Inilah yang Terjadi Jika Pacific Rim Bergabung dengan Godzilla di Monsterverse

Pacific Rim Bergabung dengan Godzilla

Jika film Pacific Rim bergabung dengan Godzilla di Monsterverse, kira-kira inilah yang terjadi.

Film Pacific Rim dan Monstervserse yang berisi Godzilla, dan monster lainnya adalah bagian dari produksi Legacy Pictures. Keduanya juga memiliki kesamaan tema, yaitu tentang monster raksasa yang mencoba menghancurkan kota.

Memang tidak ada kejelasan resmi tentang bergabungnya Pacific Rim ke dalam Monsterverse, namun menurut penuturan sutradara dari film Pacific Rim: Uprising, Steven S. DeKnight, kolaborasi Pacific Rim dan Multiverse mungkin terjadi.

Melihat dari penuturan tersebut, jika kamu lebih memperhatikan Pacific Rim dan Monsterverse, memang ada beberapa poin yang bisa membuat Pacific Rim masuk dalam jajaran Monsterverse. Inilah poin dan kejadian yang terjadi jika Pacific Rim bergabung dengan Monsterverse versi Duniaku.net.

1

Godzilla dan MUTO Bagian dari Kaiju War

Pacific Rim Bergabung dengan Godzilla

Kaiju War atau Human-Kaiju War adalah julukan yang terkenal di serial Pacific Rim. Nama ini menggambarkan tentang peperangan manusia melawan Kaiju atau monster raksasa dalam bahasa Jepang yang mencoba menghancurkan Bumi.

Bagaimana bisa Godzilla dan MUTO menjadi bagian dari Kaiju War? Jika Pacific Rim adalah Monsterverse, hal itu sangat mungkin, dan seperti inilah penjelasan lengkapnya sejak awal serangan Kaiju.

Serangan Kaiju pertama di film Pacific Rim, terjadi pada tahun 2013. Kota San Fransisco mengalami guncangan gempa 7.1 Skala Richter yang sangat dahsyat. Bersamaan dengan gempa tersebut, muncul mahluk raksasa dari lautan.

Pihak bersenjata Amerika tidak sebanding dengan mahluk raksasa tersebut, akhirnya monster itu menghancurkan kota San Fransisco, dan menjadi peringatan pertama kepada umat manusia tentang hadirnya mahluk lain, yang dijuluki sebagai Kaiju.

Mulai dari Cyber sampai Ghost Godzilla, Inilah Contoh Bentuk Lain Godzilla!

Tahukah kamu bahwa Godzilla juga memiliki beberapa bentuk, dan di antaranya ada yang cukup unik yaitu hantu? Simak di sini bentuk lain Godzilla!
Baca Juga

Jika menyambungkannya dengan film Godzilla, serangan MUTO terjadi pada tahun 2014, satu tahun dari kejadian pertama di Pacific Rim. Pertarungan antara Godzilla melawan MUTO juga terjadi di tahun yang sama. Lalu, kenapa Jaeger tidak keluar?

Jaeger pertama yang beroprasi dan melawan Kaiju adalah Brawler Yukon. Robot Jaeger ini baru selesai dan digunakan pada tahun 2015, satu tahun setelah kejadian Godzilla melawan MUTO. Brawler Yukon sendiri adalah Jaeger Prototype dan belum sempurna.

Jika mereka ada dalam satu universe yang sama, maka jelas bahwa Godzilla dan MUTO termasuk dalam rentetan kejadian Kaiju War di film Pacific Rim. Namun, kenapa Godzilla atau MUTO tidak disebut di film Pacific Rim?

Selain karena mereka memang tidak dalam universe yang sama, Godzilla dan MUTO hanyalah bagian kecil dari semua serangan Kaiju yang terjadi. Namun, Godzilla adalah Kaiju yang unik. Di filmnya sendiri (Godzilla 2014), Godzilla dikenal sebagai Kaiju yang menjadi pahlawan, karena mengalahkan Kaiju lain (MUTO) yang mencoba menghancurkan Bumi.

Mungkin karena inilah mereka tidak disebut, meskipun jika Pacific Rim ada dalam Monsterverse.


Apakah portal di film Pacific Rim juga bisa berkaitan dengan bergabungnya film robot ini ke Monsterverse? Cek halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleWonder Woman 2 Akan Mulai Syuting pada Pertengahan 2018
Next articleAnimal Crossing Pocket Camp Ajak Kamu Bikin Tenda Keren untuk Tamasya
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.