Tokyo Dikuasai Oleh Kaum Iblis di Trailer Pertama Shin Megami Tensei V!

Shin Megami Tensei V, entri terbaru dari seri role-playing game berlatar dunia post apocalyptic Shin Megami Tensei ini akan dirilis untuk Nintendo Switch.

Beberapa waktu yang lalu ATLUS memang telah mengumumkan bahwa proyek selanjutnya dari seri Shin Megami Tensei akan meluncur ke handheld Nintendo 3DS dan konsol terbaru Nintendo yaitu Nintendo Switch.

Daftar Game SEGA dan ATLUS di TGS 2017, Didominasi Yakuza dan Shin Megami Tensei!

SEGA dan ATLUS sudah membuka tabir game-game apa saja yang akan mereka bawa ke event game tahunan TGS 2017 pekan depan. Apa saja ya?
Baca Juga

Proyek untuk 3DS kemudian terungkap sebagai sebuah remake untuk Shin Megami Tensei: Strange Journey yang awalnya dirilis untuk Nintendo DS, bertajuk Shin Megami Tensei: Strange Journey REDUX, yang akan dirilis di Jepang bulan Oktober ini dan awal 2018 untuk versi berbahasa Inggris.

Setelah beberapa bulan tak ada kabar dan hanya diberi judul tentatif Shin Megami Tensei New Project, ATLUS secara resmi mengumumkan bahwa game terbaru dari seri ini akan menjadi bagian dari entri utama dan bukan sebuah spin-off, yaitu Shin Megami Tensei V. Entri baru ini diumumkan bersamaan dengan rilisnya teaser trailer pertama, yang bisa dilihat di bawah ini.

Baca Juga

Trailer Shin Megami Tensei V dimulai dengan dua karakter yang masih belum kita ketahui identitasnya sedang berjalan di sebuah stasiun kereta di Tokyo, sebelum berpindah ke sebuah terowongan yang dipenuhi dengan mayat-mayat demon yang terkapar. Kemudian adegan berpindah ke Tokyo yang hancur akibat bencana yang masih tidak diketahui penyebabnya, namun bisa diduga karena ulah para demon yang berkeliaran di sana.


Shin Megami Tensei V akan menjadi entri kelima yang bernomor dan yang ketujuh dari seri utama Shin Megami Tensei, setelah Shin Megami Tensei, Shin Megami Tensei II, Shin Megami Tensei: If…, Shin Megami Tensei III: Nocturne, Shin Megami Tensei: Strange Journey, dan Shin Megami Tensei IV.

Hee-ho! ATLUS Merilis Game Spin-off Shin Megami Tensei ala Metroid Secara Gratis!

Jack Frost dan Pyro Jack beraksi di spin-off Shin Megami Tensei yang seru untuk dimainkan dan imut untuk dilihat ini! Simak detilnya di sini!
Baca Juga

Terkecuali Shin Megami Tensei I dan II, setiap entri bernomor memiliki cerita yang berdiri sendiri dan tidak memiliki benang merah. Meksipun begitu, ada benang merah dalam bentuk gameplay dan latar kisah yang bertempat di Tokyo yang hancur akibat perang antara pasukan Iblis dan Malaikat.

Entri sebelumnya yaitu Shin Megami Tensei IV dirilis untuk handheld Nintendo 3DS di tahun 2013, dan kemudian diikuti dengan spin-off/sekuel langsung Shin Megami Tensei IV: Apocalypse untuk handheld yang sama dua tahun kemudian.

Masih belum ada tanggal rilis pasti untuk Shin Megami Tensei V, atau untuk konsol apa saja selain di Nintendo Switch. Namun, melihat dari tanggal pengumumannya yang dekat dengan penghujung tahun 2017, kemungkinan besar Shin Megami Tensei V baru akan dirilis pada kuartal kedua 2018. Semoga saja tidak diundur berkali-kali seperti Persona 5.

Nantikan kabar-kabar selanjutnya Shin Megami Tensei V di Duniaku.net!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleBikin Jomblo Baper, Pria Ini Langsung Nikahi Dua Wanita Sekaligus!
Next articleYuk Intip, Sejumlah K-Drama di Netflix yang Dijamin Bakal Bikin Kalian Ketagihan
Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda. Penyuka film, anime, video game, dan penggiat film scoring.