaiju. Dari semua perubahannya tersebut, mungkin perubahan topeng Kaneki adalah yang paling menarik untuk diikuti.

Baca Juga

Ya, setidaknya dalam serial Tokyo Ghoul, topeng Kaneki sudah berubah selama 5 kali. Seperti apa sajakah topengnya? Di bawah ini adalah evolusi topeng Kaneki mulai dari Tokyo Ghoul hingga Tokyo Ghoul:Re yang sudah ditunjukkan di manga.

Jika kalian mengikuti anime Tokyo Ghoul dan tidak ingin terkena spoiler (apalagi sebelum menonton anime lanjutannya Tokyo Ghoul:Re), ada baiknya kalian berhenti membaca dari sini. Jika kalian tidak masalah terkena spoiler, maka silakan lanjut membaca.

Bukan Kaneki, Inilah 10 Ghoul Paling Berbahaya dari Serial Tokyo Ghoul!

Siapakah Ghoul paling berbahaya dari serial Tokyo Ghoul? Inilah 10 Ghoul paling berbahaya dalam serial Tokyo Ghoul! (SPOILER ALERT)
Baca Juga

Spoiler Alert

Eyepatch

Ini adalah topeng pertama yang dimiliki oleh Kaneki. Dibuatkan oleh Uta, topeng ini digunakan Kaneki untuk menutupi identitasnya sebagai seorang Ghoul. Karena Kaneki hanya memiliki satu mata Ghoul/Kakugan, Uta pun memutuskan untuk membuatkan topeng yang hanya memperlihatkan Kakugannya tersebut.

Topeng ini jugalah yang membuat Kaneki mendapatkan sebutan Eyepatch oleh CCG.

Centipede (Half-Kakuja)

evolusi topeng kaneki tokyo ghoul kakuja

Setelah ditangkap oleh Aogiri dan disiksa baik fisik dan mental oleh Yamori, kepribadian Kaneki pun berubah drastis menjadi lebih “gila”. Perubahan fisiknya yang paling menonjol adalah rambutnya yang berubah putih. Setelah disiksa oleh Yamori pula, Kaneki memakan Yamori—satu hal yang menyebabkan dia berubah menjadi Kakuja nantinya.

Nah, saat menyusup ke laboratorium Kanou, Kaneki pun menemui Kanou. Sang profesor yang telah membuat Kaneki menjadi setengah Ghoul mengatakan bahwa Kaneki adalah hasil eksperimennya yang gagal. Kanou pun melarikan diri bersama Nachi. Setelahnya, Kaneki yang marah mulai memakan orang-orang eksperimen Kanou di lab tersebut.

Setelah memakan cukup banyak Ghoul, Kaneki pun berevolusi menjadi Kakuja.

Lanjut ke halaman 2!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah Informasi Soal Adegan Post-Credits Thor: Ragnarok!
Next articleSpekulasi Peristiwa Baltigo: Bukti Kehebatan Monkey D. Dragon?
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.