Sebenarnya, Seto Mulyadi Itu Siapanya Seto Kaiba?

seto mulyadi seto kaiba yugioh

Kak Seto Mulyadi punya banyak kemiripan dengan Kak Seto Kaiba, lho! Semoga kepala saya tidak disleding karena membuat artikel ini.

Nama Seto Mulyadi rasa-rasanya, kalau dirasakan, akhir-akhir ini kembali populer karena munculnya akun palsu yang menggunakan fotonya. Akun palsu tersebut biasanya mengeluarkan statemen-statemen yang kocak (namun di satu sisi juga kasar, vulgar, dan hanya cocok untuk dikonsumsi oleh orang berpikiran dewasa).

Mulai dari Kids Jaman Now (yang sempat dikoreksi oleh Kemendikbud Indonesia karena penulisannya yang salah) hingga Saya Sleding Kepalanya Satu-Satu adalah beberapa lagu single kalimat yang tercipta oleh akun palsu Seto Mulyadi tersebut. Semua itu kini tengah populer di kalangan masyarakat dunia maya.

kids jaman now saya sleding kepalanya seto kaiba
Credits bagi siapapun yang telah menciptakan gambar ini. Benar-benar berfaedah! | [Update] Terima kasih Billy Nasution atas gambarnya.

Berbeda dengan akun kloningnya yang suka menyeleding kepala orang—terutama generasi micin—Seto Mulyadi, atau biasa disapa sebagai kak Seto, dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun. Ya, bagaikan pedang Samehada yang punya banyak kegunaan (terutama untuk menonton anime secara ilegal), kak Seto Mulyadi ini juga memiliki banyak sekali kebaikan karena telah berjasa melindungi hak-hak anak-anak Indonesia.

Baca Juga

Hubungan Antara Seto dan Seto

seto mulyadi yugioh seto kaiba
Setoception!

Berbicara mengenai kak Seto, saya jadi teringat dengan kak Seto yang satu lagi: Seto Kaiba. Salah satu karakter paling populer dalam seri animanga YuGiOh ini ternyata terinpirasi dari dunia nyata, lho! Pengarang YuGiOh, Kazuki Tahahashi, mengaku pernah bertemu dengan seseorang yang mengispirasi dirinya untuk menciptakan karakter Seto Kaiba.

Hal ini pun membuat saya bertanya-tanya: apakah Kazuki Takahashi pernah bertemu dengan Seto Mulyadi? Apakah Seto Kaiba ini terinpirasi dari Seto Mulyadi? Sebenarnya, ada hubungan apa sih antara Seto ini dan Seto itu?


Setelah berjam-jam mencari informasi ngalor-ngidul, ternyata saya mendapatkan penemuan yang cukup mengejutkan: Seto Kaiba tidak memiliki hubungan apapun dengan Seto Mulyadi!

Ya, layaknya saya dengan Touka Kirishima atau dengan Jeannu, Seto Kaiba tidak memiliki hubungan apapun dengan Seto Mulyadi. Ternyata cuma namanya saja yang kebetulan sama.

Eits, jangan emosi dulu—apalagi sampai mengeluarkan Ultra Instinct—karena dibalik usaha saya yang gagal menjalin hubungan dengan Chelsea Islan, saya menemukan hubungan antara kak Seto dan Seto Kaiba. Ternyata ada kemiripan yang selebar jidat Sakura di antara keduanya.

Mau tahu? Mau tahu banget? Kebangetan mau tahu? Tahu kebangetan? Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleInilah 5 Film Tentang Ninja Terbaik yang Harus Kamu Tonton!
Next articleShadow of the Mask Menceritakan Kelamnya Dunia Tanpa Super Hero
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.