Opus Magnum, Game Puzzle Hanya Orang Genius yang Bisa Main!

Zachtronics, tim developer yang terkenal dengan game-game puzzle kini memperkenalkan karya terbaru mereka yaitu Opus Magnum.

Opus Magnum, Game Puzzle Hanya Orang Genius yang Bisa Main!

Opus Magnum, Game Puzzle Hanya Orang Genius yang Bisa Main!

Zachtronics, tim developer yang terkenal dengan game-game puzzle kini memperkenalkan karya terbaru mereka yaitu Opus Magnum. Seperti apa gamenya? Simak ulasannya berikut ini.

Zachtronics terkenal dengan game-gamenya terdahulu yakni SpaceChem dan Infinifactory. Keduanya sama-sama merupakan game puzzle yang masing-masing mendapatkan respons positif. Kini, mereka hadir dengan game puzzle terbaru yang dinamai Opus Magnum.Game ini menghadirkan sebuah kisah di mana kamu merupakan seorang alchemist atau ahli kimia oleh sebuah keluarga yang kaya raya di sebuah kota tua dan berbahaya. Salah satu cara untuk mengalahkan para musuh berbahaya dan juga melindungi teman-temanmu adalah dengan menggunakan alchemy.Jadi, kamu mengambil mesin-mesin yang bisa kamu ambil dan mencoba membuat persenjataan dengan menyelesaikan puzzle-puzzle mulai dari yang sederhana hingga luar biasa rumit. Persenjataan ini bukan hanya senjata api melainkan gemstoneVan Berlo’s wheel dan Glyph of Animismus.Untuk segi gameplay-nya sendiri, jangan kaget dan heran karena game ini bisa dibilang sangat rumit (Zachtronics memang terkenal membuat game-game rumit). Lihat saja video berikut ini:[duniaku_baca_juga]Kamu akan diminta untuk membuat sebuah mesin yang kompleks dengan bahan-bahan yang disediakan. Kamu harus mengatur ke mana arah mesin bergerak, beberapa unsur hanya bisa digabungkan dengan unsur lainnya dan sebagainya.Game ini bisa kamu mainkan sekarang juga di PC melalui Early Access Steam. Tim developer Zachtronics mengaku bahwa sebenarnya game ini sudah dipoles dengan baik sampai saat ini. Namun mereka tetap memasukkan Opus Magnum dalam Early Access Steam karena ingin mengetahui respons dari komunitas.[read_more id="329205"]Kalau respons dari penulis sendiri sih ini game hanya untuk yang otaknya dirancang untuk membuat mesin alias pinter dan sabar. Jika kamu yakin bisa sabar dan tidak stress memainkan game ini, maka silahkan langsung menuju Steam untuk mengunduh Opus Magnum.

SYSTEM REQUIREMENTS

MINIMUM:
    • OS: Windows Vista / 7 / 8 / 10
    • Processor: 2.0 GHz
    • Memory: 4 GB RAM
    • DirectX: Version 10
    • Storage: 600 MB available space
Download Opus Magnum: PC (Steam) - Rp109 ribuDiedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU