Multiplayer Final Fantasy XV “Comrades” Tetapkan Tanggal Rilis!

Final Fantasy XV Comrades multiplayer

Ekspansi multiplayer Comrades untuk Final Fantasy XV telah mendapatkan jadwal rilis.

Seri Final Fantasy XV yang saat ini menjadi buah bibir gamers. Setelah Square Enix mengumumkan Final Fantasy XV Pocket Edition, fans kembali dikejutkan dengan ekspansi multiplayer yang sudah melewati tahap beta test Agustus lalu. Ekspansi ini dinamakan Comrades.

Baca Juga

Dalam ekspansi Comrades, pemain tidak akan bermain sebagai Noctis dan kawan-kawan. Pemain akan memulai perjalanan dengan menciptakan karakter sendiri. Tidak hanya itu, pemain juga diberikan kesempatan untuk membuat lebih dari satu karakter dalam akun mereka. Selain karakter, pemain juga memiliki kebebasan untuk memilih senjata apa yang ingin mereka mainkan, seperti perisai, shuriken maupun katana.

Final Fantasy XV multiplayer
Hilangnya Noctis secara misterius menjadi fokus utama pada ekspansi ini.

Bersama dengan pemain lainnya, kalian akan dibawa ke dalam chapter 13 di Final Fantasy XV. Dengan menggunakan royal sigil, pemain akan menerima kekuatan dari garis keturunan Lucian untuk mengemukakan misteri hilangnya sang raja, Noctis.

Kedepannya, pemain akan menemukan berbagai macam royal sigil dari quest dengan kemampuan yang berbeda-beda untuk digunakan. Macam-macamnya kemampuan royal sigil akan menjadi kunci utama dalam memenangkan pertarungan. Selain itu, meteor shard yang sebelumnya hanya didapat sebagai hadiah dari misi akan dapat ditemukan selama menjalankan questShard yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membuka aktivitas maupun misi baru.

Ekspansi ini memberikan akses bagi pemain untuk bermain bersama ketiga teman. Comrades juga dapat dimainkan sendiri atau bersama AI, namun akan lebih seru bila dimainkan bersama teman. Namun cukup disayangkan bahwa fitur multiplayer hanya bisa didapat dengan memiliki subskripsi untuk Playstation Plus atau XBOX Live Gold membership.

Final Fantasy XV multiplayer

Semenjak beta test yang diadakan dari 3 hingga 8 Agustus dengan fitur yang dipangkas habis, Square Enix akhirnya mengumumkan tanggal rilis untuk ekspansi ini melalui ajang Tokyo Game Show 2017. Di tanggal 31 Oktober 2017, pemain mulai dapat membeli ekspansi multiplayer ini. Pemilik Season Pass tidak perlu khawatir, sebab Square Enix akan memberikan ekspansi ini setelah rilis. Untuk update Comrades selanjutnya, Noctis dan kawan-kawan akan hadir kembali sebagai playable character.


Untuk gamer PC tampaknya harus bersabar mengingat Final Fantasy XV untuk PC baru akan hadir tahun depan. Sebelum FFXV rilis di PC, sebaiknya kalian mempersiapkan space yang banyak untuk game ini agar kelak tidak repot saat proses instalasi. Yah, setidaknya FFXV ‘katanya’ dapat dimainkan untuk PC gaming tua sekalipun.

Diedit oleh Snow