Inilah Daftar 6 Zoid Terkuat di Zoids Series! Adakah Favoritmu?

Siapa Zoid terkuat yang paling populer di serialnya? Simak pembahasanya!

4

Berserk Fury

zoid terkuatJika Liger Zero adalah Ultimate X tipe Lion maka Berserk Fury adalah perwakilan dari tipe T-Rex dengan kemampuan serupa. Zoid ini merupakan salah satu yang terkuat di seri New Century sebelum dikalahkan Bit Cloud dan Liger Zero.

Zoid satu ini sangat gesit dan responsif dan juga lebih cerdas daripada Zoid normal pada umumnya. Kecepatan dan kelincahannya juga didukung oleh beberapa pendorong yang terpasang di badannya. Berkat itu, Berserk Fury bisa melayang dalam jarak pendek di atas tanah seperti halnya Geno Breaker di seri Guardian Force.

Berserk Fury dipersenjatai dengan meriam partikel sebagai senjata utamanya. Sebagai pendukung, ia juga dilengkapi dengan dua unit pedang serba guna yang dikenal sebagai Buster Claw. Setiap Buster Claw bisa berfungsi sebagai meriam laser, bor berkecepatan tinggi dan juga generator perisai energi.

Buster Claw juga berfungsi sebagai meriam partikel tambahan. Berkat itulah, Berserk Fury bisa menembakkan tiga laser partikel sekaligus sehingga menghasilkan daya hancur yang besar. Sayangnya saat menggunakan laser partikel, ia tak akan bisa bergerak untuk sementara.

Sebagai Ultimate X, Berserk Fury juga tergolong lebih bandel daripada Liger Zero. Ia bisa memutuskan sendiri kapan ia harus bertarung atau tidak. Selain itu, ia juga tergolong suka pilih-pilih pilot mana yang layak menaikinya. Bahkan di saat terakhir, ia menolak dikemudikan Vega dan memilih melawan Liger Zero dengan kehendaknya sendiri.

3

Geno Breaker


CONTINUE READING BELOW

Terungkap! Akhirnya Kaido bisa Dikalahkan dengan Cara Ini!

Bagaimana kira-kira cara Topi Jerami mengalahkan Kaido, yang sepertinya abadi itu? Simak saja pembahasannya di artikel ini!


Seperti halnya Blade Liger, Geno Breaker adalah salah satu zoid yang berevolusi dari Zoid sebelumnya, Geno Saurer. Zoid yang dikemudikan Raven ini memiliki sederet keunggulan yang tak dimiliki oleh Geno Saurer dan Berserk Fury yang sama-sama memiliki meriam partikel sebagai ciri khasnya.

Geno Breaker tercipta sebagai musuh alami Blade Liger. Didesain untuk kecepatan dan mobilitas, meriam punggung diganti dengan dengan dua roket pendorong besar yang membuat Geno Breaker bisa terbang rendah untuk sementara waktu. Selain itu, Geno Breaker memiliki senjata baru berupa senjata capit besar di punggungnya yang dikenal sebagai X-Breakers.

Selain berfungsi sebagai senjata pertarungan jarak dekat, X-Breakers bisa digunakan sebagai perisai, cangkang baja yang melingkupinya berfungsi sebagai pelindung fisik. Cakarnya sendiri juga bisa membuat perisai energi sebagai pelindung proyektil. Lalu meriam yang sebelumnya ada di hidung diganti dengan Laser Blade berukuran pendek.

Tidak seperti Geno Saurer dan Berserk Fury yang harus mengunci kakinya sebelum menembak laser partikel, Geno Breaker mampu melakukannya di atas udara dengan X-Breaker yang akan menahan recoilnya dengan pendorongnya. Oleh karena itu, ia bisa mengubah arah serangannya sesuka hati selama masih melayang di udara.

Hanya saja, Geno Breaker sangat lemah jika diserang dari belakang. Semua persenjataanya dibuat hanya untuk menghadapi serangan langsung dari depan.


Sama-sama menyandang nama “Death”, dua zoid ini mampu membuat semua orang harus bersatu jika tak ingin tewas di tangan mereka. Penasaran? Klik halaman terakhir daftar Zoid terkuat ini!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?