Dapat Mengatasi Kehidupan dan Kematian, Inilah 5 Jutsu Keabadian di Anime Manga Naruto

Hidup sepanjang masa dan melakukan kejahatan, shinobi ini mengembangkan jutsu keabadian yang membuat mereka hidup abadi. Namun nyatanya keabadian tetap tidak dapat terwujud. Inilah 5 jutsu keabadian di anime manga Naruto


Naruto dibikin kepayahan oleh shinobishinobi ini yang ternyata menggunakan jutsu keabadian. Mereka membuat dirinya tak hanya mustahil mati secara alamiah, tetapi juga sangat sulit dikalahkan karena sifat “keabadian” tersebut. Inilah 5 jutsu keabadian di anime manga Naruto.

1

Jiongu

Baca Juga

Pengguna: Kakuzu

Kakuzu shinobi Takigakure mencuri jutsu terlarang ini dari desanya sebelum membelot dan menjadi pelarian. Dia dapat memaksimalkan manfaat benang hitam untuk menyembuhkan luka, menyambung tubuh, bahkan saraf dan otot-otot. Dengan jutsu ini, dia mengubah dirinya menjadi boneka yang ditambal sulam dengan jahitan benang hitamnya. Terbukti Kakuzu dapat hidup abadi dengan mencuri jantung-jantung musuh yang dikalahkannya. Dia masih hidup tanpa menjadi tua sejak zaman Hokage Kedua. Inilah jutsu keabadian ala Kakuzu.

2

Fushi Tensei

Pengguna: Orochimaru

Orochimaru nampaknya berusaha keras untuk mendapatkan keabadian. Dia merupakan shinobi Konoha dengan intelegensi yang hebat dan sebenarnya merupakan kandidat Hokage keempat.

Kuat dan Destruktif, Inilah 5 Jutsu Pemusnah Massal Terhebat di Naruto

Jutsu ini dapat mengahancurkan satu desa, satu kelompok manusia, bahkan satu hutan dengan mudah. Berikut merupakan 5 jutsu pemusnah massal terhebat
Baca Juga

Orochimaru berhasil menciptakan jutsu keabadian yang memungkinkan dia untuk memindahkan jiwanya pada tubuh baru yang lebih muda sesuai dengan keinginannya. Saat berpindah jiwa, Orochimaru menjadi bentuk aslinya yaitu seekor ular putih raksasa. Dia menguasai dan memindahkan jiwanya sepenuhnya pada target yang dipilih.

Dengan jutsu ini, keabadian dan awet muda dapat dicapainya. (Ya, ini dua efek berbeda. Ada sejumlah karakter yang hanya abadi tapi tidak awet muda).

Fushi Tensei dapat dilakukan tiap 3 tahun sekali dan salah satu target Orochimaru adalah Sasuke yang kemudian menjadi bumerang atas dirinya.

3

Edo Tensei

Pengguna: Orochimaru, Kabuto, Madara Uchiha (target abadi)

Merupakan jutsu keabadian yang paling populer di anime manga Naruto, Edo Tensei merupakan jutsu terlarang Konoha yang dicuri dan dikembangkan oleh Orochimaru. Jutsu ini dapat membangkitkan sembarang orang yang DNA-nya diketahui dengan mengorbankan seseorang sebagai gantinya.

Dalam serangan ke Konoha, Orochimaru membangkitkan Hashirama dan Tobirama. Kemudian Edo tensei dikembangkan lagi oleh Kabuto yang membangkitkan banyak shinobi di Perang Dunia Shinobi Keempat.

Meskipun mencapai keabadian, orang yang dibangkitkan dengan jutsu ini dikontrol penuh oleh sang pengguna. Namun, Madara dapat melepaskan diri di saat terakhir pembatalan Edo Tensei dan bangkit hidup kembali.

4

Hitokugutsu

jutsu keabadian

Pengguna: Sasori

Selain terobsesi dengan kugutsu, Sasori ternyata juga terobsesi dengan hidup abadi, karena dia kehilangan orang tuanya yang sangat dia cintai.

Sasori mengembangkan teknik yang dapat mengubah manusia menjadi boneka untuk mencapai keabadian. Dirinyalah hasil dari hitokugutsu yang mana menggabungkan keabadian boneka (yang merupakan benda mati) dengan kehidupan manusia. Dia merubah seluruh tubuhnya menjadi boneka dan menyisakan jantungnya saja yang merupakan sisa aspek kehidupan manusia. Dengan teknik ini, dia menjadi boneka dan dapat mencapai keabadian sesuai dengan yang diinginkannya.

5

Chakura Kyuin Jutsu

Pengguna: Madara Uchiha

Salah satu keunikan dari Madara Uchiha adalah dapat menyerap chakra seseorang atau sesuatu. Dia menyerap chakra Hashirama saat berhasil mengalahkannya dan mengintegrasikan dengan chakra-nya. Saat sudah menjadi Ekor Sepuluh, dia kemudian menyerap pohon kehidupan dan mendeklarasikan diri sebagai sosok yang abadi.

Wah, bagaimana ya rasanya hidup dalam keabadian? Banyak orang yang mengincar keabadian dan awet muda, namun anime manga Naruto membuktikan keabadian yang diidamkan ternyata secara tidak langsung membuat mereka menjadi monster secara jiwa maupun ragu. Kakuzu menjadi boneka tambal sulam, Sasori menjadi boneka yang dingin, serta Orochimaru menjadi mati jiwanya.

Apapun itu, harus diakui jutsujutsu keabadian tersebut sangat hebat!

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleMusim Keempat High School DxD Akan Tayang Tahun Depan!
Next article4 Video YouTube yang Paling Banyak Ditonton Selama Acara MAMA