Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Dari dukun Voodoo hingga mayat hidup berjalan, berikut adalah daftar 7 pegulat WWE terseram dari berbagai era! Siapa saja?

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Dari dukun Voodoo hingga mayat hidup berjalan, berikut adalah daftar 7 pegulat WWE terseram dari berbagai era! Siapa saja?

[page_break no="7" title="Boogeyman"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Sportskeeda

[duniaku_baca_juga]

Penulis pada awalnya sedikit enggan untuk memasukkan pegulat bernama asli Martin Wright ini ke dalam daftar ini. Karena bisa dibilang karakter yang dimilikinya ini lebih ke menggelikan (bikin ngilu) ketimbang menyeramkan.

Bagaimana tidak? Sebelum dan setelah (bahakan terkadang ketika) pertandingan berlangsung, pegulat yang kini berusia 53 tahun ini, kerap memakan cacing tanah hidup seakan-akan sedang makan makanan ringan sehari-hari.

[read_more id="268487"]

Belum lagi, ia juga sering menjejalkan cacing tersebut di mulut lawannya. Namun, melihat fakta bahwa melalui perawakan tubuh serta tampilan wajah yang kerap membuat siapapun langsung ngeri sendiri ketika melihatnya, maka The Boogeyman bisa dibilang layak untuk masuk ke dalam daftar pegulat WWE terseram ini.

[page_break no="6" title="Bray Wyatt"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Ringside Intel

[duniaku_adsense]

Dibanding dengan nama-nama pegulat yang ada di daftar ini, bisa dibilang gimmick seram yang dimiliki oleh kakak kandung Bo Dallas ini sangat unik.

Unsur keseraman yang dimilikinya bukanlah berasal dari tampilan wajah atau kostum mengerikan layaknya seperti Undertaker atau Bogeyman. Namun lebih ke kisah latar (back story) serta cara pegulat berusia 30 tahun ini mempresentasikan karakternya ini.

Pada dasarnya, karakter yang dimiliki oleh pegulat bernama asli Windham Lawrence Rotunda ini adalah seorang pemimpin sekte yang menganggap dirinya adalah manusia yang paling sempurna dan setiap orang harus menjadi pengikutnya.

Lumayan pasaran bukan konsep karakternya ini? Tapi itu tadi. Dikarenakan Bray sangat brilian dalam mempresentasikan karakternya ini, siapapun yang menyaksikannya langsung merasa tidak nyaman bahkan sedikit merinding sendiri.

[page_break no="5" title="Mankind"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Crazy Max

"Loh Mankind bukannya karakternya ngelawak ya?" Kalau kalian berkata demikian, berarti ketahuan sekali kalau kalian belum tahu sejarah lengkap Mankind. Ya, jauh sebelum memiliki karakter periang dengan Mr. Socko nya, pada awalnya Mankind adalah sosok yang benar-benar tidak nyaman (disturbing) dan benar-benar psikotik.

Sosoknya di awal karirnya kerap ditampilkan "tinggal" di ruang pemanggang (Boiler Room) dan kerap berbicara dengan tikus perliharaannya, George. Dirinya ditampilkan sangat senang ketika menyakiti lawannya.

Karakter awal Mankind yang super sakit jiwa ini terinspirasi dari gabungan dua karakter psikopat / pembunuh terkenal di dunia perfilman: Hannibal Lecter (Silence of the Lambs) dan Leatherface (Texas Chainsaw Massacre).


Merasa belum cukup ngeri dengan para pegulat WWE terseram di atas? Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="4" title="Papa Shango"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Wrestling Forum

[duniaku_baca_juga]

Kalau karakter yang populer di awal 90 an ini diterapkan di era WWE saat ini (Reality Era), dapat dikatakan karakter ini akan langsung gagal. Ya coba kalian bayangkan saja. Karakter yang diperankan oleh Charles Wright ini pada dasarnya adalah seorang dukun Voodoo.

[read_more id="335031"]

Seperti kita tahu, kebanyakan masyarakat Amerika Serikat saat ini tidak terlalu mempercayai dengan yang namanya dukun atau pelet. Akan tetapi, di tahun 90-an, tentunya lain cerita yang mana, pada akhirnya membuat Papa Shango menjadi salah satu karakter yang cukup sukses di WWE (WWF) kala itu.

