Tak Kunjung Digunakan, Apa Samehada Shizuma Palsu?

Samehada Shizuma palsu

Karena tak kunjung digunakan, mulai beredar kecurigaan kalau Samehada Shizuma palsu! Tapi benarkah?

Baca Juga

Muncul dugaan yang cukup lucu dari Navers. Jadi, dicurigai kalau pedang Samehada Shizuma palsu.

Alasan utama kecurigaan ini adalah pedang Samehada yang sudah kembali ke Kirigakure. Padahal, seharusnya pedang ini masih aman di tangan Killer B.

10 Sensei terhebat di Naruto


Memang, ada kemungkinan kalau Samehada sudah dikembalikan B selama masa-masa damai usai Perang Dunia Shinobi Keempat. Tapi tetap saja, keanehan ini membuat banyak fan Naruto bertanya-tanya.

Kecurigaan ini semakin menguat karena Shizuma, sejauh ini, tak kunjung diberi kesempatan untuk membuka pedangnya. Semua sekutunya sudah unjuk gigi sejak pencurian, membuktikan kalau lima senjata pusaka Kirigakure (minus Hiramekarei dan Samehada yang tidak dipakai) jelas asli. Hiramekarei juga jelas asli.

Pembahasan Boruto Episode 30: Ternyata Hampir Semua Kelompok Shizuma Payah!

Pantas saja Shizuma sangat membutuhkan Kagura. Boruto episode 30 membuktikan kalau kelompok Shizuma hanya terdiri dari ABG sok jago!
Baca Juga

Pembangunan plot seperti ini semakin menggoda fan untuk berpendapat kalau Samehada Shizuma palsu, dan Shizuma sendiri tak menyadarinya. Saat ia akhirnya membukanya, ia akan mendapati kalau pedang itu ternyata hanya replika. Benda palsu yang dimasukkan oleh Mei, Chojuro, atau pejabat lain Kirigakure hanya untuk melengkapi posisi yang kosong, karena Samehada asli masih dibawa oleh B.

Yang membuat teori ini semakin kuat adalah fokus cerita ke Kagura, bukan Shizuma. Bahkan yang muncul signifikan di video lagu adalah Kagura. Jadi masuk akal kalau setelah Kagura berhasil dibujuk dengan Khotbah no Jutsu warisan Naruto ke Boruto, ia berbalik melawan Shizuma. Lalu ternyata pedang Shizuma palsu, hingga ia bisa diatasi dengan cepat.

Boruto episode 27

Tapi Benarkah?

Palsu tidaknya Samehada Shizuma seharusnya akan terungkap di episode mendatang. Dari sinopsis yang beredar, episode 31 akan memperlihatkan duel panjang antara Kagura dan Boruto.

Lalu, di tengah-tengah duel akan ada seseorang yang datang.

Sinopsis tersebut tidak menyebutkan siapa seseorang yang tiba-tiba datang itu. Namun dari episode 30 sih penulis merasa yang dimaksud sudah pasti Mitsuki, yang membawa gulungan intel dari Suigetsu.

Pemberian Suigetsu itu mungkin akan menjadi kunci bagi Boruto untuk menyadarkan Kagura. Kalau sudah begini, mengingat Shizuma sudah kehilangan semua sekutunya yang lain, ia tidak punya pilihan selain akhirnya membuka Samehada. Ini seharusnya terjadi di penghujung episode, agar penonton penasaran dengan episode selanjutnya.

Biar seru sih penulis berharap kalau pedang Samehada Shizuma benar-benar asli. Sudah lama pedang itu tidak terlihat. Kalau Kagura lalu menutup trauma batinnya, dan keraguannya terhadap darah Yagura yang mengalir di nadinya, dengan melawan Shizuma maka duel itu akan seru. Bayangkan saja benturan kekuatan antara Hiramekarei dan Samehada.

Kalau ternyata Samehada Shizuma palsu, maka resmi sudah. Selain Kagura, Shizuma dan lima sekutunya memang hanya pelawak. Duel Kagura melawan Shizuma pun hanya sebatas Kagura mengenyahkan kuasa psikologis Shizuma atas dirinya, dan membuktikan kalau dirinya tidak akan mengikuti jalan Yagura.

 

 


SHARE
Previous articlePrediksi 6 Cara Kelompok Topi Jerami Mengalahkan Kaido: Mungkinkah Ini Cukup untuk Menaklukkan Sang Yonko?
Next articleGunpla Expo, Pameran Bertemakan Gundam Kini Hadir di Indonesia!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.