Nostalgia Yuk, Bermain Harvest Moon Back to Nature

Kali ini kita akan kembali bernostalgia sobat, game nostalgia kali ini adalah Harvest Moon Back to Nature yang ada di konsol PlayStation. Game ini merupakan game yang dibuat oleh Natsume di tahun 1999.

Karena keunikannya, game ini langsung cepat mendapatkan respon positif dari para gamer. Keasyikan game ini adalah kita bisa berkebun, memilihara hewan, mengikuti lomba, dan menambang. Bisa dibilang, pada masanya game ini merupakan salah satu game simulasi paling sempurna.

Bahkan banyak yang betah berlama-lama bermain game ini, apalagi ketika bulan puasa datang, game ini otomatis menjadi game nomor satu karena membuat kita lupa waktu. Kali ini Duniaku.net akan membahas mengenai banyak hal soal Harvest Moon Back to Nature.

1

Mendesain Kebun

Salah satu hal nostalgia yang kita lakukan ketika bermain game ini adalah melakukan desain kebun seunik mungkin. Saya sendiri biasanya tidak asal mencangkul dan menanam tanaman saja.

Biasanya saya akan mendesain kebun menjadi sebuah tulisan yang bila dilihat akan membuat kita terpukau. Selain itu bila kita menanam tanaman dengan asal, kita akan kesulitan untuk merawatnya.

Memiliki kebun dengan desain keren tentunya bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, biasanya bila desain kebun kita keren, kita akan memamerkannya kepada teman kita.

2

Ambisi Memenangi Perlombaan

Perlombaan di Harvest Moon memiliki hadiah yang luar biasa menarik, oleh sebab itu kita pasti akan mati-matian untuk memenangi perlombaan tersebut. Bila perlombaan itu dilakukan oleh hewan peliharaan kita, maka kita pasti akan merawat hewan kita dengan sangat baik.

Bila kita sendiri yang turun di perlombaan, kita pasti akan beristirahat sebelum perlombaan berlangsung. Tapi yang tak kalah konyol adalah kita akan mencoba berbagai tips untuk memenangi perlombaan, padahal tips tersebut tidak selalu bisa berhasil. hahaha

Bisa dibilang perlombaan merupakan hal yang paling ditunggu dalam game yang satu ini. Saling ambisiusnya, kita akan mengulang save bila kita kalah tapi akan sangat kegirangan bila kita berhasil menang.

3

Bingung Mencari Istri

Hal yang membuat Harvest Moon Back to Nature begitu keren adalah kita bisa memiliki istri. Sebelum mendapatkan istri, kita akan pacaran dan hal inilah yang membuat kita bingung tentunya.

Siapakah yang ingin kita jadikan istri, biasanya pilihannya ada tiga yakni Ellie, Karen, atau Popuri, hahaha.

Masalahnya, dari beberapa perempuan yang ada di game ini tidaklah sempurna, karena mereka memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Apalagi bila kita sudah kaya raya, hal itu semakin membuat kita bingung tentunya.

4

Coba Memunculkan Berbagai Rahasia

Yang membuat kita bernostalgia terhadap game yang satu ini adalah kita akan mencoba berbagai rahasia yang ada, karena hal ini pula kita akan terjebak ke dalam hoax-hoax yang beredar.

Tapi meski begitu ada banyak sekali rahasia yang bisa kita bongkar di game ini, biasanya untuk mempermudah kita akan rela membeli walkthrough agar bisa memecahkan rahasia yang ada secara akurat.

5

Kena Hoax

Yang paling gila di sini adalah banyak sekali hoax atau kebohongan yang ada, mulai dari anak yang akan beranjak dewasa hingga pergi ke kota. Bahkan lebih gilanya kita akan mempercayai hal itu.

Tapi ternyata menurut saya hoax yang bertebaran itulah yang membuat game ini semakin seru, bahkan kita bisa terus melakukan hal yang sama demi mendapatkan rahasia yang ternyata adalah sebuah kebohongan belaka.

Diedit oleh Doni Jaelani


SHARE
Previous articlePimpinan Pokemon Tidak Menduga Nintendo Switch Akan Melejit Sukses
Next articleMenurut Jason David Frank, Jika Ranger Hijau Melawan Ranger Putih Siapa yang Menang?
Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!