Kesuksesan yang didapatkan oleh karakter ini terbukti dari reaksi audiens (terutama anak-anak) yang kerap diperlihatkan langsung merasa merinding nan ngeri sendiri kalau-kalau nantinya mereka terkena mantra Voodoo dari pegulat yang juga sukses sebagai karakter mucikari, The Godfather di pertengahan 90 an ini.

Ah ya, kalau kamu belum tahu, sebelum menjadi The Godfather di game WWF SmackDown, Charles Wright memang memerankan Papa Shango dulu.

[page_break no="3" title="Kane"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Sportskeeda

Sama halnya seperti si abang tiri, The Undertaker, semenjak melakukan debutnya di program Pay Per-View (PPV) Bad Blood tahun 1997 silam, Glenn Jacobs AKA Kane, langsung sukses membuat seluruh fan merinding tidak karuan.

Mulai dari badannya yang raksasa, kisah latar karakter yang tragis hingga inspirasi karakter yang diambil dari hybrid pembunuh berantai di franchise Friday the 13th, Jason Voorhees dan si pembunuh mimpi di franchise horor A Nightmare on Elm Street, sekali lagi tidaklah mengherankan apabila karakter ini hingga detik ini, masih sukses membuat ngeri seluruh lawan-lawannya dan tentunya seluruh audiens.


Sudah ada Kane & Papa Shango masih kurang merinding ria juga? Oke deh, lansung saja ke halaman ketiga untuk melihat dua pegulat WWE terseram lainnya!

[page_break no="2" title="Gangrel"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: Online World of Wrestling

[duniaku_baca_juga]

Dari foto di sini saja, sudah terlihat jelas mengapa pegulat bernama asli David Heath ini, masuk ke dalam daftar. Entah memang asli atau palsu, yang jelas dengan kedua caling gigi yang dimilikinya ini, Gangrel bisa dibilang merupakan sosok drakula nyata di dunia gulat profesional.

[read_more id="341032"]

Belum lagi gaya masuk ring nya yang kerap meminum "darah" sebelum bertarung dengan lawannnya, mantan suami real-life pegulat legenda wanita WWE, Luna Vachon ini, tidaklah disangkal, sukses menjadi sosok pegulat yang mampu menakut-nakuti seluruh fan WWE generasi 90 an silam.

Oh, satu lagi yang membuat Gangeral mengerikan: lagu temanya.

Mungkin ada fan WWE era lampau yang mendapat mimpi buruk begitu mendengar lagu tema ini di WWF SmackDown.

[page_break no="1" title="The Undertaker"]

Daftar 7 Pegulat WWE Terseram dari Berbagai Era

Sumber: WhatCulture

[duniaku_adsense]

Pasti kamu tidak keberatan kan kalau sosok pegulat legendaris ini berada di posisi puncak? Semenjak debutnya di PPV, Survior Series 1990, karakter yang diperankan oleh Mark Calaway hampir tiga dekade lamanya ini, langsung mencuri perhatian kita semua.

Mulai dari perawakan tubuhnya yang besar, basis karakternya yang pada dasarnya adalah zombi yang bangkit dari kuburan, hingga lagu masuk (entrance song) yang hanya bermodalkan bunyi lonceng serta denting piano kematian, sekali lagi tidaklah mengherankan apabila gimmick The Undertaker sukses besar hingga detik ini.

Sebenarnya memang seluruh pegulat bertubuh raksasa di A.S sana, bisa memerankan sosok Undertaker. Akan tetapi, apakah mampu dirinya seseram dan seintimidatif seperti yang ditampilkan oleh Calaway selama 30 tahun terakhir ini? Penulis rasa tidak.


Itulah tadi tujuh pegulat WWE terseram dari berbagai era. Melalui daftar ini, ketujuh pegulat ini sukses membuktikan bahwa gimmick menyeramkan juga tidak kalah dan bisa sama suksesnya dengan gimmick-gimmick non menyeramkan lainnya yang ada di WWE.

Bagaimana apakah kalian setuju dengan daftar ini? Dan siapakah dari ketujuh pegulat ini, yang benar-benar kalian sukai? Silahkan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU