Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Pokemon memiliki banyak bentuk, dan ternyata bentuk Pokemon yang terinspirasi dari senjata juga ada, lho.

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Senjata menjadi desain dasar dalam bentuk monster Pokemon? Siapa saja ya? Lihat daftarnya di sini.

Monster dalam serial Pokemon, atau disebut Pokemon juga memang memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari yang menyerupai hewan sungguhan di dunia kita, mahluk fantasi, sampai benda aneh seperti Trubbish yang berbentuk kantung sampah.

Dari sekian banyak bentuk itu, ada juga yang mengambil bentuk dari senjata yang terkenal di dunia kita. Inilah Pokemon bermotif senjata yang sudah ada hingga saat ini!

[page_break no="1" title="Blastoise"]

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Mungkin kamu semua sudah menyadarinya, Blastoise sudah sangat pasti ada di dalam daftar ini. Dari namanya saja sudah terdengar seperti nama-nama senjata bermeriam kuat, dan seperti itulah bentuk dari Blastoise.

Blastoise adalah gabungan antara kura-kura darat dan juga senjata Tank. Motif Tank di sini bisa kamu lihat dari meriam yang ada di bagian cangkang Blastoise, dan dalam bentuk Mega, meriam ini makin menyerupai meriam Tank.

Jika melihat namanya, Blast bisa berarti meriam, dan toise diambil dari Tortoise atau kura-kura darat. Namanya dalam versi Perancis lebih jelas lagi, yaitu Tortank, yang berarti Tortue atau kura-kura, dan Tank.

[page_break no="2" title="Axew dan Evolusinya"]

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Sama seperti Balstoise, nama dari Axew dan evolusinya sudah menjelaskan bentuk senjata yang dimiliki oleh Pokemon ini, tak lain dan tak bukan adalah senjata kapak.

Bentuk pertama atau Axew memang tidak terlalu terlihat motif kapaknya, namun evolusi keduanya, Haxorus berbeda. Di sisi mulutnya, terdapat dua benda tajam yang terlihat menyerupai mata kapak.

Bagaimana dengan arti namanya? Axew adalah kombinasi dari Axe (Kapak), dan Chew (mengunyah) atau Hew (menebang). Evolusi berikutnya, Fraxure berarti Fracture (patah) dan juga Axe. Nama Jepang Fraxure lebih jelas, yaitu Onondo, Ono memiliki arti kapak.

Evolusi terakhirnya, Haxorus juga demikian. Di dalam versi Inggris, ada Axe di nama itu, sedangkan versi Jepangnya, Ononokus, ada Ono (Kapak) dan juga Akkusu, cara Jepang untuk mengatakan Axe atau kapak.

[read_more id="321461"]

[page_break no="3" title="Remoraid dan Octillery"]

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Jika sebelumnya kapak, maka Pokemon berikut ini memiliki motif senjata api. Remoraid, adalah Pokemon berbentuk ikan yang memiliki arti nama Remora (Ikan penghisap) dan Raid (serangan). Nama Jepangnya adalah Teppouo, Teppou berarti pistol (dalam kasus ini, pistol air).

Remoraid dari ikan, berevolusi menjadi gurita, bernama Octillery. Mirip seperti Blastoise, Octillery memiliki motif meriam. Nama versi Inggrisnya berarti Gurita dan artileri atau bagian dari meriam. Versi Jepangnya adalah Okutank, gabungan Gurita, dan Tank.

[page_break no="4" title="Honedge dan Evolusinya"]

Bentuk Pokemon-Pokemon ini Ternyata Terinspirasi dari Senjata, Lho!

Kita beralih dari senjata api, ke senjata tajam, yaitu Honedge dan evolusinya. Mari kita bahas satu persatu, diawali dari Honedge. Jika dilihat dari bentuk, tak perlu dipertanyakan lagi, Pokemon ini memang sebuah senjata.

Nama Honedge bisa berarti Hone (mengasah) One (satu) dan Edge (tepi). Sedangkan evolusinya bernama Doublade, lagi-lagi sudah sangat jelas. Namanya adalah kombinasi dari Double (dua) dan Blade (pedang).

Doublade bisa berubah menggunakan Dusk Stone menjadi Aegislash. Nama ini bisa berarti Aegis (Perisai milik Zeus), dan juga Slash (memotong). Nama itu sudah menggambarkan dua mode dari Aegislash, yang bisa menjadi perisai dalam mode bertahan, serta menyerang dengan mode pedang.


Itulah Pokemon-Pokemon yang bentuknya diambil dari motif senjata. Adakah Pokemon favoritmu di daftar ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU