Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?

Siapa Zoid terkuat yang paling populer di serialnya? Simak pembahasanya!

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?Zoid terkuat apa saja yang paling populer di serialnya? Apakah yang memiliki kecepatan gila dan cakar laser yang mematikan? Atau yang menggunakan meriam partikel yang legendaris itu? Berikut daftar para Zoid yang paling kuat di seriesnya!

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="6" title="Blade Liger"]

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?[duniaku_baca_juga]

Zoid ini merupakan tipe Lion yang paling populer di seriesnya. Bayangkan saja, ia sudah empat kali hadir di empat serinya, yaitu di seri Chaotic Century dan Guardian Force, yang pada saat itu dipiloti oleh tokoh protagonis utama, Van Flyheight. Ia juga kembali muncul sebagai pendukung di seri New Century dan Fuzors.

Di seri Chaotic Century, diketahui bahwa Blade Liger merupakan hasil evolusi dari Shield Liger yang sempat rusak parah oleh serangan laser plasma dari Raven. Setelah bermetamorfosis, Blade Liger mendapat beberapa peningkatan terutama di persenjataan.

[read_more id="340742"]

Kecepatan Blade Liger jauh lebih meningkat dari pendahulunya. Selain itu, Zoid ini memiliki beberapa persenjataan yang cukup mematikan seperti sepasang unit Laser Blade yang mampu memotong segala macam Zoid dan perisai energi yang mampu menahan laser plasma bahkan dari Death Saurer.

Namun yang paling menarik dari salah satu Zoid terkuat ini adalah ia adalah satu-satunya Zoid biasa yang mampu beradaptasi dengan gaya bertarung Zoid tipe Ultimate-X seperti Liger Zero. Bahkan saat berada di tangan Van, Blade Liger sudah mengalahkan  Death Saurer dua kali!

[page_break no="5" title="Liger Zero"]Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?[read_more link="Ini Dia Lagu Perfume yang Wajib Didengerin" title="https://www.duniaku.net/2017/10/26/9-lagu-perfume/"]

Banyak orang yang meremehkan Zoid ini pada penampilan perdananya. Bagaimana tidak? Meskipun tampilannya cukup garang, Liger Zero hanya dilengkapi Laser Claw saja tanpa persenjataan tambahan apapun. Selain itu, Zoid ini terkenal paling “bandel” dan tak bisa dikemudikan dengan mudah.

Namun di balik semua itu, Liger Zero memiliki beberapa keunggulan yang tak dimiliki Zoid reguler pada umumnya. Dia adalah salah satu Ultimate X, Zoid langka yang dilengkapi sistem organoid yang sudah terintegrasi dengan inti jantungnya. Dengan sistem tersebut, Liger Zero mampu mempelajari dan beradaptasi dengan gaya tempur Zoid manapun.

Tidak hanya itu, Liger Zero memiliki sistem CAS yang memungkinkannya untuk berganti armor dan persenjataan secara bebas. Berkat kemampuan itu,dia bisa menggunakan tiga mode yang berbeda pada setiap pertempuran.

Pertama, mode Jager yang membuat kecepatan Liger Zero meningkat berlipat-lipat bahkan hampir mencapai kecepatan suara. Lalu, ada mode Schneider yang membuat Liger Zero mampu memotong musuh seperti yang dilakukan Blade Liger. Yang terakhir adalah mode Panzer yang unggul dari segi pertahanan dan serangan area namun payah di mobilitas.

Itulah alasan Liger Zero termasuk Zoid terkuat.


Tidak hanya Liger Zero yang menyandang predikat Ultimate X. Ada juga Zoid lain yang juga memiliki gelar serupa. Siapakah dia? Klik halaman selanjutnya untuk membaca ulasan enam Zoid terkuat ini!

[page_break no="4" title="Berserk Fury"]

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?Jika Liger Zero adalah Ultimate X tipe Lion maka Berserk Fury adalah perwakilan dari tipe T-Rex dengan kemampuan serupa. Zoid ini merupakan salah satu yang terkuat di seri New Century sebelum dikalahkan Bit Cloud dan Liger Zero.

Zoid satu ini sangat gesit dan responsif dan juga lebih cerdas daripada Zoid normal pada umumnya. Kecepatan dan kelincahannya juga didukung oleh beberapa pendorong yang terpasang di badannya. Berkat itu, Berserk Fury bisa melayang dalam jarak pendek di atas tanah seperti halnya Geno Breaker di seri Guardian Force.

Berserk Fury dipersenjatai dengan meriam partikel sebagai senjata utamanya. Sebagai pendukung, ia juga dilengkapi dengan dua unit pedang serba guna yang dikenal sebagai Buster Claw. Setiap Buster Claw bisa berfungsi sebagai meriam laser, bor berkecepatan tinggi dan juga generator perisai energi.

[duniaku_baca_juga]

Buster Claw juga berfungsi sebagai meriam partikel tambahan. Berkat itulah, Berserk Fury bisa menembakkan tiga laser partikel sekaligus sehingga menghasilkan daya hancur yang besar. Sayangnya saat menggunakan laser partikel, ia tak akan bisa bergerak untuk sementara.

Sebagai Ultimate X, Berserk Fury juga tergolong lebih bandel daripada Liger Zero. Ia bisa memutuskan sendiri kapan ia harus bertarung atau tidak. Selain itu, ia juga tergolong suka pilih-pilih pilot mana yang layak menaikinya. Bahkan di saat terakhir, ia menolak dikemudikan Vega dan memilih melawan Liger Zero dengan kehendaknya sendiri.

