Ini Dia 3 Alasan Kenapa Destiny 2 Banyak Ditinggalkan Pemainnya!

destiny 2
Sumber: Battle.net

Setelah mencapai jumlah pemain aktif hingga 3 juta orang, Destiny 2 mengalami penurunan jumlah pemain dalam waktu singkat. Ini penyebabnya!

Baca Juga

Peluncuran game Destiny 2 versi konsol pada awal bulan September lalu disambut hangat oleh gamer dan secara fantastis lebih dari 3 juta pengguna bermain secara bersamaan.

Namun sayang kesuksesan itu tidak bertahan lama. Jumlah pemain game ini semakin berkurang dari 3.5 juta pengguna aktif, populasinya turun hingga 800 ribu atau hampir 2 juta pengguna dalam kurun waktu satu bulan saja.

jumlah pemain destiny 2
Sumber: Destiny Tracker

Saat ini Destiny 2 versi PC memang telah diluncurkan dan kemungkinan jumlah pemain akan naik kembali.

Disini Duniaku.net ingin membahas kenapa begitu banyak pemain meninggalkan Destiny 2 dan tidak kembali?

1

Semua serba sama

destiny 2
Sumber: YouTube

Developer game Bungie telah melakukan banyak hal yang sama di Destiny 2. Mereka telah mengambil sistem dasar dari Destiny dan menghasilkan sesuatu yang sama tapi dikemas dalam bentuk yang sedikit berbeda.

Destiny 2 memiliki lebih banyak cerita, tapi tidak terlalu menarik dan bisa dikatakan mirip dengan Destiny. Selain itu class yang tersedia di Destiny 2 juga sama, hanya saja ada beberapa subclass tambahan.

Untuk PvP atau PvE juga terasa sama dan sistem pengumpulan senjata dan gear juga hampir sama.

Intinya dalam hal kualitas dan desain, tidak cukup membuat pemain tertarik, terutama bagi mereka yang telah menghabiskan banyak waktu untuk bermain di seri pertamanya. Beberapa gamer juga berpendapat bahwa seri kedua ini seperti sebuah expansion ketimbang sebuah game baru.

2

Tidak banyak hal yang bisa dilakukan!

destiny 2
Sumber: The Verge

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, cerita di game ini memang lebih beragam dan lebih panjang dari seri sebelumnya. Namun, tetap saja hanya lebih lama beberapa jam saja!

Setelah kamu menyelesaikan story dan mencapai level maksmial, kamu akan mulai fokus untuk meningkatkan kekuatan melalui gear yang bisa diperoleh lewat Nightfalls, Strikes, Crucible, event, dan raid. Tapi ini juga tidak memakan waktu yang lama.

Inti dari sebuah game MMO adalah mendorong pemain untuk terus melakukan banyak hal, atau secara kasarnya sebuah MMO bisa dibilang sukses jika pemainnya bisa sampai lupa waktu untuk mengurus dunia nyatanya!

Destiny 2 tidak memiliki tingkat konten, detail, dan juga kekurangan keragaman mekanik atau gameplay untuk membuat orang kembali bermain dan betah berlama-lama di dalam game.

3

Banyak judul game yang lebih menarik untuk dimainkan

destiny 2
Sumber: Wccftech

Game ini diluncurkan pada waktu dan momen yang kurang tepat, atau lebih tepatnya sedang ada banyak judul game yang dirilis pada akhir tahun ini.

Tak lama setelah rilisnya game ini, kami melihat ada game seperti South Park, Shadow of War, Fifa 18Assassin’s Creed Origin, Mario Odyssey, Forza 7, Evil Within, Gran Turismo, dan beberapa game besar lainnya yang akan hadir akhir tahun ini bisa menjadi salah satu alasan banyak pemain meninggalkan game besutan Bungie ini.

Apakah ini akhir dari game Destiny 2?

Sebelum kita menyebut Destiny 2 sebagai game “gagal”, masih ada dua harapan yang bisa kita lihat kedepannya. Yang pertama adalah rilisnya versi PC, di mana komunitas game PC biasanya bisa berkembang dan bertahan lebih lama.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Memainkan Destiny 2

Destiny 2 baru saja dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Duniaku.net berikan 5 alasan mengapa kamu harus memainkan Destiny 2.
Baca Juga

Yang kedua, Destiny dikenal dengan banyak DLC yang berkualitas tinggi mungkin bisa membantu banyak pemain yang kembali memainkan game ini.

Diedit oleh Fachrul Razi