Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Pokemon Senjata

Senjata menjadi desain dasar dalam bentuk monster Pokemon? Siapa saja ya? Lihat daftarnya di sini.

Monster dalam serial Pokemon, atau disebut Pokemon juga memang memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari yang menyerupai hewan sungguhan di dunia kita, mahluk fantasi, sampai benda aneh seperti Trubbish yang berbentuk kantung sampah.

Dari sekian banyak bentuk itu, ada juga yang mengambil bentuk dari senjata yang terkenal di dunia kita. Inilah Pokemon bermotif senjata yang sudah ada hingga saat ini!

1

Blastoise

Pokemon Senjata

Mungkin kamu semua sudah menyadarinya, Blastoise sudah sangat pasti ada di dalam daftar ini. Dari namanya saja sudah terdengar seperti nama-nama senjata bermeriam kuat, dan seperti itulah bentuk dari Blastoise.

Blastoise adalah gabungan antara kura-kura darat dan juga senjata Tank. Motif Tank di sini bisa kamu lihat dari meriam yang ada di bagian cangkang Blastoise, dan dalam bentuk Mega, meriam ini makin menyerupai meriam Tank.

Jika melihat namanya, Blast bisa berarti meriam, dan toise diambil dari Tortoise atau kura-kura darat. Namanya dalam versi Perancis lebih jelas lagi, yaitu Tortank, yang berarti Tortue atau kura-kura, dan Tank.

2

Axew dan Evolusinya

Pokemon Senjata

Sama seperti Balstoise, nama dari Axew dan evolusinya sudah menjelaskan bentuk senjata yang dimiliki oleh Pokemon ini, tak lain dan tak bukan adalah senjata kapak.

Bentuk pertama atau Axew memang tidak terlalu terlihat motif kapaknya, namun evolusi keduanya, Haxorus berbeda. Di sisi mulutnya, terdapat dua benda tajam yang terlihat menyerupai mata kapak.

Bagaimana dengan arti namanya? Axew adalah kombinasi dari Axe (Kapak), dan Chew (mengunyah) atau Hew (menebang). Evolusi berikutnya, Fraxure berarti Fracture (patah) dan juga Axe. Nama Jepang Fraxure lebih jelas, yaitu Onondo, Ono memiliki arti kapak.

Evolusi terakhirnya, Haxorus juga demikian. Di dalam versi Inggris, ada Axe di nama itu, sedangkan versi Jepangnya, Ononokus, ada Ono (Kapak) dan juga Akkusu, cara Jepang untuk mengatakan Axe atau kapak.

Inilah 5 Fakta Mengerikan dari Dunia Pokemon yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

Ada sejumlah fakta mengerikan dunia Pokemon yang mungkin tidak akan kamu sangka. Mau tahu? Baca saja pembahasannya di sini!
Baca Juga
3

Remoraid dan Octillery

Pokemon Senjata

Jika sebelumnya kapak, maka Pokemon berikut ini memiliki motif senjata api. Remoraid, adalah Pokemon berbentuk ikan yang memiliki arti nama Remora (Ikan penghisap) dan Raid (serangan). Nama Jepangnya adalah Teppouo, Teppou berarti pistol (dalam kasus ini, pistol air).

Remoraid dari ikan, berevolusi menjadi gurita, bernama Octillery. Mirip seperti Blastoise, Octillery memiliki motif meriam. Nama versi Inggrisnya berarti Gurita dan artileri atau bagian dari meriam. Versi Jepangnya adalah Okutank, gabungan Gurita, dan Tank.

4

Honedge dan Evolusinya

Pokemon Senjata

Kita beralih dari senjata api, ke senjata tajam, yaitu Honedge dan evolusinya. Mari kita bahas satu persatu, diawali dari Honedge. Jika dilihat dari bentuk, tak perlu dipertanyakan lagi, Pokemon ini memang sebuah senjata.

Nama Honedge bisa berarti Hone (mengasah) One (satu) dan Edge (tepi). Sedangkan evolusinya bernama Doublade, lagi-lagi sudah sangat jelas. Namanya adalah kombinasi dari Double (dua) dan Blade (pedang).

Doublade bisa berubah menggunakan Dusk Stone menjadi Aegislash. Nama ini bisa berarti Aegis (Perisai milik Zeus), dan juga Slash (memotong). Nama itu sudah menggambarkan dua mode dari Aegislash, yang bisa menjadi perisai dalam mode bertahan, serta menyerang dengan mode pedang.


Itulah Pokemon-Pokemon yang bentuknya diambil dari motif senjata. Adakah Pokemon favoritmu di daftar ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.


SHARE
Previous articleDapatkan Pendanaan dari DNC, OMNIVR Siap Perluas Penyebaran Teknologi VR di Indonesia!
Next articleK-pop Idol Ternyata Masih Suka Canggung dengan Rekan Segrupnya
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.