Pembahasan Boruto Episode 30: Ternyata Hampir Semua Kelompok Shizuma Payah!

Pantas saja Shizuma sangat membutuhkan Kagura. Boruto episode 30 membuktikan kalau kelompok Shizuma hanya terdiri dari ABG sok jago!

Tentu saja pembahasan Boruto episode 30 ini mengandung spoiler. Jadi kalau kamu belum nonton dan tidak ingin terkena bocoran, dianjurkan untuk pikir-pikir sebelum melanjutkan membaca.

Pembahasan Boruto Episode 29: Awal Duel Boruto Versus Kagura!

Boruto episode 29 memperlihatkan kelanjutan konflik dengan kelompok Shizuma. Boruto dibantu oleh Chojuro, tapi apakah bantuan sang Mizukage Keenam cukup?
Baca Juga

Untuk yang sudah menonton dan tidak ingin ketinggalan detail di episodenya, atau memang tak keberatan bocoran, silakan lanjutkan baca.

SPOILER ALERT!!!

1

Chojuro Memang Menahan Diri

boruto episode 30

Baca Juga

Pembaca setia Duniaku.net mungkin ingat kalau penulis menduga duel dengan kelompok Shizuma akan tujuh lawan tujuh. Tapi ternyata itu kurang tepat. Untuk saat ini, Inojin dan Shikadai memutuskan untuk tidak ikut.

Mereka juga tak dibutuhkan, karena Chojuro membuktikan kalau dia memang sengaja menahan diri.

Dikeroyok tiga lawan satu, Chojuro melepaskan diri dari belitan dengan mengandalkan serangan musuhnya. Lalu, dia mengalahkan dua musuhnya hanya dengan pedang yang sudah patah. Ia bahkan sengaja untuk tidak membunuh Hassaku Onomichi. Ini membuktikan kalau satu-satunya alasan Chojuro bisa dilumpuhkan oleh kumpulan ABG ini hanya karena dia menahan diri.


Saat ia membalikkan keadaan, Chojuro berkata kepada Hebiichigo, “Kalau kamu tidak siap tubuhmu terpotong, kamu tidak akan bisa menebas tulang.”

Kata-kata itu mewakili pandangan Chojuro ke musuhnya. Pada akhirnya, tiga orang yang mengeroyok Chojuro membuktikan diri mereka hanya amatir dengan senjata canggih. Sebagian besar dari mereka bahkan tidak memiliki mental yang cukup untuk memegang pedang biasa. Apalagi pedang pusaka Kirigakure.

Hebiichigo, terutama, mirip dengan anak-anak di dunia nyata yang merasa sok jago karena hobi melihat video MMA, lalu dihajar atlet sungguhan begitu nekat menginjak ring.

2

Yep, Pengikut Shizuma Selain Kagura dan Buntan Payah

Ichirota Oniyuzu, si pemegang Shibuki, terlihat sebagai anggota kelompok Shizuma yang jago. Dia terlihat mengamati ulah teman-temannya dengan penuh keyakinan. Kalaupun mereka kalah, dia tampaknya sudah siap menghajar Chojuro dengan pedang barunya.

Lalu Iwabee muncul dan mengalahkannya dengan sangat cepat.

Oh ya, Iwabee memang salah satu murid dengan nilai taijutsu terbaik di Akademi. Tapi… coba pikirkan baik-baik apa yang terjadi di sini. Satu adalah anak Akademi yang bahkan hampir tinggal kelas karena jelek di pelajaran. Satunya lagi adalah ninja yang, dari usianya, mungkin sudah level genin. Dia juga memegang satu dari tujuh pedang pusaka Kirigakure.

Tetap saja Ichirota kalah.

Kyoho, Hassaku, dan Hebiicihigo mungkin salah pilih lawan. Level Chojuro jelas jauh sekali di atas mereka. Tapi apa pembelaan Ichirota, yang sukses dipermalukan oleh murid Akademi? Bahkan sebenarnya seorang murid Akademi belum bisa disebut sebagai ninja.

Iwabee patut dipuji karena tidak takut main kotor dalam pertarungan sungguhan. Dia juga tak ragu untuk tidak basa-basi, langsung menebas tubuh musuh saat kesempatan datang. Tapi para ninja Kirigakure yang mencoba menjadi pengikut Shizuma ini jelas lebih payah daripada murid-murid terbaik Akademi Konoha. Kacau sekali.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 30 ini bisa kamu baca di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleAnimal Crossing Pocket Camp Ajak Kamu Bikin Tenda Keren untuk Tamasya
Next articleBikin Jomblo Baper, Pria Ini Langsung Nikahi Dua Wanita Sekaligus!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.