6 Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang Kekuatannya Paling Gila

Ada banyak Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang kekuatannya terlalu gila, bahkan mungkin sulit dikalahkan tokoh anime lain. Inilah enam contohnya!

Ada banyak Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang kekuatannya terlalu gila, bahkan mungkin sulit dikalahkan tokoh anime lain. Inilah enam contohnya!

6

Star Platinum

Bagi penulis, Star Platinum di JoJo’s Bizarre Adventure sebenarnya terasa seperti Superman di era Silver Age komik. Dia seakan bisa apa saja. Refleks super cepat, pukulan super kuat, gerakan yang sangat presisi. Saat melawan DIO, Jotaro bahkan seperti bisa terbang karena Stand-nya.


CONTINUE READING BELOW

Peringkat Pengikut DIO Paling Berbahaya di JoJo’s Bizarre Adventure Part 3

Pengikut DIO yang muncul di Jojo's Bizarre Adventure Part 3 bisa dibilang sangat banyak. Siapa yang paling berbahaya di antara mereka semua?


Star Platinum lalu berkembang menjadi dapat menghentikan waktu. Kombinasi kekuatan super Star Platinum dan kemampuan menghentikan waktu membuat Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang satu ini menjadi momok menakutkan. Tak heran semua penjahat besar di JoJo Part 4 saja lebih takut kepada Jotaro ketimbang Josuke. (Walau Josuke yang mengalahkan kebanyakan dari mereka).

Alasan Jotaro tidak berada di peringkat lebih tinggi hanyalah karena penghentian waktu Star Platinum tidak bisa dimanfaatkan maksimal oleh Jotaro. Karena jarang digunakan, durasi penghentian waktu Star Platinum bahkan sempat berkurang di Part 4.

5

The World

Mau lihat apa yang terjadi kalau saja Star Platinum bisa memaksimalkan fungsi menghentikan waktunya? Kamu hanya tinggal melihat The World milik DIO.

DIO mampu memaksimalkan kemampuan menghentikan waktu The World karena dia vampir. Efek negatif yang seharusnya diderita fisik pengguna manusia karena menghentikan waktu tidak akan memiliki dampak permanen untuk DIO. Kalaupun ada masalah, dia hanya tinggal menyantap korban agar tubuhnya bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Setelah menyerap darah Joseph, DIO mampu mengembangkan kemampuan menghentikan waktu The World hingga sembilan detik. Durasi ini bisa terus bertambah kalau saja Jotaro gagal menjebaknya.

Lalu, kenapa Star Platinum yang bisa mengalahkan The World berada di peringkat yang lebih rendah dalam daftar Stand JoJo’s Bizarre Adventure ini? Karena, kalau menurut penulis, potensi kekuatan The World memang lebih hebat dari Star Platinum. Terutama saat digunakan oleh DIO.


Cek halaman kedua untuk melihat Stand JoJo’s Bizarre Adventure yang lebih mengerikan kekuatannya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.