[page_break no="3" title="Geno Breaker"]

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/26/cara-topi-jerami-mengalahkan-kaido/" title="Terungkap! Akhirnya Kaido bisa Dikalahkan dengan Cara Ini!"]

Seperti halnya Blade Liger, Geno Breaker adalah salah satu zoid yang berevolusi dari Zoid sebelumnya, Geno Saurer. Zoid yang dikemudikan Raven ini memiliki sederet keunggulan yang tak dimiliki oleh Geno Saurer dan Berserk Fury yang sama-sama memiliki meriam partikel sebagai ciri khasnya.

Geno Breaker tercipta sebagai musuh alami Blade Liger. Didesain untuk kecepatan dan mobilitas, meriam punggung diganti dengan dengan dua roket pendorong besar yang membuat Geno Breaker bisa terbang rendah untuk sementara waktu. Selain itu, Geno Breaker memiliki senjata baru berupa senjata capit besar di punggungnya yang dikenal sebagai X-Breakers.

[duniaku_adsense]

Selain berfungsi sebagai senjata pertarungan jarak dekat, X-Breakers bisa digunakan sebagai perisai, cangkang baja yang melingkupinya berfungsi sebagai pelindung fisik. Cakarnya sendiri juga bisa membuat perisai energi sebagai pelindung proyektil. Lalu meriam yang sebelumnya ada di hidung diganti dengan Laser Blade berukuran pendek.

Tidak seperti Geno Saurer dan Berserk Fury yang harus mengunci kakinya sebelum menembak laser partikel, Geno Breaker mampu melakukannya di atas udara dengan X-Breaker yang akan menahan recoilnya dengan pendorongnya. Oleh karena itu, ia bisa mengubah arah serangannya sesuka hati selama masih melayang di udara.

Hanya saja, Geno Breaker sangat lemah jika diserang dari belakang. Semua persenjataanya dibuat hanya untuk menghadapi serangan langsung dari depan.


Sama-sama menyandang nama "Death", dua zoid ini mampu membuat semua orang harus bersatu jika tak ingin tewas di tangan mereka. Penasaran? Klik halaman terakhir daftar Zoid terkuat ini!

[page_break no="2" title="Death Stinger"]

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?Jika kalian berpikir bahwa Liger Zero dan Berserk Fury adalah organoid Zod pertama maka kalian salah. Jauh sebelum New Century dimulai, sudah ada organoid Zoid terintegrasi pertama yang lahir dan bahkan sempat menjadi musuh bersama Blade Liger dan Geno Breaker.

Yah, dia adalah Death Stinger yang merupakan kombinasi terkuat dari inti Zoid di reruntuhan kuno dan sistem Organoid buatan. Hasilnya adalah makhluk besi terkuat yang bisa dibandingkan Zoid pembawa bencana, Death Saurer. Dia bisa beradaptasi dengan banyak lingkungan baik di laut maupun di daratan.

[duniaku_adsense]

Death Stinger memiliki senjata terhebat yaitu meriam partikel besar. Bedanya dengan Geno Breaker dan Berserk Fury, ia bisa menembak sesuka hati dan mengubah arahnya tanpa harus menyegel pergerakannya. Selain itu, Death Stinger memiliki sederet alusista seperti meriam ganda besar kaliber 930mm, beberapa cakar dan pedang yang terpasang baik di depan maupun di belakang.

[duniaku_baca_juga]

Semua senjatanya didesain untuk pertarungan darat maupun laut. Kemudian, ada perisai energi yang bisa melindungi dari segala sisi dan memiliki durabilitas yang panjang. Death Stinger juga bisa beroperasi secara mandiri dalam jangka waktu panjang berkat kontrol dari sistem Organoid.

Yang paling unik dari Death Stinger adalah dia bisa membuat klonnya sendiri yang disebut Zarka Special. Jika tak ada Death Saurer, mungkin Death Stinger akan menjadi Zoid terkuat di seluruh planet.

[page_break no="1" title="Death Saurer"]

Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?[read_more link="https://www.duniaku.net/2017/10/25/10-momen-horror-spongebob/" title="10 Momen Spongebob yang Paling Mengerikan"]

Jika ada yang bertanya zoid apa yang pernah membawa kiamat ke planet Zi? Death Saurer adalah jawabanya. Zoid yang berbentuk Godzilla ini memiliki ukuran skala ultra yang menandingi Ultra Saurus. Dia juga memiliki sederet kemampuan yang membuat semua pihak kala itu harus bersatu jika tak ingin dihabisi laser partikel dari makhluk satu ini.

Death Saurer dilengkapi dengan meriam partikel yang ukurannya lebih besar daripada Death Stinger. Ia juga mampu menggunakan senjata ini tanpa harus mengunci tubuhnya sendiri. Kombinasi mengerikan itu mampu menyapu semua pasukan hanya dalam satu serangan.

[read_more id="340853"]

Tidak hanya serangannya yang mematikan, pertahanannya juga sangat susah ditembus. Death Saurer dilengkapi dengan armor yang paling tebal di antara para Zoid. Armor ini khusus dibuat untuk menahan serangan besar seperti meriam quad Ultrasaurus dan meriam super Gojira. Satu-satunya titik yang bisa diserang adalah bagian meriam partikel itu sendiri.

Untuk menjatuhkan Zoid raksasa satu ini, dibutuhkan Zoid seperti Blade Liger yang memiliki perisai energi spesial yang mampu menangkal laser partikel. Ia harus ditembakkan tepat ke bagian inti Zoid Death Saurer. Hanya dengan cara itulah, zoid Godzilla ini baru bisa dikalahkan.


Itulah daftar Zoid terkuat di serialnya. Jika ada tambahkan, mohon sampaikan di komentar, yah!

 

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU