Pimpinan Pokemon Tidak Menduga Nintendo Switch Akan Melejit Sukses

kesuksesan nintendo switch

Kesuksesan Nintendo Switch sudah tidak diragukan lagi. Apalagi di Jepang, popularitas konsol game ini bisa dibilang tinggi. Tapi siapa sangka Tsunekazu Ishihara, CEO dan Presiden dari Pokemon Company mengira Nintendo Switch tidak akan sukses?

Baca Juga

Ingat Pokemon Go? Game pokemon untuk android itu sempat populer ketika pertama kali rilis, mengundang siapapun baik penggemar atau bukan untuk memainkannya. Bahkan game tersebut sampai menjadi fenomena di kalangan masyarakat, tua maupun muda. Sampai-sampai dibuat penegasan akan beberapa aturan lalu lintas akibat game ini.

Nintendo tampak ingin mengulang popularitas Pokemon Go dengan menghadirkan game pokemon ke Nintendo Switch. Bisa dibilang, kesuksesan Nintendo Switch melejit cukup tinggi dengan penjualan mencapai 1,5 juta unit hanya dalam seminggu.

Tapi siapa sangka, kesuksesan Nintendo Switch ini diragukan oleh pimpinan Pokemon sendiri?

Live Action Pokemon: Film Detective Pikachu Akan Mulai Diproduksi!

Legendary Entertainment mendapatkan hak cipta untuk membuat film Detective Pikachu berdasarkan franchise Pokemon yang populer! Seperti apa ya filmnya?
Baca Juga

Sebelum penjualan Nintendo Switch, Tsunekazu Ishihara, sang Presiden dan CEO dari Pokemon Company sempat mengatakan pada Nintendo bahwa Switch tidak akan sukses. Tsunekazu Ishihara mengira kesuksesan Nintendo Switch tidak akan melejit karena sekarang ini adalah eranya smartphone. Menurutnya tidak akan ada yang mau membawa konsol game ke mana-mana.

Tapi ternyata beliau salah. Kesuksesan Nintendo Switch masih terbukti hingga kini. Gabungan dari game untuk layar televisi dan game konsol menjadikan Nintendo Switch begitu populer. Jika kalian ingin duduk santai di taman sambil bermain game, ada Nintendo Switch. Kalau ingin bermain dengan layar yang besar dan speaker yang memuaskan? Ada Nintendo Switch.

joy-con pc android

Tsunekazu Ishihara mengaku mempelajari sesuatu dari kesuksesan Nintendo Switch ini. Menurutnya, kunci kesuksesan game itu sederhana: software berkualitas akan mendorong penjualan hardware. Jika software yang dijual cukup menarik untuk dimainkan, tentu tidak akan ada masalah bagaimanapun gaya permainannya.

Tak diragukan lagi, kesuksesan Nintendo Switch menjadikan beberapa game mulai berpindah ke konsol tersebut. Apalagi game Pokemon yang sudah berjalan cukup lama, tak mungkin tidak turut serta ke dalamnya.

Kesuksesan Nintendo Switch mendorong Nintendo untuk membuat game utama Pokemon yang terbaru ke dalamnya. Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon telah direncanakan sebagai game terakhir Pokemon untuk Nintendo 3DS. Game berbasis RPG untuk Pokemon berikutnya akan berpindah ke Nintendo Switch, meski belum jelas akan terjadi kapan.


Apakah kalian sudah atau akan membeli Nintendo Switch? Game apa yang kalian ingin mainkan di sana? Tulis jawabanmu di kolom komentar ya!

Sumber: bloomberg, diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah Tips Rahasia dari Indomie tentang Marketing Game! (Bagian 4)
Next articleNostalgia Yuk, Bermain Harvest Moon Back to Nature
Saya bukan Fudo, tapi panggil saya Fudo. Penikmat tokusatsu, terutama Kamen Rider dan Super Sentai. Pria nomaden yang bertualang di luar keinginan sendiri. Bercita-cita untuk menguasai dunia.