Spekulasi Peristiwa Baltigo: Bukti Kehebatan Monkey D. Dragon?

cv - kehebatan monkey d. dragon

Kenapa kehancuran Baltigo, yang merupakan pulau markas Pasukan Revolusioner, dianggap kehebatan Monkey D. Dragon? Ini pembahasannya!

Baca Juga

Ada surat pembaca yang meminta Duniaku.net untuk membahas kejadian di Baltigo, pulau markas Pasukan Revolusioner. Sebenarnya belum banyak yang diketahui mengenai kehancuran tempat itu, tapi memang kejadian ini menarik.

Untuk yang lupa detailnya: Jesus Burgess, yang telah dikalahkan Sabo di Dressrosa, ternyata berhasil menyelinap ke kapal cowok itu. Burgess pun menemukan Baltigo dan memanggil Blackbeard.

Pembahasan One Piece 882: Semua Bergerak Menuju Pulau Cacao

Semua pihak yang masih bisa bertarung mulai bergerak ke Pulau Cacao di One Piece 882. Termasuk satu pihak yang tidak akan kamu duga
Baca Juga

Baltigo lalu hancur. Armada Blackbeard sempat berusaha dicegat Cipher Pol, namun mereka berhasil lolos. Hingga sekarang, hanya ini hal resmi yang kita ketahui soal konflik Blackbeard dan Pasukan Revolusioner.

Menariknya, koran tidak menyebutkan ada korban jiwa penting dalam konflik ini. Padahal kematian Dragon dan bawahan pentingnya sudah pasti merupakan berita besar, kalau itu terjadi. Demikian pula dengan kalau Blackbeard, seorang Yonko, kehilangan nyawanya atau anak buahnya yang terkenal.

Monkey D Dragon


Penulis memikirkan dua kemungkinan soal kejadian di Baltigo. Dan dua-duanya membuktikan kehebatan Monkey D. Dragon. Satunya dalam segi kekuatan tempur, satunya dalam kemampuan taktis.

Mari kita mulai dari kemungkinan kekuatan.

1

Teori Otot: Duel Imbang dengan Blackbeard

Blackbeard adalah salah satu manusia terkuat di dunia One Piece saat ini. Bagaimana tidak? Dia memiliki Yami Yami no Mi, Logia yang mampu mematikan efek Buah Iblis lain. Lalu dia juga punya Gura Gura no Mi, Paramecia yang sangat destruktif, seperti yang dibuktikan Whitebeard di Marineford.

Blackbeard bisa mengalahkan kebanyakan musuhnya, bahkan pemakan buah Logia, hanya dengan menarik mereka, menghilangkan kekuatan mereka dengan satu tangannya, dan meninju mereka dengan tinju gempa.

Pria yang satu ini juga adalah satu-satunya manusia yang mampu memberi luka permanen ke Shanks. Dia juga pernah mengalahkan Ace saat ia belum memiliki Gura Gura no Mi.

Tapi, tidak ada laporan kalau Dragon gugur maupun tertangkap. Sekali lagi, kalau ini terjadi, seharusnya berita akan mengabarkannya. Bagi Pemerintah Dunia, Dragon adalah ancaman yang lebih besar dari keempat Yonko. Soalnya, Dragon benar-benar mengincar kekuasaan para penguasa.

Kesimpulan yang paling sederhana tentu adalah Dragon, yang tampaknya mampu mengendalikan cuaca, ternyata mampu mengimbangi Blackbeard dalam duel. Baltigo hancur karena pertarungan Blackbeard dan Dragon. Lalu, setelah Dragon berhasil memastikan anak buahnya dapat evakuasi dengan selamat, dia pergi.

Antara itu atau pertarungan ini akhirnya disudahi dulu oleh kedua petarung karena kapal Cipher Pol datang mendekati Baltigo.


Teori kehebatan Monkey D. Dragon di atas mungkin terdengar hebat. Tapi mau tahu yang lebih dahsyat lagi? Kalau ternyata Dragon sudah sengaja merencanakan hancurnya Baltigo, dan dia hanya menjadikan seorang Blackbeard sebagai pionnya.

Kok bisa? Baca pembahasannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleEvolusi Topeng Kaneki: Mulai dari Eyepatch hingga Dragon!
Next article7 Akun Twitter Terbaik dan Paling Menghibur yang Harus Kamu Follow!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.