Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur Di Korea Selatan

Sumber: Pinterest

Bayangkan kalian berjalan-jalan di bawah pohon-pohon rimbun dengan daun-daunnya yang sudah mulai berganti warna menjadi kemerahan, lalu jalan yang kalian lalui penuh dengan guguran daun-daun, romantis banget kan? Eitss, itu bukan cuma khayalan semata loo. Kalian bisa menikmati dan merasakan suasana romantis di atas ketika berkunjung ke Korea Selatan pada musim gugur.

Untuk itu, spesial buat kalian, Duniaku.net telah menyiapkan sejumlah destinasi yang harus kalian kunjungi saat musim gugur di Korea.

1

Nami Island

Sumber: Allkpop
Baca Juga

Kalau kalian pernah nonton serial drama Winter Sonata, pasti sudah nggak asing lagi dengan tempat ini. Yup, tempat ini merupakan salah satu lokasi shooting pembuatan drama yang dibintangi oleh Bae Young-Jun dan Choi Ji-Woo itu.

Patung Winter Sonata di Nami Island. Sumber: thejakartapost.com

Nama Nami Island diambil dari nama seorang jenderal, yaitu Jenderal Nami yang memiliki jasa besar pada jaman Dinasti Joseon. Untuk menghormati jasa jenderal hebat itu, namanya pun diabadikan menjadi nama dari pulau ini.

Di pulau yang dikenal juga dengan sebutan Namiseom ini terdapat beraneka ragam pepohonan yang disesuaikan dengan nama jalan di sana. Misalnya pada jalan ginko, kalian akan menemukan ratusan pohon ginko di sepanjang sisi jalannya.

Nah, pada musim gugur ini lah saat yang paling tepat untuk menikmati keindahan pohon ginko. Karena di musim ini, daun dari pohon ginko akan berbubah warna menjadi kuning, coklat, atau merah. Romantis banget kan guys?

2

Garden of Morning Calm

Sumber: morningcalm.co.kr

Tempat lainnya yang harus kalian kunjungi saat musim gugur di Korea adalah Garden of Morning Calm.

Taman yang berlokasi di wilayah Gyeonggi-do ini menyimpan pemandangan yang sangat indah sepanjang tahunnya. Di sana, pengunjung juga dapat membeli aneka produk-produk yang terbuat dari bahan alami seperti cologne Flower Rain, daun teh, lilin beraroma dan tumbuh-tumbuhan kering yang bermanfaat untuk obat herbal.

Pemandangan Garden of Morning Calm saat musim gugur. Sumber: Korea.net

Di dalam taman yang menjadi lokasi pengambilan gambar dari drama Smile Again, You are Beautiful, dan Love in the Moonlight ini terdapat lebih dari 5000 jenis tanaman yang 300 diantaranya adalah berasal dari Gunung Baekdusan.

Salah satu adengan dalam drama Love in the Moonlight yang lokasi shootingnya bertempat di Garden of Morning Calm. Sumber: koreandramaland.com

Setiap tahunnya pada musim gugur, Garden of Morning Calm akan mengadakan Festival of Chrysanthemums dan Autumnal Tints.

3

Namsan Tower dan Namsan Mountain

Sumber: kandiewanderlust.com

Bisa dibilang Namsan Tower atau N Seoul Tower ini adalah spot favorit para turis ketika mengunjungi Seoul.

Saat menaiki cable car, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan bukit di bawah yang membuat pengunjung melihat Seoul dari perspektif lain. Sesampainya di puncak Namsan Mountain, kalian akan langsung disuguhkan dengan pemandangan indah Kota Seoul yang pada musim gugurnya dihiasi dengan daun warna warni.

Selain itu, di dalam Namsan Tower kalian dapat mengunjungi observatory Namsan Tower dan wishing pond. Serta bagi yang sudah mempunyai pasangan, kalian dapat membeli love locks atau gembok cinta dan menguncinya di railing dan pagar pembatas yang berada di base Namsan tower.

4

Hanul Park

Sumber: http://english.visitkorea.or.kr

Taman yang berlokasi di wilayah Sangam-dong, Mapo-gu ini merupakan salah satu taman yang terdapat di World Cup Park.

Hanul yang berarti langit diibaratkan sebagai taman yang memiliki tempat tertinggi. Untuk mencapai puncak taman,pengunjung diharuskan mendaki sekitar 290 langkah ke atas. Tapi hal tersebut sangat sebanding dengan pemandangan yang ditawarkan dari puncak Hanul Park.

Di puncak taman ini, pengunjung dapat melihat berbagai pemandangan dari kawasan yang berbeda-beda seperti pemandangan kota Seoul, gunung Namsan, Bukhansan, dan Gwanaksan.

Hal menarik lainnya adalah barisan pepohonan redwood di sepanjang jalan. Pada setiap musim gugur, di tempat ini diadakan Eulalia Festival di mana ilalang akan tersorot dari bagian atas dan bergerak seperti gelombang perak.

Tempat yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Gugur Di Jepang

Duniaku.net telah menyiapkan sejumlah destinasi wisata yang jangan sampai kalian lewatkan saat musim gugur di Jepang! Mana sajakah itu?
Baca Juga

Penasaran dengan tempat seru lainnya saat musim gugur di Korea? Yuk lanjut ke halaman dua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah Daftar Lagu Naruto dari yang Terjelek Sampai Terbaik (Bagian 7)
Next articleSedih! Inilah 6 Pasangan Selebriti Korea Yang Putus di Tahun 2017