Misteri Infinity Gauntlet di Asgard Terjawab di Thor: Ragnarok!

Misteri Infinity Gauntlet di Asgard

Apakah kamu penasaran dengan misteri Infinity Gauntlet di Asgard dari film Thor terdahulu? Ternyata ini terjawab lho di Thor: Ragnarok!

Baca Juga

Misteri Infinity Gauntlet di Asgard ini memang sempat membuat bingung. Soalnya, sejauh ini terungkap ada dua Infinity Gauntlet di Marvel Cinematic Universe. Selain yang di Asgard, ada satu yang dengan santai Thanos ambil dari lemarin penyimpanannya.

Avengers


Kalau kamu lupa penampakan Infinity Gauntlet di Asgard, cek saja gambar di bawah ini. Kejadian ini terjadi di film pertama.

Sebenarnya ada penjelasan sederhana untuk keberadaan Infinity Gauntlet di Asgard. Marvel hanya ingin memasukkan easter egg. Lalu saat mereka mulai merencanakan plot Thanos, mereka pun menganggap easter egg di atas benar-benar hanya fanservice.

Karena itu, penulis terkejut saat mereka menjawab misteri ini di Thor: Ragnarok. Tentunya jawaban ini bisa tergolong spoiler, jadi kalau kamu lebih tertarik untuk mengetahui sendiri pengungkapannya seperti apa, kamu bisa pergi ke bioskop sekarang. Filmnya sudah tayang sejak 25 Oktober kemarin.

Untuk yang membuka artikel ini karena penasaran, dan tidak peduli pada bocoran, kamu bisa menyimak pembahasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Jawaban dari misteri Infinity Gauntlet di Asgard adalah… yang di ruang harta Asgard itu palsu. 

Di satu adegan Ragnarok, Hela mengamati sejumlah benda-benda yang disimpan di sana. Ia dengan entengnya menjatuhkan Infinity Gauntlet karena menyadari kalau versi yang itu tidak asli. Cara yang bagus untuk menutup misteri yang telah lama mengganjal benak fan MCU. Sekarang, jelas sudah kalau sarung lengan milik Thanos adalah satu-satunya yang resmi.

Hela juga mengungkap kalau Odin, atau siapa pun yang dulu mengisi ruang harta, ternyata suka dengan barang-barang replika. Hanya sedikit barang pusaka yang benar-benar berguna. Di antaranya adalah Tesseract dan Api Abadi.

Dengan berakhirnya Thor: Ragnarok, maka upaya Thanos untuk mengumpulkan Infinity Gauntlet (yang asli) pun resmi dimulai. Mungkin pada akhir tahun kita bisa mulai melihat preview resmi dari perang Akbar tersebut.

Bagaimana tanggapanmu soal pengungkapan dari Thor: Ragnarok ini? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleInilah Dia Daftar Film Yang Tayang di Japanese Film Festival Indonesia 2017!
Next articleSpinoff X-23 dari Film Logan Akan Segera Digarap!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.