Inilah 5 Film Tentang Ninja Terbaik yang Harus Kamu Tonton!

film tentang ninja

Kehebatan ninja sebagai sosok pembunuh paling efisien memang sudah diakui dunia. Ini terlihat dengan banyaknya film-film yang mengangkat tokoh ninja sebagai protagonis utamanya. Nah berikut ini deretan film tentang ninja terbaik yang harus kamu tonton.

1

Ninja Assassin

Jika kamu penyuka segala hal tentang ninja, maka film arahan sutradara James McTeigue ini wajib untuk ditonton. Dirilis tahun 2009, Ninja Assassin mengisahkan seorang pembunuh mengerikan dalam diri Raizo. Kehebatannya itu tak lepas dari pengaruh klan Ozunu yang menculik Raizo kecil dan mendidiknya menjadi mesin pembunuh.

Namun semua berbalik ketika sahabat Raizo dibunuh oleh klan Ozunu. Raizo yang marah besar akhirnya memberontak dan menuntut balas dendam sekaligus menghancurkan seluruh klan Ozunu.

Meski hanya menelan biaya US$50 juta saja, namun film ini sukses menyuguhkan visual yang cukup memukau pada masanya.

2

Azumi

Film tentang ninja yang diangkat dari manga ini berlatar pada perang Sekigahara. Seorang veteran perang bernama Gessai diperintah untuk mengumpulkan 10 orang terpilih yang nantinya dididik untuk menjadi pembunuh sadis. Salah satu yang terpilih adalah Azumi, gadis yatim piatu yang jadi tokoh sentral.

Di akhir masa latihan, Azumi dan rekan-rekannya diperintah untuk saling membunuh. Siapa yang bertahan, ialah yang benar-benar terpilih untuk menjalankan misi membunuh tiga orang penguasa klan Toyotomi.

3

American Ninja

Bisa dibilang American Ninja adalah pionir bermunculannya deretan film ninja di Hollywood. Dibintangi oleh Michael Dudikoff, film ini sukses luar biasa dan menjadi salah satu film aksi favorit.

Menceritakan seorang prajurit bernama Armstrong (Michael Dudikoff) yang baru saja tiba di pangkalan militer AS di Filipina. Sifat penyendirinya membuat Amstrong dikucilkan oleh teman-temannya. Tapi Amstrong berhasil menunjukkan siapa dirinya ketika sekelompok ninja misterius menyerang konvoi tentara Amerika. Amstrong ternyata memiliki kemampuan bela diri dan penggunaan samurai luar biasa sehingga sukses mengalahkan musuh misterius tersebut.

4

Teenage Mutant Ninja Turtles

Nah film tentang ninja yang satu ini pasti sangat kamu kenal. Ya, berbeda dari film kebanyakan, film ini menampilkan sosok mutan kura-kura yang diberkahi keahlian bak ninja.

Bermula dari serial komik yang muncul pertama kali pada tahun 1984, Kura-Kura Ninja mendapatkan adaptasi kartun tahun 1980-an dan menuia kepopuleran luar biasa. Akhirnya, aksi Leonardo, Donatello, Micheangelo, dan Raphael pun diangkat ke laya kaca dengan format trilogi live-action tahun 1990 hingga 1993.

Tahun 2007, rilis lagi film kura-kura ninja berjudul TMNT yang berwujud animasi komputer CGI. Dan yang terkahir adalah Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows yang tayang pada tahun 2016. Meski mendapat banyak kritikan, namun film cukup menghibur.

5

Ninja

Sama seperti Ninja Assassin, Ninja (2009) juga mengangkat kisah seorang ninja yang berasal dari…Amerika! Cerita bermua saat Casey (Scott Adkins) mempelajari ninjutsu di Jepang. Di rasa sudah cukup mumpuni, kemudian ia diminta oleh gurunya untuk kembali ke New York. Tujuannya adalah untuk melindungi Yoroi Bitsu (armor legendaris) yang berisi senjata dari Ninja Koga masa lalu.

Film tentang ninja ini kemudian mendapatkan sekuel pada tahun 2013 dengan judul Ninja: Shadow of a Tear. Sosok Casey sendiri masih diperankan oleh Scott Adkins.

Daftar 6 Ninja di Dunia Nyata yang Namanya Sangat Melegenda

apakah kamu tahu siapa ninja yang dijuluki sebagai ninja legendaris? Berikut ini 6 ninja di dunia nyata yang namanya masih melegenda hingga sekarang.
Baca Juga

Nah mana film tentang ninja favoritmu?


SHARE
Previous articleGame SAO Versi PC, Hollow Realization Rilis di Steam Minggu ini!
Next articleSebenarnya, Seto Mulyadi Itu Siapanya Seto Kaiba?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca